by

Tips Sukses Menjalankan Usaha Toko ATK dan Fotocopy

-Bisnis-854 views

Bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan membangun toko, tidak ada salahnya jika anda melirik bisnis usaha toko ATK dan fotocopy. Terlebih lagi jika lingkungan anda dekat dengan daerah sekolah, kampus atau area perkantoran. Nah, buat anda yang berencana menjalankan bisnis ini, berikut ada beberapa tips untuk memulai usaha toko ATK dan fotocopy yang sebaiknya Anda ketahui untuk meraih hasil bisnis yang maksimal.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Toko ATK dan Fotocopy
Tips Sukses Menjalankan Usaha Toko ATK dan Fotocopy

Tips Menjalankan Usaha Toko ATK dan Fotocopy 

  1. Bangun Toko ATK dan Fotocopy di Tempat yang Strategis

 Lokasi strategis merupakan hal penting yang harus anda perhitungkan sebelum memulai usaha ATK dan fotocopy. Anda harus memilih lokasi yang ramai dan juga banyak orang sekitar lokasi yang membutuhkan jasa fotocopy dan juga ATK, misalnya di dekat sekolah, universitas ataupun perusahaan. Para pelajar, mahasiswa, ataupun orang kantoran pasti akan lebih sering membutuhkan ATK maupun fotocopy untuk mengerjakan tugas mereka. Sehinga dengan membangun toko ATK dan fotocopy di dekat lingkungan mereka, potensi mendapatkan pelanggan yang melimpah akan terbuka lebar. 

  1. Lengkapi Barang yang Anda Jual

Kalau stok barang dan variasi produk yang anda jual semakin banyak dan juga lengkap, maka kemungkinan besar lebih banyak orang akan tertarik untuk membeli di toko ATK anda. Barang yang harus ada di toko ATK dan fotocopy anda misalnya seperti penghapus, stabillo, jangka, pulpen, pensil, rautan, penggaris, kotak pensil, staples, kertas, aneka buku, sampul buku, amplop, materai dan lain-lain. Dengan begitu para pembeli akan lebih leluasa untuk membeli barang yang mereka butuhkan di toko anda.

  1. Tetapkan Harga Barang dan Jasa Fotocopy Sesuai Kantong Pelanggan

Anda tentunya harus melihat siapa konsumen anda sebelum menentukan harga yang harus anda patok pada setiap barang dan fotocopy di toko anda. Jika pelanggan anda mayoritas adalah pelajar ataupun mahasiswa, maka akan lebih baik kalau anda memberikan harga yang terjangkau atau sesuai dengan kantong mereka, sehingga mereka akan lebih sering datang ke toko ATK anda dan tentu saja mereka juga akan menjadi konsumen tetap anda. Anda dapat mengakalinya dengan membeli barang-barang jualan anda di pusat grosir sehingga anda mendapatkan barang yang berkualitas tetapi dengan harga yang relatif lebih murah.

  1. Gunakan Strategi Pemasaran yang Jitu

 Jika anda berada di dalam dunia bisnis, maka strategi pemasaran yang anda lakukan sangatlah penting untuk usaha anda. Anda dituntut untuk kreatif agar bisnis maupun usaha yang anda jalankan akan menjadi sukses. Anda dapat membagikan brosur kepada orang di sekitar lokasi toko anda, memberikan harga promo, ataupun dengan memberikan diskon bagi mereka yang melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Dengan begitu maka para pelanggan akan semakin tertarik untuk membeli alat ATK maupun fotocopy di toko ATK anda dibandingkan di tempat lainnya. Anda juga dapat menjadi sponsor bagi kegiatan-kegiatan para pelajar maupun mahasiswa yang di adakan di sekitar lokasi toko ATK anda. Sehingga nama toko ATK anda akan semakin dikenal oleh mereka dan juga rekan mereka.

  1. Desain toko ATK dan Fotocopy Semenarik dan Senyaman Mungkin

Membuat toko ATK dengan desain yang menarik dan juga nyaman tentunya akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi toko ATK dan fotocopy anda. Para pelanggan akan merasa betah lama-lama berada di toko ATK anda. Dan pastinya mereka akan kembali lagi ke toko ATK anda jika pelayanan yang anda berikan juga memuaskan. Tidak ada salahnya anda mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendesain toko ATK anda untuk menarik para pelanggan.

Demikian beberapa tips sukses dalam menjalankan usaha toko ATK dan Fotocopy yang sebaiknya anda terapkan jika merintis usaha ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *