Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom Terbaru

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom – Perkembangan teknologi sekarang memang sangatlah canggih, sehingga kita selalu dimanjakan dengan tekonlogi-teknologi yang ada, bahkan hampir semua orang menggunakan teknologi digital, wajar saja karena sekarang jamannya sudah modern, terutama yang sering menggunakan kecanggihan teknologi ialah ekonomi dan pendidikan hal itu membutuhkan bantuan teknologi.

Bagi yang berada di bidang ekonomi ini umumnya karyawan selalu mengguankan teknolgi-teknologi canggi seperti aplikasi yang bisa menghubungkan ke perangkat lain, sedangkan untuk bidang pendidikan bisa juga menggunakan sebuah aplikasi untuk belajar tugas-tugas yang telah di berikan. Dengan adanya hal ini maha siswa atau pelajar akan dimudahkan saat ingin melakukan belajar.

Umumnya pelajaran yang akan di terima berupa PR pekerjaan rumah maupun tugas-tugas kelas, dan juga penilaian, itu semua kita bisa melakukannya hanya cukup menggunakan bantuan apliaksi (Google Classroom). Aplikasi ini merupakan apliaksi baru bagi para pelajar akan sangat cocok jika menggunakan aplikasi Google Classroom.

Aplikasi Google Classroom
Aplikasi Google Classroom

Di negar indonsia tercinta akhir-akhir ini sudah banyak sekali para pelajar yang mencari aplikasi Google Classroom, semenjak terjadinya bencana wabah virus covid19, sehingga banyak tugas-tugas yang harus di selesaikannya, namun mengingat kita tidak dapat keluar rumah untuk sementara, jadi untuk mengerjakan tugas hanya bisa di lakukan ke dalam rumah.

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom

Tapi sebagian besar rupanya apliaksi Google Classroom sangat membatu dari pelajaran-pelajaran yang sedang di kerajakan, karena dengan adanya Google Classroom para mahasiswa dan mahasiswi di mudahkan saat belajar berlangsung, namun bagi yang masih belum mengetahui aplikasi Google Classroom secara detail, maka akan sangat kesusahan menggunakannya.

Umumnya kebanyakan yang mengguankan aplikasi ini mengeluh akibat bahasa yang tidak bisa di pahami, apliaksi ini memang menggunakan bahasa inggris, namun bagi yang tahu cara settingnya maka terdapat suatu cara yang bisa merubah bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Nah disini admin akan memberikan tutorial merubah bahasa-bahasa apapun yang ada di Google Classroom, di rubah menjadi bahasa yang anda inginkan, sebelum merubah bahasa tersebut pastikan anda sudah memiliki akun gmail. Jika sudah paham dengan apa yang sudah admin jelaskan maka bisa ikuti langkah-langkah mengubah bahasa yang ada di apliaksi Google Classroom.

Langkah-Langkah Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom

Bagi yang masih belum mendapatkan aplikasi Google Classroom bisa anda dapatkan melalui play store atau bisa langsung melalui link yang sudah admin sajikan di DISINI

Silakan bisa anda downlaod dan install sampai terpasang ke perangkat android anda, sesudah itu bisa ikuti step-step seperti di bawah ini.

1. Langkah pertama masuk ke pengaturan atau settingan perangkat android anda

2. Berikutnya pilih Google dan akun google-nya

3. Kemudian klik kelola akun google anda

4. Selanjutnya pilih di bagian Privasi & Personalisasi

5. Lalu tekan kebawah hingga menemukan (preferensi umum untuk web) kemudian klik

6. Silakan pilih bahasa admin mencontohkan bahasa indonesia

7. Terakhir Restart Google Classroom-nya

8. Selesai

Tutorial ini khusus untuk para pengguna android, silakan ikuti langkah-langkah seperti di atas, kemudian bagi pengguna perangkat pc, windows, atau komputer, untuk mengubah bahasa bisa anda ikuti tutorial seperti berikut di bawah ini.

  1. Silakan masuk ke akun google
  2. Kemudian klik Data & Personalitation
  3. Selanjutnya carilah menu language
  4. Lalu silakan memilih bahasa apa saja yang anda inginkan, misalnya saja bahasa indonesia.
  5. Selesai

Tutorial di atas untuk melakukan perubahan bahasa inggris ke bahasa indonesia sudah sangat jelas, dan langkah-langkahnya tinggal anda ikuti saja, jadi saat anda mengguankan bahasa indonesa, maka aktifitas di google classroom-pun menjadi di mudahkan. Karena bahasa yang di gunakan dapat memahami.

Akhir Kata

Kegiatan belajar andapun bisa di mengerti dengan adanya fitur yang terdukung di dalam aplikasi tersebut, jadi saat terdapat tugas dari dosen atau guru-guru kitapun bisa dengan muda memahaminya karena sudah dalam bahasa indonesia.

Karena tutorial ini sudah jelas dan sampai di sini pembahasannya, maka admin akhiri saja, semoga apa yang kami berikan bisa berguna terutama untuk anda. Terima kasih selamat mencoba

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *