by

Cara Download Video di Instagram

Siapa orang yang tak mengenal media sosial instagram? Rasanya hampir semua masyarakat modern mengenal media sosial yang satu ini. Di Indonesia saja jumlah pengguna instagram saat ini telah mencapai hingga jutaan pengguna aktif. Hampir setiap harinya ada begitu banyak video atau foto-foto menarik yang diunggah ke akun instagram. Bahkan media sosial ini sudah dialihfungsikan sebagai tempat mencari lowongan pekerjaan atau berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Fitur menarik yang disediakan oleh instagram rupanya memancing perhatian pengguna internet. Mulai dari fitur berbagai video sampai story yang hanya tersimpan selama 24 jam. Sama halnya dengan facebook, jumlah pengguna instagram kian hari kian bertambah. Pasti sudah terbayang di benak Anda berapa banyak akun yang bersliweran di explore setiap harinya. Jika Anda masih belum ingin membuat akun instagram, tentu sangat disayangkan.

Anda akan kehilangan berita-berita penting dan sensasional yang beredar di media sosial tersebut. Membuat akun instagram nyatanya tak sulit, bahkan sangatlah mudah. Bagi Anda yang sudah memiliki akun facebook, Anda bisa mendaftar ke instagram untuk pembuatan akun baru. Pada dasarnya instagram bernaung di perusahaan yang sama dengan facebook, sebab media sosial ini memang besutan dari facebook sendiri.

Cara Download Video di Instagram
Cara Download Video di Instagram

Cara Download Video di Instagram dengan Mudah dan Cepat 

Beragam video menarik seringkali muncul dan menggugah perhatian. Sayangnya masih banyak pengguna instagram yang kebingungan bagaimana cara mendownload video-video menarik tersebut. Untuk menjawab kebingungan tersebut, dibawah ini akan dijelaskan 2 cara mudah mendownload video instagram ke smartphone:

  1. Downloader Online (downloadgram.com)
DownloadGram.Com
DownloadGram.Com

Jika Anda tak ingin memberatkan sistem operasi smartphone atau menambah beban RAM, downloader online menjadi solusi paling tepat. Video instagram bisa Anda unduh ke smartphone tanpa terlebih dahulu mengunduh aplikasi via playstore. Cara mengoperasikannya juga cukup mudah, yakni dengan menyalin alamat URL video yang ingin didownload. Saat Anda membuka video instagram, biasanya ada titik 3 di bagian kanan atas, klik ikon tersebut.

Klik pilihan salin link URL, kemudian salin pada downloadgram.com yang bisa dibuka melalui browser. Sebaiknya pilih Google Chrome yang lebih mudah dan lancar untuk mendownload. Setelah link tersalin, tunggu beberapa saat sampai muncul tombol download video. Bila sudah muncul, klik tombol tersebut dan biarkan video selesai terunduh. Mudah bukan memindahkan video dari media sosial instagram ke smartphone Anda?

  1. Aplikasi Downloader (Video Downloader for Instagram)
Video Downloader for Instagram
Video Downloader for Instagram

Cara kedua ini memanfaatkan aplikasi gratis dari Playstore untuk mengunduh video instagram. Pertama-tama cari aplikasi Video Downloader for Instagram di Playstore, lalu unduh. Bila aplikasi sudah terpasang, lakukan cara yang sama dengan sebelumnya. Copy link video yang ingin didownload, salin pada kolom yang tersedia pada aplikasi. Video akan langsung terdownload secara otomatis dan masuk dalam folder instadownloader di smartphone Anda. Nama folder bisa berbeda antara satu pengguna dengan pengguna lainnya, jadi cobalah untuk mengecek secara teliti.

Dua cara mudah diatas bisa Anda coba jika ingin menyimpan beberapa video dari akun instagram yang ada dieksplore. Anda pun bisa merepost kembali video-video tersebut atau membaginya ke media sosial lainnya. Tak perlu susah-susah lagi mencari sumber asli dari video yang diunduh, terlebih bila video tersebut sudah berulang kali dibagikan. Gunakan cara mudah yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa puas menonton video berulang kali. Cara download video di instagram inipun bisa menghemat penggunaan kuota Anda yang selalu boros saat membuka aplikasi instagram atau mencari video menarik lainnya di instagram.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *