by

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

-Wisata-132 views

Siapa diantara Anda yang tidak kenal dengan objek wisata Kawah Putih di Bandung? Destinasi wisata Kawah Putih yang terletak di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Wisata Kawah Putih merupakan danau kawah dan bersumber dari Gunung Patuha, terletak di bagian Selatan Bandung. Tidak hanya menawarkan panorama alam yang begitu menakjubkan, Kawah Putih juga menawarkan suhu udara yang menyejukkan, yakni 8-22 derajat celcius.

Wisata Kawah Putih Ciwidey
Wisata Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung

Lokasi dan Akses Menuju Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih berlokasi di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat dan berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung, berjarak kurang lebih 50 km ke arah selatan pusat kota Bandung. Kawasan objek wisata ini juga berdekatan dengan wisata Situ Patenggang. Adapun rute yang dapat ditempuh untuk tiba ke lokasi bisa dikatakan cukup mudah, sebab ada banyak transportasi umum yang siap mengantarkan Anda sampai ke depan gerbang masuk Kawah Putih.

Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih Ciwidey

Tiket masuk ke Kawah Putih Ciwidey ini juga sangat terjangkau, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 15 ribu saja dan harus ikut kendaraan pengantar yang ada di tempat parkir ke kawah di atasnya dengan memakan waktu kurang lebih selama 10 menit. Selain itu, Anda juga harus menunggu penumpang lain jika kendaraan pengantar menuju kawah putih belum penuh. Tidak hanya itu saja, membawa motor langsung ke atas juga tidak di izinkan, terkecuali jika Anda membawa mobil, dapat langsung ke atas dan membayar tiket sebesar Rp. 150.000,- ribu per mobil.

Jam Operasional Kawah Putih Ciwidey

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat
Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat

Anda bisa mengunjungi objek wisata Kawah Putih Ciwidey kapan saja, mulai hari Senin-Minggu karena tempat ini dibuka setiap hari, dari jam 07.00 pagi hingga jam 05.00 sore.

Pesona Wisata Kawah Putih Ciwidey

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung
Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Dikarenakan keromantisan dan keindahan Kawah Putih yang begitu mempesona, objek wisata ini tidak jarang di jadikan sebagai background fotografi, melukis, latar film, hingga pre wedding. Dengan warna latarnya yang serba putih disertai warna kehijau-hijauan, objek wisata ini menjadi spot menarik untuk mengabadikan setiap momen lewat foto dengan orang terdekat. Maka dari itu, selain penggila selfie maupun wefie, di kawah putih tidak sedikit pasangan melakukan pre wedding.

Apa Saja Fasilitas yang Tersedia di Kawah Putih?

Dikarenakan sudah berkembang sebagai objek wisata, kini Kawah Putih memiliki fasilitas penunjang kenyamanan bagi para wisatawan, diantaranya musholla, tempat parkir, transportasi dari arah gerbang depan hingga kawah, restoran, warung makan, toilet dan pusat informasi.

Aktivitas Wisata di Kawah Putih Ciwidey

Keindahan panorama alam yang ada di Kawah Putih Ciwidey, tentu saja menawarkan pemandangan yang sangat menyejukkan. Selain melihat pemandangan di sekitar Kawah Putih Ciwidey, Anda juga bisa melakukan akivitas fotografi dengan berbagai macam sudut dan background sesuka hati. Terlebih lagi di tempat ini juga terdapat tumbuhan mati dan tebing-tebing berwarna hijau nan eksotis.

Tempat Penginapan di Sekitar Kawah Putih Ciwidey

Jika Anda berencana menghabiskan waktu lebih banyak di Kawah Putih Ciwidey dan ingin menginap di kawasan objek wisata ini, ada beberapa tempat penginapan yang bisa Anda pilih, seperti Cimanggu Cottage Ciwidey yang berada di Jl. Raya Ciwidey Km.13, Ciwidey, Villa Patengan di Jl. Raya Ciwidey, Rancabali, Patengan dan Saung Gawir di Jl. Raya Ciwidey Rancabali KM.05. Semoga informasi mengenai Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey ini bermanfaat untuk Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *