by

Hindari Hal Berikut Dalam Bisnis Online

-Bisnis-87 views
Hindari Hal Berikut Dalam Bisnis Online
Hindari Hal Berikut Dalam Bisnis Online

Menggeluti bisnis online saat ini dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Berbagai macam barang dan jasa dapat Anda pasarkan di internet, baik melalui sosial media maupun website e-commerce, tanpa perlu keluar modal besar untuk sewa ruko, sewa tempat atau kebutuhan ruangan yang berbentuk fisik lain.

Melihat fakta tersebut, tak heran jika saat ini banyak bermunculan pebisnis online baru, yang selalu tumbuh tiap harinya. Ditambah dengan trend masyarakat kita yang lebih menyukai gaya hidup konsumtif(suka berbelanja), maka membuka bisnis online menjadi peluang usaha yang menarik.

Nah jika Anda tertarik menggeluti bisnis online, setidaknya ketahui dulu beberapa hal yang sebaiknya di hindari berikut ini. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Menjual Produk dengan Kualitas Rendah
Jangan menjual produk dengan kualitas rendah. Sebisa mungkin jadikan kualitas barang sebagai proritas tertinggi bisnis. Misalkan, jika Anda menjual tas produksi sendiri, pastikan bahan yang Anda gunakan untuk membuatnya adalah bahan dengan standar yang baik, yang diproses secara maksimal, sehingga bisa menjadi produk yang berkualitas. Perlu diketahui, pembeli saat ini cenderung sudah cerdas, mereka tak terlalu tertarik dengan harga yang murah, namun juga mempertimbangkan sisi kualitasnya.

2. Layanan yang Kurang Baik
Berikan layanan terbaik pada tiap konsumen Anda. Kesan pembeli terhadap layanan yang Anda berikan akan berdampak besar pada toko online Anda. Jika pelayanan Anda baik, tak menutup kemungkinan pembeli akan mempromosikan produk/jasa Anda pada temannya atau keluarganya, dengan begitu usaha Anda akan semakin berkembang lagi. Sapa dan jawab pertanyaan calon pembeli dengan baik dan sopan agar mereka merasa nyaman karena mendapat perhatian penuh saat berbelanja.

3. Deskripsi Produk yang Tidak Jelas
Pemberian deskripsi produk sangatlah penting sebagai sumber infromasi pertama calon pembeli. Deskripsi yang baik adalah yang menjelaskan sejujur-jujurnya terkait kondisi barang tersebut. Jangan ada yang di lebih-lebihkan, bagikan informasi mengenai deskripsi produk, sedetail mungkin, sembari di selipkan kata-kata promosi yang menarik/menjual.

4. Minimnya Kontak yang Dapat Dihubungi
Di zaman yang serba canggih ini, kemudahan berinteraksi telah meningkat dengan sangat pesat. Oleh karena dalam menjalankan bisnis, khususnya bisnis online, layanan chat online seperti line, whatsapp, fb, bbm dan lainnya harus dicantumkan, agar pembeli dengan mudah menghubungi/berinteraksi dengan Anda. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Karena dengan adanya komunikasi/interaksi tersebut, pembeli akan lebih yakin lagi pada Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai hal yang wajib Anda hindari saat berbisnis online. Selalu jalani bisnis Anda dengan sabar dan pantang menyerah, agar impian menjadi pengusaha sukses dapat tercapai. Kembangkan pula bisnis online Anda ke pasar internasional agar lebih besar lagi profit yang didapat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *