by

Kunci Kesuksesan

Kesuksesan adalah sebuah hal yang tidak bisa didapat secara instan, ada hal-hal yang harus dipelajari, diterapkan dan dilakukan dalam menjalankannya. Berbeda dengan keberuntungan yang mungkin secara instan bisa didapat, namun jika kesuksesan pasti membutuhkan proses. Baik proses tersebut lama maupun sebentar, yang jelas pasti disana ada proses sehingga seseorang bisa dikatakan sukses.

Kunci Kesuksesan
Kunci Kesuksesan

Pondasi yang kuat bisa mengantarkan seseorang untuk meraih kesuksesan, lalu apa saja pondasi untuk meraih kesuksesan tersebut? Berikut sedikit ulasannya.

  1. Kalahkan rasa malas.

Penyakit malas memang dimiliki semua orang, dan parahnya banyak orang yang sering kalah dengan rasa malas tersebut. Apalagi banyak orang tua bilang, malas itu tidak ada obatnya, sehingga jika bukan dari dalam diri kita sendiri yang berusaha mengalahkannya, kita pastinya akan mudah sekali dikalahkan oleh rasa malas. Akibatnya, jangankan untuk meraih kesuksesan, untuk bekerja maksimal pada saat itu juga saja mungkin tidak bisa, untuk itulah jika ingin memperoleh kesuksesan, buang jauh-jauh rasa malas.

  1. Belajar disiplin.

Disiplin bisa dibilang budaya atau karakter dalam diri. Namanya juga karakter, jika tidak dilatih untuk berdisiplin sejak dini (kecil) pasti akan sangat sulit. Namun itu bukanlah masalah, karena semua manusia bisa berubah, tak terkecuali anda yang sangat tidak bisa berdisiplin, mungkin akan tiba saat anda mendapatkan alasan dan motivasi yang kuat kenapa harus berdisiplin. Disiplin ini juga pondasi dan kunci meraih kesuksesan.

  1. Jangan buru-buru tetap tenang.

Yang perlu saya luruskan disini adalah tenang bukan berarti malas. Ingat bersikap tenang dan tidak melakukan apa-apa adalah dua hal yang berbeda. Tenang dalam mengambil keputusan, tenang dalam merencanakan sesuatu, tenang dalam menerima sesuatu (saran, kritik dan lain-lain), tenang dalam bertindak, dan tenang dalam banyak hal (tidak semua hal). Ingat sikap tenang akan lebih bisa membuat kita berpikir jauh lebih jernih daripada saat kita tergesa-gesa.

  1. Konsisten

Jika anda sudah rajin, bisa bersikap tenang dan berdisiplin, satu pondasi lagi yang harus anda terapkan dalam hidup agar peluang meraih kesuksesan menjadi lebih besar, yaitu “KONSISTEN”. Hmmm mudah sekali diucapkan memang, tapi yakin seyakin-yakinnya, jika anda pasti akan mati-matian untuk menerapkan konsistensi dalam melakukan sesuatu. Banyak sekali gangguan yang menyebabkan kita menjadi orang yang tidak bisa konsisten, misalnya saja, masalah waktu , rasa bosan dan kembali lagi ke awal yaitu “MALAS”.

Cukup empat “4” hal sederhana itu saja yang perlu anda lakukan. Dan mungkin di kemudian hari anda akan menyadari bahwa memang benar, empat pondasi kesuksesan tersebut memang harus diterapkan dalam menjalani hidup agar kehidupan kita dapat menjadi lebih baik dan lebih sukses. Saya menunggu kabar baik dari anda yang sudah menerapkan 4 hal tersebut, dan semoga kita semua bisa sukses. Aamiin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *