by

5 Mobil Truk Yang Paling Laris di Indonesia

Industri otomotif di Indonesia telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Tidak heran jika perusahaan otomotif selalu mengeluarkan terobosan baru. Mulai dari spesifikasi lengkap, desain kokoh, dan harga yang bersahabat menjadi strategi untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satunya adalah mobil truk yang permintaannya mendominasi pasar otomotif lokal. Berikut ini mobil truk terlaris di Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi.

5 Mobil Truk Paling Laris

Truk Hino
Truk Hino

1.) Hino

Merupakan salah satu produk dengan angka penjualan terlaris di pasar otomotif Medium Duty Truck (MDT)dan Light Duty Truk (LDT). Fakta menunjukkan sejak Januari-Mei 2018 mengalami lonjakan penjualan sebanyak 49 persen. Produk otomotif asal Jepang ini berhasil menjadi merek terlaris karena performanya yang tangguh dan kapasitas muatan yang banyak. Selain itu, dilengkapi juga dengan power steering. Tipe truk terlaris yang diproduksi perusahaan tersebut yakni Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Dump, dan Hino Mixer.

Truk Isuzu Giga
Truk Isuzu Giga

2.) Isuzu Giga

Truk yang telah diperkenalkan pada pasar otomotif lokal sejak 2011 ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Penjualan dump truk mengalami kenaikan dari 15,1 persen menjadi 20 persen. Mobil truk ini sering disebut rajanya diesel karena memiliki tenaga yang kuat, performa mesin berkualitas terbaik, dan hemat bahan bakar.Tercatat penjualan medium truck Isuzu mencapai 2.837 unit dan menempati posisi kedua dalam industri otomotif lokal.

Truk Mitsubishi Fuso
Truk Mitsubishi Fuso

3.) Mitsubishi Fuso

Mitsubishi sangat terkenal di Indonesia dan tak kalah laris dengan truk merek lainnya.Berdasarkan informasi yang didapat penjualan Mitsubishi Fuso diawal Januari-April mengalami peningkatan sebesar 28,2 persen.Truk Mitsubishi ini memiliki performa sangat tangguh dan cocok digunakan pada wilayah mendatar dan menanjak. Faktor lain yang menjadikan truk ini laris peminat karena dilengkapi dengan sistem kemudi power steering.

Truk Nissan UD
Truk Nissan UD

4.) Nissan UD

Truk Nissan UD berhasil merajai pasar otomotif Indonesia pada urutan keempat. Dilengkapi fitur canggih, performa yang tangguh meningkatkan permintaan konsumen terhadap truk merek tersebut.Terdapat pula fitur untuk memandu pengemudi dalam berkendara agar lebih ekonomis yaitu real-time fuel coaching system. Berikut merupakan tipe truk produksi Nissan UD yaitu CKE Series, CDE Series, CGE Series, dan CWE Series.

Truk Scania
Truk Scania

5.) Scania

Distributor resmi truk Scania yakni PT. United Tractors Tbk. menyebutkan truk Scania dilengkapi fitur modern dan canggih, performa tangguh, dan desain yang kokoh. Jika dibandingkan truk lain, keunggulan Scania dapat dibuat sesuai dengan permintaan konsumen.  Sehingga konsumen dapat mendesain bagian bak truk sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk di Indonesia sendiri material truk  disesuaikan dengan kondisi wilayah.

Ulasan singkat rekomendasi mobil truk  diatas menunjukkan kelebihan dan performa andalan masing-masing. Faktor meningkatkan angka penjualan disebabkan oleh harga, kualitas, dan spesifikasi yang bagus.Dari uraian di atas dapat menjadi pertimbangan bagi calon konsumen dalam menentukan truk mana yang ingin dimiliki.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *