by

Pilihan Presiden Sebentar Lagi, Begini Caranya Agar Tak Salah Pilih Presiden !

2019 akan ada pemilihan umum atau pemilu untuk memilih Presiden Republik Indonesia yang ke-8, memilih presiden tentu akan membuat kita ikut berpartisipasi dalam demokrasi di Indonesia, oleh karena itu menentukan presiden yang tepat sangatlah penting dilakukan agar bangsa kita terus maju dan berkembang.

Pilihan Presiden Sebentar Lagi, Begini Caranya Agar Tak Salah Pilih Presiden
Pilihan Presiden Sebentar Lagi, Begini Caranya Agar Tak Salah Pilih Presiden

Nah, jika Anda bingung mungkin dengan membaca artikel ini Anda tidak akan kesulitan lagi dalam memilih presiden nantinya.

1.) Pilihlah Menurut Keyakinan Anda Sendiri

Dalam memilih presiden tentu tidak bisa di intervensi, pilihan presiden yang paling sesuai dengan Anda adalah presiden dari keyakinan Anda sendiri yang pilihan tersebut nantinya akan dapat membuat bangsa Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi.

2.) Cari Tahu Track Recordnya

Setiap calon presiden pasti punya track record dan karya. Memilih presiden yang mempunyai track record bagus tentu akan membantu negara ini untuk bisa terus berkembang kedepannya.

3.) Cari yang Visi Misinya Logis dan Masuk Akal

Visi misi seorang presiden dalam kampanye tentu saja bisa kita nilai apakah visi misi tersebut masuk akal untuk bisa direalisasikan atau tidak, nah memilih presiden yang visi misinya masuk akal tentu cukup realistis untuk dipilih dan diwujudkan, daripada terlalu banyak visi misi akhirnya tidak ada yang terlaksana.

4.) Bersih dan Tidak Menggunakan Kampanya Hitam Maupun Kampanye Uang

Memilih presiden yang bersih dari indikasi kasus korupsi dan kampanye uang tentu saja menjadi hal yang mutlak harus dilakukan, hal ini karena menyangkut uang negara yang besar dan harus dikelola, jangan sampai habis digunakan untuk “membalikkan modal“.

5.) Jangan Mau Disogok

Terima uangnya sih gapapa kalau lagi butuh hehe, tapi kalau memilih presiden yang menggunakan kampanye uang alangkah baiknya jangan, karena potensi merugikan uang negara akan sangat besar ketika presiden seperti itu yang terpilih.

Nah itulah tips-tips agar tidak salah memilih presiden pada pemilu 2019 nanti. Menurut kamu ada tips lain yang bagus buat kita untuk memilih presiden yang tepat? Bagikan dalam komentar yuk !

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *