by

Membuat Loading WordPress Sangat Cepat dan Instan

WordPress adalah salah satu Platform blogging yang paling banyak digunakan hingga saat ini oleh para Blogger. Penting saat ini untuk membuat blog berkecepatan tinggi saat di muat oleh browser. Hal ini karena berdampak pada SEO dimata Google.

Setelah pada bulan Juli 2018 Google mengupdate algoritmanya mereka sangat memperhatikan tentang kecepatan sebuah blog terutama dalam versi Mobile.

Bahkan blog yang sangat lambat ketika diakses akan ditendang dari persaingan papan atas oleh Google, kenapa? Karena berdasarkan literasi yang saya baca di Blog resmi Google, mereka sangat memperhatikan kecepatan sebuah web, karena pengunjung membutuhkan sebuah informasi dengan cepat.

Nah beruntung bagi Anda pengguna WordPress, banyak Developer plugin Profesional yang membuatkan plugin optimize ini untuk Anda. Satu yang sudah saya tes dan bekerja sangat baik adalah PageSpeed Ninja.

PageSpeed Ninja
PageSpeed Ninja

Bagaimana cara konfigurasinya? Tenang penjelasan lengkap ada dalam video yang dapat Anda tonton dibawah. Namun jika Anda ingin mencobanya baca ini sampai selesai.

1. Tes terlebih dahulu blog Anda di web http://pagespeed.ninja. Apakah bisa di optimize atau tidak, jika bisa lanjut ke step 2.

2. Pertama pastikan Anda tidak menggunakan Plugin Cache, karena PageSpeed Ninja menggunakan Cache juga, jika tidak kemungkinan plugin Anda bisa bentrok.

3. Setelah itu tambahkan plugin melalui Dashboard WordPress Anda, pada menu “Plugins” pilih “Add New”.

4. Ketik Pagespeed Ninja pada pencarian plugin dan klik Install Now. Kemudian Anda tinggal mengaktifkan pilihan sesuai keinginan Anda, disini karena saya ingin hasil maksimal makanya memilih optimisasi Ultra. Save dan selesai.

Cobalah tes kecepatan blog Anda di Google Pagespeed https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ sebelum dan sudah memakai plugin ini. Masih bingung? Yuk simak videonya berikut !

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments