by

Tips Mendapat Hotel Murah Saat Liburan

-Wisata-74 views

Menjelang liburan akhir tahun seperti ini, pasti sangat wajar banyak orang akan merencanakan liburannya jauh-jauh hari. Baik itu liburan bersama teman, bersama kolega ataupun dengan keluarga besar. Apapun itu, tentunya liburan yang asyik adalah dengan mengeluarkan budget minim namun liburannya tetap begitu berkesan.

Tips Mendapat Hotel Murah Saat Liburan
Tips Mendapat Hotel Murah Saat Liburan

Hotel kadang memang menjadi masalah yang rumit bagi keuangan saat Anda merencanakan liburan terutama yang tempat liburan itu sangat jauh dari rumah Anda. Namun jangan khawatir jika keinginan Anda berhemat memang seperti itu, disini ada beberapa trik dan tips yang akan kami share agar Anda bisa berlibur dengan budget terbatas namun maksimal dalam pemilihan hotel. Dengan mendapatkan hotel yang murah tentunya budget bisa lebih ditekan, karena biasanya biaya/cost untuk menginap ini lumayan tinggi.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa mendapat hotel yang murah saat liburan Anda? Berikut kami bagikan tipsnya.

  1. Mencari Tahu Harga Beberapa Hotel di Tempat Liburan yang Anda Tuju dan Membandingkannya

Ada banyak situs/web yang memberikan informasi mengenai harga-harga hotel di berbagai wilayah. Anda hanya perlu berkunjung ke situs-situs tersebut dan mencari tahu beberapa hal terkait dengan hotel yang ingin Anda pesan. Tentukan destinasi dan tanggalnya, kemudian tentukan juga jumlah kamar yang dibutuhkan. Perkirakan budget (biaya) yang Anda siapkan untuk keperluan menginap di hotel. Kemudian lihat dan perhatikan beberapa pilihan hotel yang disarankan situs/web tersebut.

Pada umumnya, harga hotel yang terletak di pusat kota lebih mahal bila dibanding hotel yang terletak agak jauh dari pusat kota. Anda bisa saja memilih hotel yang agak jauh dari pusat kota agar bisa mendapatkan harga yang murah. Misalnya, saat berlibur ke Jogjakarta, Anda bisa memilih hotel yang tidak terlalu dekat dengan Malioboro. Namun jangan hanya pilih yang murah saja, daripada menyesal nanti, sebaiknya ketahui apa saja berbagai fasilitas atau pelayanan yang disediakan. Boleh memilih yang murah, asalkan bisa mendapat pelayanan yang tetap baik dan layak.

  1. Mencari Diskon yang Tersedia

Pada berbagai situs yang memberikan informasi tentang reservasi hotel secara online, biasanya terdapat informasi tentang diskon-diskon yang tersedia. Seringkali, situs-situs tersebut menawarkan berbagai promosi yang menarik, misalnya, potongan harga, paket menginap berdua, bonus ekstra bed dan lainnya. Seringkali juga, tersedia diskon khusus untuk rombongan. Jadi, idealnya rencanakan liburan jauh-jauh hari agar bisa memilih atau mendapatkan promo yang diinginkan.

  1. Membeli Paket Wisata

Ada banyak agen wisata online ataupun offline yang menyediakan paket perjalanan wisata. Nah, biasanya  jika memesan paket wisata disana, akan mendapat paket lengkap mulai dari tiket pesawat, hotel, serta konsumsi/makanan. Dan biasanya harga  untuk hotel, bisa jauh lebih murah.

  1. Memilih Hotel yang Baru Dibuka dan Memberikan Promo

Jika ada hotel yang baru dibuka di tempat tujuan liburan Anda, tak ada salahnya untuk mencoba memilih hotel tersebut.  Sebab, biasanya hotel yang baru dibuka akan menyediakan berbagai promo atau potongan harga yang sangat tinggi. Tentu hal ini akan dapat menghemat keuangan Anda saat berlibur, apalagi jika Anda liburan untuk waktu yang cukup lama.

Nah, itulah diatas beberapa trik agar Anda bisa liburan berkesan serta masih bisa menginap di hotel dengan harga yang lebih murah. Pilihlah hotel sesuai dengan biaya yang Anda siapkan dan lakukanlah pesanan dari jauh-jauh hari agar kalkulasi biaya dapat Anda perkirakan dengan tepat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *