by

Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Gili Asahan Pulau Lombok yang Begitu Mempesona

Pulau Lombok adalah gudangnya objek wisata alam, mulai dari pantai, gili, hutan hingga pegunungan. Maka tidak heran jika Pulau Lombok menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setelah Pulau Bali. Disini pengunjung bisa menjelajahi bermacam-macam pantai dengan segala keindahan alam bawah lautnya. Tidak hanya satu atau dua pantai saja, tapi hampir puluhan pantai bisa dikunjungi di Pulau Lombok.

Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Gili Asahan Pulau Lombok yang Begitu Mempesona
Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Gili Asahan Pulau Lombok yang Begitu Mempesona

Pesona Eksotis dan Segala Kesenangan yang Ada di Pantai Gili Asahan

Dan salah satu destinasi terbaik di Pulau Lombok adalah pantai Gili Asahan. Bagi para penyelam, berkunjung ke pantai di Gili ini adalah sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Beberapa spot menyelam menjadi tempat favorit para diver. Dengan kejernihan air di pantai ini, para diver dapat dengan mudah melihat pesona alam bawah laut yang begitu menakjubkan. Ribuan ikan-ikan kecil yang lucu dan bermain di antara terumbu karang yang cantik membuat para diver betah menyelam dalam waktu yang cukup lama.

Ada beberapa spot diving favorit untuk wisata alam bawah laut pantai Gili Asahan di Pulau Lombok. Diantaranya adalah secret garden, sanking point, dan belangan.

Secret garden adalah spot diving yang lumayan sering jadi spot diving para wisatawan. Di secret garden arus airnya cukup deras, sehingga wisatawan yang ingin menyelam harus sangat berhati-hati. Akan tetapi anda tidak perlu takut, karena akan ada pemandu yang setia untuk menjaga dan mengarahkan anda. Kejernihan air di secret garden dapat dirasakan hingga kedalaman 25 meter, dan cukup baik untuk di potret dengan kamera underwater. Jika beruntung anda bisa bertemu dengan nudibranch yang jadi buruan para diver.

Berikutnya adalah sanking point, di spot diving satu ini wisatawan akan menangkap keindahan alam bawah laut yang berwarna – warni. Spot ini menjadi tempat tinggal para ikan – ikan lucu dengan warna – warna yang indah seperti soft koral, anemon dan yang lainnya. Anda juga bisa mengambil gambar bawah laut hingga kedalaman 25 – 30 meter. Arus air di spot ini tidak tentu, kadang tenang dan kadang juga bisa berarus.

Selanjutnya adalah spot diving yang bernama belangan. Untuk spot diving satu ini, tingkat visibilitasnya tidak terlalu dalam, yaitu hanya sekitar 10 hingga 15 meter saja. Namun spot ini juga menarik untuk dijelajahi. Berbagai macam makhluk laut seperti lobster dan frog fish dapat dijumpai di tempat ini. selain itu ada juga gugusan pincale coral yang cukup besar dengan diameter kurang lebih 2 meter dan ketinggiannya mencapai 5 meter. Beraneka ragam hewan laut bisa anda temui disini seperti sotong, udang, kepiting dan ikan-ikan cantik lainnya.

Selain diving, wisatawan juga bisa snorkeling di Pantai Gili Asahan ini. keindahan alam yang mengelilingi pantai dapat membuat mata pengunjung terpana. Hamparan bukit-bukit indah dan langit biru yang cerah langsung bisa membuat wisatawan betah bersantai-santai di pantai ini. jika beruntung, anda bisa melihat elang yang terbang bebas di sekitaran pantai.

Sudah tertarik ke Pantai Gili Asahan di Lombok? Atau masih bingung bagaimana cara mencapai Pantai Gili Asahan?

Untungnya saat ini akses menuju ke Pantai Gili Asahan tidaklah sulit. Anda hanya perlu menuju ke daerah Sekotong, Lombok barat. Jika anda ingin memanfaatkan angkutan umum, waktu tempuh anda sampai Sekotong sekitar 1,5 hingga 2 jam. Kemudian anda harus melanjutkan perjalanan dengan menyebrang menggunakan perahu selama 10 menit saja. Disana sudah ada penyewaan perahu yang bisa di temui dengan mudah.

Sebelum berkunjung ke wisata Lombok yang satu ini, sebaiknya anda membawa bekal, karena eksplorasi alam bawah laut di sepanjang Pantai Gili Asahan benar-benar menguras tenaga anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *