by

Investasi Mulai Berubah, Dari Dunia Nyata Ke Virtual

Perkembangan jaringan internet dewasa ini memaksa semua elemen yang ada dibelahan bumi mengikuti arus perkembangan jaman, tak terkecuali dunia bisnis. Jika kita mungkin sering mendengar investasi tanah, bangunan, emas, dan barang berharga lainnya mungkin semakin lama hal tersebut akan mulai tersaingi dengan investasi yang ada di dunia maya (internet).

Investasi Mulai Berubah, Dari Dunia Nyata Ke Virtual
Investasi Mulai Berubah, Dari Dunia Nyata Ke Virtual

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena adanya internet, website, dan aplikasi yang memudahkan manusia dalam beraktivitas untuk mengakses informasi sehingga beberapa item itulah yang sekarang mulai merambah dunia bisnis khususnya investasi, bahkan hal ini berlaku pula bagi individu perorangan atau rakyat biasa, kenapa? Karena banyak orang dapat membuat branding mereka sendiri melalui internet.

Kami seringkali menemui banyak orang yang berjualan mulai dari website, aplikasi, bahkan yang begitu sangat populer adalah berjualan akun YouTube. Tidak lain dan tidak bukan hal ini terjadi karena dalam beberapa platform seperti YouTube, orang-orang dapat membuat branding untuk dirinya dan akhirnya jika branding tersebut berjalan sukses mereka akan memiliki investasi yang luar biasa.

Harga sebuah channel YouTube Suksespun tidak main-main, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Ini sangat mungkin akan berkembang di masa depan, dan mungkin juga tidak hanya YouTube. Padahal platform seperti YouTube itu dapat dibuat oleh siapa saja, dan hanya yang berkemauan keras untuk berhasil yang akhirnya akan mendapatkan kesuksesan di internet.

Tidak hanya Akun YouTube, Website dan aplikasi juga merupakan investasi yang sangat luar biasa dijaman internet seperti sekarang ini. Teknologi informasi akan terus berkembang dan tidak dapat dibendung, oleh karena itu mau tidak mau kita harus mulai peduli akan hal ini, apalagi sebagai pebisnis, cara manual yang kurang efektif mulai harus kita tinggalkan.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *