by

Rekomendasi Tempat Berlibur Warga Jakarta

Pada saat akhir pekan atau pun hari libur biasanya terjadi kemacetan lalu lintas di wilayah Bogor, Puncak, dan sekitarnya. Tentunya, akan sangat menjengkelkan jika liburan yang seharusnya menyenangkan justru membuat Anda terjebak di kemacetan dalam waktu yang lama.

Puncak memang menjadi salah satu tempat liburan yang banyak diminati oleh masyarakat warga Jabodetabek, terutama karena pemandangan Puncak yang indah dan udaranya yang sejuk. Namun, ternyata, ada banyak tempat berlibur selain Puncak yang juga menyenangkan untuk Anda warga Jabodetabek dan sekitarnya. Nah, apa sajakah kira-kira tempat berlibur menyenangkan selain Puncak tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Di Pandeglang Banten, ada pantai dengan pemandangan yang mempesona di bagian barat Pulau Jawa, yaitu Pantai Tanjung Lesung. Anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang luas dan indah di pantai ini. Oya, agar Anda tidak terjebak macet di Jalan Raya Anyer, Anda bisa melalui jalur alternatif Serang-Padarincang.

  1. Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu

Wisata bahari di Kepulauan Seribu dengan snorkeling atau pun berjemur di pantai pastinya akan sangat menyenangkan. Dan ada beberapa pulau yang bisa Anda pilih dan datangi, misalnya Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa. Dan jangan lupa, pilihlah pelabuhan terdekat menuju pulau yang ingin Anda datangi di Kepulauan Seribu agar lebih cepat sampai.

  1. Dunia Fantasi
DUFAN (Dunia Fantasi)
DUFAN (Dunia Fantasi)

Liburan ke Dunia Fantasi (DUFAN) pun tidak akan kalah seru dibanding dengan pergi ke puncak atau ke tempat-tempat lainya. Walaupun mungkin Anda sudah pernah ke DUFAN sebelumnya, namun dijamin, Anda akan tetap betah bila berkunjung lagi. DUFAN memang tidak akan menyediakan pemandangan alam yang indah seperti halnya di Puncak ataupun pantai, tapi berlibur di DUFAN selalu akan membuat Anda tertawa dan berteriak histeris. Dan tentunya, akan lebih seru lagi jika Anda mengajak keluarga atau teman-teman untuk berlibur bersama ke sana.

  1. Setu Babakan
Setu Babakan
Setu Babakan

Atau Anda ingin liburan dengan suasana menyenangkan sambil menonton pertunjukan daerah? Nah, Anda bisa berlibur ke Setu Babakan, Jakarta Selatan. Pastinya akan mengasyikkan jika Anda berlibur ke sana dan berkeliling di danau dengan perahu angsa. Harga untuk menyewa perahu angsa pun relatif murah. Selain itu, biasanya ada beberapa penjual yang menjual makanan dan minuman khas Betawi,  mulai dari bir pletok, kerak telur dan lainnya. Terkadang, ada pula pertunjukan seperti tarian yang ditampilkan di Setu Babakan.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII (Taman Mini Indonesia Indah)
TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Jika Anda ingin berlibur, terutama bersama keluarga, ada baiknya untuk memilih tempat berlibur yang juga bisa memberikan edukasi, misalnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII, ada banyak wahana yang tersedia, seperti kereta gantung, taman-taman, dan masih banyak lagi. Ada pula replika dari Indonesia dan berbagai rumah adat yang ada di Indonesia.

Itulah diatas 5 tempat berlibur selain Puncak yang dapat menjadi alternatif untuk mengisi liburan Anda warga Jakarta, atau Jabodetabek dan sekitarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *