by

Pengunjung Blog Turun Drastis? Ini Solusinya

Memiliki blog sama dengan memiliki hewan peliharaan, harus dirawat agar sehat. Blog yang tidak terawat juga dapat mengakibatkan blog menjadi mati, yang sama sekali tidak ada pembacanya selain pemilikna sendiri. Blog yang disukai Search Engine seperti Google tentu harus selalu mendapat perawatan yang ekstra, jika tidak akibatnya akan terjadi penurunan pengunjung blog.

Pengunjung Blog Turun Drastis Ini Solusinya
Pengunjung Blog Turun Drastis Ini Solusinya

Jika anda saat ini memiliki blog yang awalnya memiliki pengunjung yang banyak namun secara perlahan pengunjung blog Anda mulai turun, mungkin Anda juga harus mulai waspada. Nah tips blogging berikut akan memandu Anda bagaimana untuk menangani masalah blog yang pengunjungnya berjumlah banyak lama-lama menjadi turun drastis.

1.) Cek Link Mati di Blog Anda

Link mati di blog merupakan hal yang tidak sehat di mata search engine seperti Google, mengapa? Bayangkan saja jika tubuh Anda mempunyai bagian tubuh yang mati rasa, maka sebenarnya tubuh Anda itu dikategorikan tidak sepenuhnya sehat.

Hal ini juga berlaku dalam dunia blogging, blog yang sehat hendaknya menampilkan link-link yang hidup pula, oleh karena itulah jika ada link mati di blog Anda segera perbaiki. Caranya bagaimana? Anda dapat menggunakan jasa scan link mati gratis di https://brokenlinkcheck.com, dengan memperbaiki link mati di blog Anda, maka reputasi blog Anda di mata Google juga akan lebih baik.

2.) Postinglah Secara Rutin

Blog yang tidak pernah di update tentu semakin lama pengunjungnya bukan semakin banyak malah akan semakin sedikit. Oleh karena itu jika Anda serius dalam dunia blogging usahakan untuk rutin update artikel minimal 3 kali dalam seminggu, tetapi kalau bisa usahakan setiap hari.

3.) Posting yang Bermanfaat dan Memecahkan Masalah

Artikel yang Anda buat sebenarnya tidak perlu panjang dan bertele-tele, yang terpenting artikel Anda mampu memecahkan masalah yang dihadapi oleh orang lain atau yang sedang membaca blog Anda. Jika blog Anda memiliki nilai guna, niscaya banyak orang akan menyukainya dan senang berkunjung ke blog yang Anda kelola.

4.) Sederhanakan Tampilan Blog, dan Jangan Terlalu Berat

Pengunjung sebenarnya lebih suka blog yang bersih dan sederhana namun sangat cepat diakses, daripada blog yang bagus banyak pernak-pernik tapi membukanya butuh waktu sekian menit, inilah yang pada akhirnya membuat pengunjung kabur dari blog Anda.

5.) Hindari Click Bait

Apa itu click bait? Click bait adalah menggunakan link yang tidak semestinya atau bisa dikatakan link menipu yang tidak sesuai dengan judul atau topiknya. Click bait sangat tidak disukai oleh pengunjung yang cerdas dan loyal, jadi ingat untuk selalu menghindari click bait ini di blog Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments