by

Pengalaman Gajian Pertama dari Google Adsense

Meskipun sudah lama saya berkecimpung di dunia blogging, namun baru sekitar awal-awal 2017 saya mulai bersungguh-sungguh untuk terjun menjalani bisnis di dunia periklanan Google Adsense. Google Adsense memang memiliki tempat tersendiri di kalangan para blogger, hal ini karena Google Adsense merupakan jaringan iklan profesional yang sudah terpercaya, sehingga tidak heran banyak orang yang hidupnya mungkin juga “bergantung” pada penghasilan Google Adsense ini.

Oleh sebab itu kali ini saya ingin sharing dan berbagi kepada anda tentang pengalaman mendapatkan gaji dari Google Adsense, yang mungkin juga dapat memotivasi anda untuk lebih bersemangat lagi terutama dalam aktivitas blogging nantinya.

Saya blogging mulai efektif dan serius mungkin di awal-awal sekitar bulan januari tahun 2017, dan baru bulan agustus 2017 saya menerima gaji pertama saya dari Google Adsense, walaupun mungkin gaji yang saya terima katakanlah tidak sebesar yang mastah/master/profesional biasa dapat, namun hal ini cukup menyenangkan dan dapat memotivasi saya secara pribadi untuk lebih banyak berbagi lagi terutama dalam dunia blogging. Dibawah ini adalah dokumentasi-dokumentasi yang sempat saya lakukan saat menerima gaji Google Adsense untuk pertama kali, yaitu screenshot laporan pembayaran yang dikirimkan oleh Google Adsense, dan yang kedua adalah screenshot Pembayaran Google Adsense yang masuk ke rekening Bank Mandiri saya.

Laporan Pembayaran yang Dikirimkan Oleh Google Adsense
Laporan Pembayaran yang Dikirimkan Oleh Google Adsense
Transfer Penghasilan dari Google Adsense
Transfer Penghasilan dari Google Adsense

Sekedar share pengalaman juga dengan metode pembayaran bank melalui Bank Mandiri ternyata cukup memuaskan, tidak sampai 36 jam pada hari kerja, pembayaran telah saya terima. Potongannyapun masih diambang batas wajar, yaitu sekitar Rp. 50.000,- s/d Rp. 65.000,-. Google Adsense mengirimkan pembayaran pada tanggal 21 agustus 2017, sedangkan gaji sudah saya terima di rekening Bank Mandiri tanggal 22 agustus 2017 siang hari.

Bagi anda yang juga masih baru berkecimpung di dunia blogging dan jaringan periklanan Google Adsense ada beberapa langkah yang harus anda lalui sebelum anda bisa gajian dari Google Adsense, yaitu verifikasi PIN alamat dan verifikasi nomor rekening, tapi sekedar berbagi pengalaman juga, akun saya tidak meminta verifikasi nomor rekening, saya tidak tahu kenapa yang jelas meskipun seperti itu saya tetap bersyukur pembayaran masih dapat saya terima.

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan motivasi terutama buat anda teman-teman blogger untuk lebih semangat lagi dalam berbagi melalui aktivitas blogging. Kalau mereka bisa, anda juga pasti bisa, tergantung tekad, kemauan, ketekunan dan kerja keras anda sendiri dalam melakukan sesuatu. Semoga sukses.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

    1. Rajin posting artikel mas Tara, kalau bisa sebelum membuat artikel di riset dahulu cari niche dengan nilai CPC tinggi dan persaingan rendah. Tetapi kalau terlalu sulit bisa dengan rajin posting artikel yang bermanfaat. Kalau sudah lama bakal kelihatan hasilnya. Semoga membantu.

  1. Sangat bermanfaat mas bro. Saya sementara ini Masi nunggu pin dari google. Blum datang 2 jg, padahal udah 3 Minggu. Ada solusi GK/cara lain untuk verifikasi Alamat.?

    Saya Cemas dengan kasus ini.

    Kalau berkenan visit balik ya mas bro.

    1. Bisa datang ke Kantor Pos pusat, didaerahnya mas, atau sebelum itu coba ke kantor pos terdekat dahulu dan tanyakan ada surat untuk mas atau tidak. Kalau cara lain biasanya kalau sudah 3 kali request tidak datang maka bisa dengan KTP.