by

Cara Download mp3 dari Youtube

Bagi banyak orang, musik tak sekedar pelipur hati di kala lara. Musik bisa pula menjadi teman di kala bersantai atau menunggu seseorang. Mendengarkan musik seolah-olah menjadi aktivitas wajib yang dilakukan setiap harinya. Bahkan, banyak orang yang sengaja mengoleksi dan mencari lagu-lagu terbaru untuk diputar saat senggang. Anda mungkin satu diantara berjuta-juta orang yang menjadikan musik sebagai teman di saat-saat tersebut, terlebih musik-musik yang baru saja diluncurkan.

Ada begitu banyak cara untuk mendengarkan musik, mulai dari menyalakan fitur mp3 di ponsel atau streaming di Youtube. Situs berbagi Youtube memang sangat diburu oleh para penikmat musik maupun video. Setiap orang bisa mendengar serta berbagi video yang sekiranya menarik secara online. Tak cuma video musik tentunya yang bisa Anda temukan di Youtube, video tutorial sampai hewan lucu juga ada di Youtube. Menariknya lagi semua video-video tersebut bisa Anda unduh ke smartphone untuk disimpan.

Banyak creator content pula yang sengaja menelurkan debut karya mereka lewat Youtube. Terinspirasi dari seorang Justin Bieber, musisi-musisi ini pada akhirnya banyak pula yang terkenal. Tak tanggung-tanggung, trio GAC juga mengawali karier mereka di dunia musik lewat situs berbagi online yang satu ini. Berbicara soal video musik di Youtube, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aktivitas streaming lagu-lagu favorit.

Mungkin tak masalah kalau hanya mendengarkan 1 – 2 lagu saja, tapi bagaimana jika sampai satu album? Bisa-bisa kuota internet Anda bisa habis hanya dalam hitungan jam saja. Untuk menyiasati hal tersebut, sebenarnya Anda bisa mendownload mp3 dari youtube. Jadi, tidak usah khawatir kuota data Anda akan habis.

Penasaran bagaimana melakukannya? Simak cara download mp3 dari Youtube dibawah ini, akan tetapi sebelum Anda mendownload audio mp3 dari Youtube pastikan Anda tidak sedang mengambil karya dan hak cipta milik orang lain apalagi untuk tujuan komersial dan bukan hiburan secara pribadi, jika sudah mengerti Anda dapat mencoba langkah mendownload mp3 dari Youtube berikut ini.

3 Tips Mudah Mendownload mp3 dari Youtube

  1. Mendapatkan .Mp3 via Ytmp3.cc
ytmp3.cc
ytmp3.cc

Untuk mendapatkan file .mp3 dari Youtube Anda bisa mencoba menggunakan situs https://ytmp3.cc/. dengan situs ini Anda dapat mengunduh file .mp3 dari video yang ada di Youtube. Anda tinggal copy-paste URL video Youtube yang ingin Anda dapatkan audio .mp3nya lalu pilih format .mp3 dan file .mp3 dari Youtube siap Anda dapatkan/download.

  1. Software Downloader (Ummy Video Downloader)
Ummy Video Downloader
Ummy Video Downloader

Jika Anda tak ingin susah-susah mendownload video Youtube, coba unduh software downloader Ummy Video Downloader. Software ini membantu Anda mengunduh semua video musik maupun konten lainnya tanpa harus ribet. Pertama-tama, kunjungi situs website resmi dari software tersebut, yaitu https://videodownloader.ummy.net/id/. Klik tombol unduh dan save file untuk mengonfirmasi unduhan software Anda. Tunggu beberapa saat sampai unduhan software selesai.

Setelah selesai diunduh, nantinya windows akan meminta konfirmasi Anda untuk memasang software pada laptop atau komputer. License agreement akan muncul di layar komputer Anda, klik accept. Software akan langsung terpasang dan siap digunakan untuk mengunduh video-video menarik yang terdapat di Youtube. Untuk memulai pengunduhan video, Anda cukup mengcopy URL video Youtube yang diinginkan. Pilih format sebagai .mp3 yang ingin disimpan, setelah itu klik tombol download.

  1. Tool Online (Flvto.biz)
Flvto.biz
Flvto.biz

Selain cara mudah diatas, Anda bisa pula menggunakan tool online yang tersedia gratis di internet. Salah satu penyedia tool online yang berkualitas adalah Flvto.biz. Video Youtube akan langsung di convert ke bentuk mp3 saat diunduh. Tool online ini termasuk paling ampuh dan bagus dari tool online lainnya yang tersedia. Dengan bantuan Flvto.biz, Anda bisa mengconvert puluhan hingga ratusan video musik ke smartphone Anda.

  1. Addon atau Ekstensi Browser (Video DownloadHelper Add-on)
Video DownloadHelper Add-on
Video DownloadHelper Add-on

Cara selanjutnya adalah menggunakan addon atau ekstensi pada media browser. Addon disediakan oleh masing-masing browser, seperti Mozilla dan Firefox. Sayangnya ekstensi ini tak bisa dioperasikan pada Chrome, karena tidak memperoleh izin dari browser ternama tersebut. Bila Anda ingin memanfaatkan addon atau ekstensi, sebaiknya pilih salah satu diantara kedua browser tersebut untuk mengconvert video ke format mp3.

Sekali lagi dalam mengunduh file .mp3 dari Youtube, Anda tidak boleh melanggar hak cipta, apalagi menggunakannya untuk tujuan komersial yang tanpa ijin, semoga tutorial cara download mp3 dari Youtube ini berguna untuk Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *