by

Suksesmu Kamu Sendiri yang Tentukan !

-Opini-136 views

Banyak orang di dunia ini pasti menginginkan kesuksesan. Saya yakin sobat juga punya keinginan yang sama. Kesuksesan memang menjadi sebuah hal yang banyak di impikan oleh banyak orang. Akan tetapi tahukah sobat, pada kenyataannya banyak orang yang gagal meraih kesuksesan dan ini bukanlah karena kesalahan orang lain akan tetapi karena kesalahan diri kita sendiri.

Kesuksesan dibentuk dan diwujudkan oleh pribadi masing-masing, meskipun lingkungan sekitar dan orang lain tetap berkontribusi untuk membuat sobat sukses akan tetapi kunci sukses itu ada ditangan sobat sendiri bukan orang lain.

Suksesmu Kamu Sendiri yang Tentukan
Suksesmu Kamu Sendiri yang Tentukan

Oke, kalau sobat ingin sukses, nih simak poin-poin penting yang dapat sobat gunakan untuk menjadi motivasi agar bisa sukses.

1. Ambil Tanggung Jawab Sendiri

Ambil tanggung jawab kesuksesan sobat ditangan sobat sendiri. Agar ketika sobat terlena atau malas, sobat bisa segera bangkit dan ingat bahwa sobat punya tanggung jawab harus sukses, dan bukan menyalahkan orang lain atas kegagalan sobat.

2. Jangan terlalu banyak nonton TV dan membuang waktu

Apa hubungannya? Banyak !, kalau sobat perhatikan jam digital, setiap detik tidak bisa dikembalikan, seperti itulah waktu, setelah melesat maka tidak akan pernah bisa kembali, jika sobat terlena karena terlalu sering menonton TV dan membuang waktu, maka secara tidak langsung sobat telah kehilangan banyak waktu yang sangat berguna.

3. Investasi

Mungkin sobat belum bisa memikirkan ini kalau belum punya pendapatan/penghasilan, akan tetapi sobat bisa mulai mencoba berinvestasi entah itu tanah, rumah, emas, ilmu dan lain sebagainya yang semakin lama harganya tentu akan semakin mahal, ini masuk dalam konsep ekonomi !

4. Berkarya dan Buat Produk

Di jaman modern dan canggih seperti sekarang ini, salah satu yang bisa membuat seseorang sukses adalah mampu berkarya dan mempunyai produk. Oleh karena itu cobalah mengembangkan kemampuan sobat untuk berkarya dan suatu saat nanti bisa menjadi produk profesional yang bisa laku dipasaran.

Itulah tips sukses sederhana ala Noos Inc., mungkin sobat punya tips sukses lain? Coba sebutkan di kolom komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *