by

Tips Berbulan Madu Romantis Dengan Budget Minimal

Pasangan yang baru saja menikah tentu sudah mengeluarkan banyak uang untuk merayakan pesta pernikahannya. Hal ini wajar, mengingat pernikahan merupakan acara sakral yang terjadi sekali seumur hidup. Karena budget yang Anda gunakan untuk resepsi pernikahan sudah terkuras, Anda mungkin merasa kecewa karena tidak bisa mengajak pasangan berbulan madu.

Tips Berbulan Madu Romantis Dengan Budget Minimal
Tips Berbulan Madu Romantis Dengan Budget Minimal

Namun, tidak perlu khawatir, walaupun Anda memiliki budget yang terbatas, Anda dan pasangan tentu saja masih bisa menikmati bulan madu yang romantis dan berkesan.

Tips Berbulan Madu Romantis Dengan Budget Minimal

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan untuk berbulan madu dengan budget minimal, ada beberapa tips yang bisa Anda coba. Apa saja tipsnya?

  1. Memilih Waktu yang Tepat

Jika Anda ingin mengeluarkan sedikit anggaran untuk berbulan madu, sebaiknya hindari bepergian saat akhir pekan atau pada saat musim liburan. Sebab biasanya harga akomodasi dan transportasi saat akhir pekan lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa atau hari kerja. Untuk itu, lebih baik pilih waktu berbulan madu yang fleksibel di hari-hari kerja.

  1. Memilih Tempat Wisata Dalam Negeri

Pilihlan destinasi wisata yang ada di dalam negeri, pilihan destinasi domestik tentu saja lebih murah harganya dibanding destinasi di luar negeri. Sehingga Anda bisa lebih menghemat anggaran untuk membeli tiket pesawat, dan biaya akomodasi yang cukup signifikan. Tidak perlu khawatir, Anda juga bisa menemukan destinasi lokal yang tidak kalah indahnya dari destinasi luar negeri.

  1. Pilih Transportasi Umum

Jika Anda memiliki budget minimal untuk berbulan madu, sebaiknya jangan menggunakan jasa sewa mobil. Sebaliknya, Anda bisa memanfaatkan transportasi umum untuk mengantar Anda ke tempat-tempat romantis yang ingin Anda tuju. Anda juga bisa menghemat budget untuk tol atau bensin jika lebih memilih berjalan kaki maupun menyewa motor saat berkeliling ke tempat-tempat wisata yang Anda inginkan bersama pasangan.

  1. Minta Antar Teman/Saudara Saat Menuju Stasiun atau Bandara

Apabila Anda menyetir mobil menuju stasiun atau bandara lalu menitipkan kendaraan di petugas parkir, maka kemungkinan besar Anda akan ditarif tagihan yang besar per harinya. Alangkah baiknya, minta teman atau keluarga untuk mengantar ke stasiun atau ke bandara. Tidak ada salahnya untuk memilih taksi jika Anda memiliki budget tambahan.

  1. Bawa Perlengkapan Seperlunya Saja

Jika Anda tidak memasukkan bagasi dengan berat berkilo-kilo ke dalam pesawat, Anda tentu bisa lebih berhemat. Anda juga bisa mensiasatinya dengan cara menggabungkan barang-barang ke dalam koper pasangan sehingga cukup membawa 1 koper saja yang masuk di bagasi pesawat.

  1. Tidak Perlu Memilih Hotel, Apalagi Hotel Bintang Lima

Untuk menghemat anggaran saat berbulan madu, tidak ada salahnya memilih penginapan yang sederhana dan biasa saja. Anda tidak perlu tergiur memilih hotel bintang lima demi menikmati waktu-waktu terbaikmu bersama pasangan. Terlebih lagi ada beberapa tempat wisata untuk berbulan madu yang menawarkan rumah sederhana atau bunga-low untuk disewakan. Dimana di dalamnya juga sudah terdapat dapur untuk memasak, dengan begitu Anda pun bisa lebih hemat.

  1. Membawa Bekal Makanan yang Cukup

Memilih membawa bekal makanan tentu merupakan pilihan yang cermat, dibandingkan harus membeli makanan di restoran atau di warung-warung dekat tempat wisata yang Anda tuju. Sebab biasanya warung-warung di tempat wisata menawarkan harga yang lebih mahal, bisa sampai dua kali lipat. Bisa juga Anda menyempatkan waktu untuk membuat makanan sendiri tanpa harus membeli makanan di restoran. Hal tersebut bisa dilakukan jika tempat penginapan yang Anda pilih menyediakan fasilitas dapur dengan waktu liburan yang panjang.

Itulah diatas 7 tips dan trik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat anggaran saat berbulan madu bersama pasangan. Dengan begitu, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam saat berbulan madu!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *