by

Fanpage Facebook untuk Mengembangkan Bisnis Online

Bagi para pelaku bisnis, khususnya pebisnis online, media sosial menjadi sarana ampuh dan menguntungkan dalam mendatangkan pelanggan, khususnya media sosial terkenal seperti Facebook. Karena seperti  yang kita tahu, saat ini facebook merupakan media sosial terbesar dan paling populer di Indonesia, bahkan di dunia.

Fanpage Facebook untuk Mengembangkan Bisnis Online
Fanpage Facebook untuk Mengembangkan Bisnis Online

Namun untuk memasarkan beragam produk ataupun jasa melalui Facebook, ada satu hal penting yang perlu dilakukan, yaitu memiliki Fanpage Facebook terlebih dahulu. Mengapa demikian? Buat Anda yang belum tahu di bawah ini akan saya bagikan beberapa alasan kenapa harus membuat Fanpage untuk kesuksesan bisnis online Anda.

Alasan Harus Membuat Fanpage Facebook untuk Mengembangkan Bisnis Online

  1. Fanpage Facebook Tidak Memiliki Batas Jumlah Pertemanan

Untuk memasarkan produk ataupun jasa, akan lebih baik apabila Anda tidak menggunakan akun Facebook pribadi. Hal ini akan berdampak ketika suatu saat bisnis online Anda berkembang dan membutuhkan semakin banyak konsumen. Akun Facebook pribadi memiliki batas jumlah pertemanan sebanyak 5.000 teman. Anda tidak dapat melakukan pertemanan lagi apabila jumlah teman Anda sebelumnya sudah mencapai batas tersebut.

Lain halnya dengan Fanpage Facebook yang tidak memiliki batas jumlah pertemanan. Dengan demikian, Anda akan lebih leluasa untuk membangun jaringan dengan lebih banyak orang.

  1. Fanpage Facebook Tampak Lebih Profesional dalam Berbisnis

Dengan adanya Fanpage Facebook akan memperlihatkan bahwa bisnis yang Anda bangun cukup profesional. Hal ini dikarenakan akun bisnis di Fanpage terpisah dengan akun pribadi di Facebook. Oleh karena itu, konten bisnis dalam Fanpage tidak akan tercampur dengan foto juga status pribadi Anda.

Hal ini juga membuat Anda akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan apabila bisnis online yang Ada jalani tampak serius dan profesional. Yang pasti keprofesionalan bisnis juga dapat berpengaruh terhadap tingkat kredibilitas bisnis tersebut.

  1. Fanpage Facebook Menyediakan Dashboard Khusus untuk Menganalisa Bisnis Online

Berbeda dengan akun pribadi, Fanpage Facebook memiliki fitur insight. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk melakukan analisa ataupun monitoring strategi pemasaran yang Anda lakukan di Facebook. Fitur insight ini menyediakan dashboard khusus yang berisi statistik jumlah penyuka atau likers Fanpage, statistik engagement pada Fanpage, dan jumlah capaian pengunjung pada tiap postingan di Fanpage.

Informasi-informasi yang ada di dashboard tersebut dapat Anda gunakan untuk melakukan analisa ataupun evaluasi terhadap strategi pemasaran Anda. Sehingga Anda dapat menentukan strategi pemasaran yang lebih bagus lagi di masa mendatang.

  1. Terhubung dengan Facebook Ads

Melalui Fanpage Facebook, Anda juga dapat menggunakan layanan Facebook Ads. Tentu saja ini penting bagi pebisnis profesional. Karena dengan Facebook Ads, jangkauan promosi bisa lebih luas serta lebih tertarget.

  1. Fanpage Facebook Mudah Dipersonalisasi

Melalui Fanpage Facebook, Anda dapat mempersonalisasikan sesuai dengan kategori bisnis yang Anda jalankan. Anda dapat mengaktifkan fitur Ratings and Review, menambahkan fitur Call to Action Click Button, kemudian mengurutkan navigasi menu di Fanpage, bahkan membatasi pengguna Facebook yang dapat menyukai Fanpage berdasarkan umur. Sangat menarik bukan?

Itulah alasan mengapa Anda harus membuat Fanpage Facebook untuk mengembangkan bisnis online Anda. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *