by

Tips Meningkatkan Subscriber Youtube

Youtube saat ini memiliki banyak sekali penggemar, konten videonya yang bervariasi dan sangat update menjadikannya mungkin lebih baik daripada televisi. Para Content Creator atau Youtuber mungkin banyak yang ingin sekali bisa mendapatkan banyak Subscriber atau Pelanggan yang loyal di channel mereka.

Selain karena banyaknya Subscriber dapat mempengaruhi citra yang baik di channel kita, Subscriber juga mungkin mempengaruhi pendapatan bagi para Youtuber dan Content Creator.

Lantas bagaimana cara agar Pelanggan atau Subscriber Youtube di channel kita bisa terus meningkat? Sehingga secara otomatis view dan channel kita akan ramai di kunjungi terutama oleh Pelanggan atau Subscriber yang telah loyal, dan tentu mungkin saja akan dapat meningkatkan penghasilan Anda para Youtuber.

Tips Meningkatkan Subscriber Youtube`
Tips Meningkatkan Subscriber Youtube

Berikut ini ada beberapa tips agar channel Youtube kita memiliki banyak subscriber:

  1. Buat konten yang menghibur

Dipungkiri atau tidak sebenarya Youtube dibuat adalah lebih banyak untuk sarana hiburan. Sehingga orang yang melihat video di Youtube akan banyak berharap bahwa mereka nantinya dapat terhibur oleh sebuah video yang mereka lihat. Jadi jangan heran jika konten yang menghibur akan memiliki banyak pelanggan/subscriber yang akan terus meningkat selama pemilik channel konsisten.

Lalu contoh konten hiburan itu seperti apa saja? Contoh konten hiburan bisa jadi seperti: video lucu, film, animasi, olahraga, musik, dan masih banyak lagi contoh-contoh konten yang menghibur lain. Jika Anda kreatif, Anda pasti dapat menemukan konten yang menghibur disekitar Anda. Hal ini bisa Anda jadikan tema jika ingin membuat channel Youtube.

  1. Tingkatkan kualitas konten video

Hal ini tak kalah pentingnya, semakin bagus dan profesional kualitas video yang Anda upload, maka secara alami akan banyak orang yang tertarik dan ingin berlangganan di channel Youtube Anda.

Orang akan malas berlangganan di channel yang kualitas videonya buruk, seperti video tidak jelas, kurang jernih, pengeditan tidak rapi, ataupun video yang di upload tidak ada manfaatnya alias hanya untuk kegiatan spam semata. Kualitas konten sangat penting, semakin tinggi kulitas konten video yang Anda upload, kemungkinan Pelanggan/Subscriber juga akan semakin banyak.

  1. Buat konten yang bermanfaat

Walaupun kualitas video Anda bagus, namun jika konten Anda tidak menghibur dan tidak memiliki manfaat saya rasa ini akan sia-sia. Kebanyakan Pelanggan/Subscriber memutuskan untuk berlangganan dikarenakan video yang Anda upload berguna/menghibur untuk diri mereka sendiri.

Jadi sebisa mungkin setelah Anda mampu membuat video yang berkualitas pastikan juga video yang Anda upload memiliki manfaat bagi pemirsa/penonton video di Channel Youtube Anda.

  1. Rutin update konten

Jika Anda ingin memiliki banyak pelanggan, usahakan Anda secara rutin mengupload video. Entah itu sehari sekali, seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Pelanggan tentu tidak akan lama-lama berlangganan jika channel Anda memiliki konten itu-itu saja yang tidak pernah di update. Setelah bosan mungkin saja mereka akan berhenti berlangganan di channel Anda.

Sehingga jadwal update konten memang benar-benar harus Anda siapkan jika ingin memiliki banyak pelanggan yang loyal di channel Youtube Anda.

  1. Ramah terhadap pelanggan, penonton, ataupun pengunjung

Jika ada pelanggan, penonton, maupun pengunjung yang meninggalkan komentar apalagi pertanyaan, usahakan Anda selalu menyempatkan untuk membalas komentar-komentar mereka. Hal ini selain meningkatkan interaksi/keakraban Anda dengan para pengunjung atau pelanggan channel Anda, mereka juga akan merasa lebih dihargai karena Anda sebagai pemilik channel peduli dan menyempatkan untuk membalas komentar atau pertanyaan mereka.

Orang lain yang belum berlanggananpun mungkin juga akan ikut tertarik untuk berlangganan ketika melihat Anda dengan ramah membalas komentar/pertanyaan dari pengunjung lain.

  1. Sertakan judul, tag, dan deskripsi yang relevan

Ingat jangan sesekali mengupload video dengan memberi judul, tag, dan deskripsi video yang menyesatkan. Selain tidak disukai oleh Youtube karena akan dianggap spam. Para penonton atau pengunjung Youtube juga akan ogah berlangganan di channel yang mereka anggap “menipu”. Menipu disini adalah judul video tidak sesuai dengan isinya.

  1. Terima request atau permintaan pelanggan

Jika ada pelanggan yang meminta sesuatu, barangkali tutor atau request apapun itu yang berhubungan dengan channel Anda, selama itu baik dan membangun, Anda dapat saja menuruti keinginan pelanggan atau penonton channel Youtube Anda. Sehingga mungkin dari mulut ke mulut pelanggan tersebut akan banyak  memberitahukan kepada orang lain bahwa channel Anda sangat responsif terhadap pelanggan yang meminta sesuatu. Otomatis channel Anda akan dijadikan referensi ke orang lain yang barangkali juga membutuhkan bantuan Anda.

  1. Share di sosial media

Ketika Anda mengupload video yang baru, Anda dapat membagikannya ke pengguna sosial media, terutama yang memang berlangganan dan berteman dengan Anda di sosial media tersebut. Sehingga video di Channel Youtube Anda akan lebih banyak yang mengetahuinya lagi.

Situs jejaring sosial besar seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, dan Instagram mungkin bisa dijadikan pilihan saat ini untuk berbagi link video yang baru Anda upload di Channel Youtube Anda. Sehingga kemungkinan kesempatan untuk mendapatkan subscriber akan menjadi lebih banyak lagi.

Itulah sedikit tips bagaimana cara meningkatkan Subscriber/Pelanggan di Channel Youtube kita. Yang terpenting disini ketika video Anda menghibur/bermanfaat serta berkualitas, pasti cepat atau lambat Anda akan mendapatkan subscriber. Apalagi jika Anda rutin mengupload video seperti kriteria yang telah saya sebutkan, mungkin hanya tinggal menunggu waktu Channel Youtube Anda akan terkenal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *