by

Pembayaran Google Adsense Terlambat, Apa Sebabnya?

Pada bulan November 2018 pembayaran Google Adsense banyak yang terlambat diterima oleh Publisher Google Adsense. Sebenarnya hal ini lumrah terjadi, ada banyak faktor yang menyebabkan terlambatnya pembayaran oleh Google Adsense, dimulai dari hari libur, hari spesial, dan juga faktor non teknis lainnya.

Pembayaran Google Adsense Terlambat, Apa Sebabnya
Pembayaran Google Adsense Terlambat, Apa Sebabnya

Di bulan November 2018 ini yang bertepatan dengan hari Black Friday dan Thanksgiving di Amerika Serikat membuat disana terjadi libur panjang. Sehingga hampir semua transaksi pembayaran juga menjadi lebih delay, khususnya diluar Amerika Serikat sendiri.

Berikut faktor-faktor yang menyebabkan keterlambatan pembayaran Google Adsense

1. Hari Libur/Hari Special

Hari libur dan hari spesial lain di negeri Paman Sam sana bisa membuat pembayaran Google Adsense sedikit tertunda, hal ini karena karyawan Google juga akan mengalami libur sehingga mungkin pada bagian yang mengurusi pembayaran Publisher juga akan menunggu hari efektif kerja.

2. Rekening Belum Terverifikasi

Penyebab lainnya yang dapat membuat pembayaran Google Adsense sedikit terlambat adalah verifikasi rekening telah melewati atau dilakukan sebelum tanggal payment yang ditetapkan Google Adsense yaitu pada tanggal 21 di setiap bulannya.

3. Adanya Perubahan Aturan dari Google

Faktor lain yang dapat menyebabkan terlambatnya Pembayaran Google Adsense adalah karena adanya perubahan aturan baru dari Google, yang mungkin saja juga berdampak pada tanggal pembayaran untuk Publisher Google Adsense.

Itulah faktor-faktor yang dapat menyebabkan keterlambatan pembayaran dari Google Adsense, sehingga Anda tidak perlu kuatir ketika Anda belum menerima pembayaran, cobalah untuk membuka email, barangkali disana akan ada penjelasan yang dapat membantu Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *