by

Surga Tersembunyi di Curug Dago Bandung

Curug Dago merupakan salah satu tempat wisata alam air terjun dengan panorama alam yang masih begitu mempesona dan menawan. Curug Dago berlokasi di Bandung Jawa Barat, berada pada ketinggian sekitar 800 mdpl dan terbentuk lewat aliran sungai di Cikapundung lalu mengalir dari kawasan Maribaya menuju kota Bandung membuat lokasi Curug Dago menjadi tempat yang sangat sejuk untuk dikunjungi. Curug Dago sendiri bisa dikatakan belum banyak dijamah masyarakat luas sebab tempatnya yang masih tergolong tersembunyi. Objek wisata yang ada di Bandung ini menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari pemotretan, sekedar melihat pemandangan dan berekreasi, hingga aktivitas hiking bagi Anda yang suka mendaki.

Akses Menuju Lokasi Wisata Curug Dago

Surga Tersembunyi di Curug Dago Bandung
Surga Tersembunyi di Curug Dago Bandung

Lokasi Curug Dago terletak di kawasan Desa Dago, Coblong, Bandung. Curug Dago juga berjarak sekitar 8 km dari kota Bandung ke arah utara. Jalan ke arah Curug Dago bisa ditempuh lewat 2 alternatif, yang pertama melalui jalan di arah seberang Terminal Dago, kemudian yang kedua lewat arah Taman Budaya Ganesha di Dago tepatnya di Jl. Ir Juanda. Dimana kedua akses ini hanya dapat dilalui memakai kendaaan bermotor, sebab kondisi jalan ke tempat ini sangat sempit. Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan perjalanan Anda, sebab kondisi jalannya sendiri sudah dibeton, sehingga masih mudah dilalui kendaraan.

Harga Tiket Masuk ke Curug Dago

Harga tiket masuk yang dikenakan di Curug Dago sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 11.000,- saja untuk memasuki kawasan wisata di Curug Dago. Sementara untuk biaya parkir sendiri ditarif sebesar Rp. 5000,-. Bahkan tiket masuk ini juga bisa Anda gunakan untuk tiket masuk ke tempat wisata Tebing Keraton dan Tahura Djuanda.

Jam Operasional Curug Dago

Untuk Anda yang ingin menikmati objek wisata Curug Dago, bisa mengunjunginya mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore.

Pesona Wisata Curug Dago

Tempat wisata Curug Dago memang belum banyak dikenal masyarakat luas karena tempatnya yang amat tersembunyi. Di samping itu, objek wisata Curug Dago juga bisa dikatakan masih kurang dipublikasikan ke masyarakat, sehingga wajar saja jika banyak orang yang belum mengenalnya. Umumnya tempat wisata Curug Dago sendiri dijadikan sebagai tempat atau lokasi pemotretan dan aktivitas hiking (mendaki) oleh para wisatawan.

Fasilitas di Curug Dago

Bangunan di Curug Dago Bandung
Bangunan di Curug Dago Bandung

Di Curug Dago juga tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang eksotis, sebab di sini juga terdapat rumah makan untuk Anda yang sudah lelah berkeliling seharian. Di sekitar tempat wisata Curug Dago ada beberapa warung sederhana yang menjual aneka jajanan ringan, seperti kacang rebus, gorengan dan juga nasi. Disana juga tersedia tempat parkir yang cukup luas dan dapat menampung sebanyak ratusan kendaraan bermotor.

Aktivitas Wisata di Curug Dago

Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang eksotis di Curug Dago, sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi pemotretan yang tepat, baik bersama teman, kerabat, bahkan orang terkasih. Selain sekedar berekreasi menikmati air terjun di Curug Dago, Anda juga bisa melakukan aktivitas hiking (mendaki) jika Anda memiliki hobi tersebut.

Tempat Penginapan di Curug Dago

Untuk Anda yang berasal dari luar daerah kemudian memerlukan tempat penginapan, maka Anda dapat mencari tempat penginapan di Bandung dekat kawasan Curug Dgao, seperti Padma Hotel Bandung, Dago 207, Sheraton Bandung Hotel & Towers, Roemah Apel, dan Astha Pavilions dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Semoga artikel tentang Curug Dago ini bermanfaat untuk menambah daftar referensi liburan Anda di Bandung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *