by

5 Smartphone Dengan Waktu Charging Tercepat

-Gadget-73 views

Kebutuhan akan teknologi seperti gadget yang sudah berubah menjadi rasa ketergantungan menjadi alasan mengapa masyarakat tidak pernah bisa lepas dari smartphone. smartphone menyediakan hampir seluruh kebutuhan masyarakat hanya dalam satu genggaman saja. Kemudahan serta nilai praktis yang diberikan smartphone kepada penggunanya ini menjadi alasan ketergantungan yang tinggi.

Namun ada satu masalah yang sering dihadapi para pengguna smartphone yaitu lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Smartphone yang terisi lama dianggap suatu hal yang menurunkan tingkat kemudahan serta kepraktisan smaphone. Para gadget maniac mulai mencari smartphone dengan waktu charging tercepat dan mulai meninggalkan smartphone lama.

Hal tersebut membuat para produsen smartphone berbondong-bondong memproduksi samrphone fast charging dimana biasanya smartphone membutuhkan sekitar 3 jam agar baterai penuh, kini diminimalisir menjadi 1 sampai 2 jam bahkan ada yang kurang dari satu jam. Berikut daftar 5 smartphone dengan waktu charging tercepat dan dilengkapi teknologi fast charging terbaru.

Daftar 5 smartphone dengan teknologi fast charging yang mampu mengsiis daya dengan cepat

Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5
  1. Xiaomi Mi5

Xiaomi memang terkenal dengan teknologi fast charging yang dibekali. Meski rata-rata Xiaomi menyematkan fast charging pada hampir seluruh produknya, namun kemampuan fast charging tersebut berbeda-beda pada setiap seri. Xiaomi Mi5 merupakan salah satu seri dari smartphone Xiaomi yang disematkan dengan teknologi fast charging terbaik dengan waktu charging tercepat.

Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat pengisian baterai dengan waktu kurang dari satu jam. Dalam waktu 30 menit saja, baterai Xiaomi seri ini sudah mampu terisi hingga 83% dimulai dari kondisi baterai kosong dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. Kemampuan Xiaomi ini dikarenakan hipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang dimiliki.

LG G5
LG G5
  1. LG G5

LG merupakan salah satu merk smartphone yang jarang sekali terdengar di pasaran teknologi. Hal tersebut karena LG tidak memproduksi smartphone dengan berkala seperti merk smartphone lainnya. LG seri dilengkapi dengan baterai removable berkapasitas 2.800 mAh. Teknologi pengisian cepat yakni Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi penuh selama 1 jam 16 menit dari kondisi baterai kosong.

Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7
  1. Samsung galaxy S7

Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang cukup populer di pasar gadget. Samsung selalu memproduksi produk secara berkala sehingga merupakan jenis smartphone dengan seri terbanyak. Samsung galaxy S7 merupakan salah satu seri Samsung yang cukup menarik perhatian karenateknologi Quick Charging 2.0 yang mampu mengisi penuh selama 86 menit dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 Edge
  1. Samsung galaxy S7 edge

Berbeda dari seri sebelumnya, Samsung galaxy S7 edge dibekali dengan kapasitas baterai lebih besar yakni 3600 mAh. Persamaan dengan seri Samsung sebelumnya terletak pada teknologi Quick Charging 2.0. Samsung galaxy S7 edge membutuhkan waktu sekitar 95 menit  dari kondisi baterai kosong sampai bisa terisi penuh. Waktu tersebut tentu dikarenakan kapasitas baterai yang lebih besar dari seri galaxy S7.

Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus
  1. Oppo F1 plus

Oppo merupakan salah satu merk smartphone baru namun sudah berhasil menduduki pangsa pasar yang besar dan sejajar dengan merk smartphone senior lainnya. Oppo memang memfokuskan diri pada bidang kamera dengan usungan resolusi yang tinggi. Namun Oppo seri F1 plus juga dibekali dengan sistem fast charging dengan teknologi VOOC dimana mampu mengisi daya penuh selama 82 menit saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *