by

6 Produk Paling Laris Untuk Bisnis Online

-Bisnis-131 views

Banyaknya contoh pelaku usaha yang sukses dalam berbisnis online mungkin membuat Anda tertarik untuk mencobanya. Namun disisi lain, tidak sedikit pula orang yang mengalami kegagalan dalam bisnis online ini, hingga akhirnya membuat Anda mulai ragu untuk memulainya.

Apakah hal tersebut yang Anda alami sekarang? Perlu Anda ketahui bahwa bisnis online tidak ubahnya dengan bisnis konvensional. Untuk bisa sukses perlu kerja keras, kerja cerdas dan tentunya sikap pantang menyerah dari setiap halangan dan kegagalan yang menghadang.

6 Produk Paling Laris Untuk Bisnis Online
6 Produk Paling Laris Untuk Bisnis Online

Dan berbicara tentang kegagalan bisnis online, salah satu hal yang seringkali menjadi pemicu adalah kurang diterimanya produk yang ditawarkan oleh pelaku pasar. Untuk itu, terkait masalah produk, berikut ini saya akan bagikan beberapa rekomendasi produk yang berpotensi laris untuk dijual di online shop Indonesia. Kira-kira produk apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Produk Fashion

Aktivitas warga perkotaan yang sangat sibuk namun tetap ingin tampil menarik membuat mereka mencari cara paling praktis untuk membeli keperluan fashion dengan memesan secara online. Tak heran jika produk fashion menempati peringkat pertama sebagai produk paling dicari konsumen Indonesia melalui online shop.

Produk fashion ini meliputi keperluan berbusana lengkap dengan pernak-perniknya dari mulai kepala sampai kaki, seperti baju, sepatu, tas, jam tangan, kaca mata, topi, dan beragam aksesoris fashion lainnya.

2. Gadget

Menempati peringkat kedua sebagai produk terlaris yang paling banyak dicari konsumen di Indonesia adalah gadget. Gaya hidup yang serba online, dari mulai berteman, berbelanja, bahkan bekerja, membuat gadget banyak diburu masyarakat, mulai dari masyarakat dengan ekonomi bawah sampai masyarakat ekonomi keatas. Ditambah lagi dengan persaingan harga murah dan diskon antar sesama online shop membuat gadget menjadi incaran banyak pembeli di momen-momen tertentu.

3. Alat-alat Elektronik

Alat-alat elektronik yang banyak dicari pembeli meliputi kamera, televisi, AC dan aksesoris komputer. Gencarnya promo membuat banyak konsumen memilih untuk membeli secara online daripada harus membeli secara langsung. Tingginya permintaan terhadap barang-barang elektronik ini membuatnya menempati peringkat ketiga sebagai produk terlaris di online shop.

4. Produk Kecantikan

Kulit putih, mulus dan bersih agaknya masih menjadi target bagi kebanyakan para wanita di Indonesia. Ya, rumpun bangsa melayu memang punya kulit yang sedikit coklat. Alasan inilah yang menjadikan produk pemutih menempati peringkat keempat terlaris pada online shop.

Produk kecantikan yang tidak kalah populer adalah krim penghilang jerawat dan obat pelangsing. Dengan maraknya produk-produk ini di pasaran memunculkan sebuah fenomena yaitu wanita jaman sekarang yang tidak pernah takut atau ragu ketika mencoba produk kecantikan apapun.

5. Produk Kesehatan

Peringkat kelima sebagai produk terlaris pada online shop adalah produk kesehatan. Gaya hidup masyarakat dengan slogan kembali ke alam membuat produk kesehatan herbal lebih banyak dicari belakangan ini. Apalagi penyakit memang banyak bertebaran di jaman yang serba instan seperti sekarang.

6. Produk Yang Sesuai Dengan Trend

Salah satu contoh dari produk yang sesuai dengan trend adalah tongsis, casing smartphone beragam motif, atau alat-alat populer yang dapat membantu mempermudah manusia dalam beraktivitas. Kebanyakan barang-barang seperti ini membidik kaum muda sebagai target pasarnya. Seperti yang kita tahu untuk tongsis misalnya, pengguna smartphone terbanyak adalah kaum muda dengan kegiatan seperti ber-selfie ataupun bersosial media. Maka mereka pasti akan membutuhkan tongsis untuk berfoto dengan sudut dan gaya-gaya tertentu.

Nah, itulah beberapa referensi produk buat Anda yang ingin memulai berbisnis online. Tentunya masih banyak lagi produk lain yang juga layak dan berpotensi laris untuk dijual online. Jadi lakukan riset secara mendalam terlebih dahulu serta sesuaikan dengan kondisi modal Anda sebelum benar-benar memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis online.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *