by

Rekomendasi Usaha Freelance Menguntungkan

Anda ingin menambah penghasilan dengan kerja sampingan? Jika iya, ada banyak peluang usaha freelance menguntungkan di sekitar Anda yang bisa dimanfaatkan dan tentu saja mampu menghasilkan uang. Untuk menentukan usaha sampingan atau freelance apa yang akan Anda tekuni? Berikut ada beberapa referensi tentang usaha sampingan ataupun freelance yang mungkin bisa Anda pertimbangkan salah satunya.

Rekomendasi Usaha Freelance Menguntungkan
Rekomendasi Usaha Freelance Menguntungkan

Rekomendasi Usaha Sampingan Maupun Freelance

  1. Online Shop

Bisnis online shop seperti menjadi reseller bisnis pakaian, alat kecantikan, atau aksesoris gadget sangat menguntungkan untuk dicoba. Bisnis ini sangat mudah dijalankan jika Anda akan menekuninya. Anda tidak perlu untuk mengeluarkan modal yang banyak untuk memulai usaha ini. Anda hanya perlu rajin memasarkan produk jualan Anda dari mulut ke mulut, ke teman-teman Anda, saudara, teman sekantor, lewat sosial media dan lain sebagainya.

Masalah produk yang dijual, Anda bisa mengambil barang dari para  distributor/produsennya langsung. Jadi Anda tidak perlu pusing untuk membuat produk tersebut. Anda bisa bebas mengambil keuntungan dari penjualan sesuai kemauan Anda asal sesuai dengan harga di pasaran.

  1. Penulis Lepas

Usaha freelance menguntungkan yang satu ini memang sangat menjanjikan dan pendapatannya pun besar. Sekarang ini bayaran yang didapat dari menjadi seorang penulis lepas cukup tinggi. Biasanya artikel bahasa inggris dengan jumlah 500 kata dihargai 10 sampai 15 ribu rupiah. Jika dalam sehari Anda dapat membuat 10 artikel, maka dalam sebulan Anda bisa mendapatkan gaji sekitar 3 juta.

  1. Fotografer

Bisnis freelance lain bisa memanfaatkan hobi yang Anda sukai. Misalnya saja fotografi. Anda bisa pergunakan hobi sekaligus kemahiran Anda ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah di kantong Anda. Cobalah untuk memasarkan koleksi foto Anda ke beberapa website fotografi seperti photostock, shutterstock dan market place fotografi lainnya. Anda juga bisa menjualnya ke rekan media yang membutuhkan koleksi foto untuk dipublikasikan.

  1. Penerjemah

Apabila Anda mempunyai kemampuan berbahasa asing yang baik, atau dapat menguasai salah satu bahasa asing dengan baik, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjadi penerjemah. Selain bisa melatih kemampuan bahasa asing, menjadi seorang penerjemah merupakan usaha freelance yang sangat menguntungkan.

  1. Desain Grafis

Anda suka desain, hobi menggambar, atau bisa desain apa pun? Misalnya  desain baju, logo, desain web, poster, banner, brosur, dan lain-lain, maka cobalah pekerjaan yang satu ini.

Usaha freelance dengan menjadi desain grafis ini cukup simple dan modalnya cukup terjangkau. Anda akan lebih sering dipanggil ke tempat klien untuk merancang konsep desain yang diinginkan. Anda juga bisa menjual beberapa karya desain Anda di beberapa situs online seperti iStockhoto, Dreamstime, Shutterstock, dan lain-lain. Anda akan dibayar jika orang yang mengunjungi situs tersebut mendownload foto atau gambar tersebut.

  1. Guru Les Musik

Tak harus menjadi anak band untuk menghasilkan uang. Ada banyak sekali orang yang ingin memiliki kemampuan bermain musik, bahkan mereka rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk belajar musik dari orang lain. Nah, jika Anda memiliki keahlian bermain alat musik, misalnya seperti gitar, biola, piano, bass, dan lain-lain, manfaatkanlah keahlian Anda itu menjadi peluang usaha freelance menguntungkan untuk Anda.

  1. MLM (Multi Level Marketing)

Usaha freelance menguntungkan yang berikutnya adalah MLM. Sekarang bisnis MLM ini tidak hanya dapat dijalankan secara konvesional seperti tahun 2000an yang lalu. Namun berkat kecanggihan teknologi, menjalankan bisnis MLM bisa Anda lakukan dirumah dan hanya didepan laptop saja. Yang penting ada koneksi internet.

Itulah beberapa usaha freelance menguntungkan yang dapat Anda jalankan. Kira-kira usaha mana yang Anda minati? Apapun usaha sampingan atau freelance Anda, kunci keberhasilannya adalah tetap fokus dan memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *