by

Pesawat Lion Air JT610 Jatuh, Lihat Bagaimana Pesawat Menukik Tajam !

-Berita-138 views

Kabar duka kembali menyelimuti penerbangan di Indonesia. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang jatuh di sekitar laut Karawang, Jawa Barat.

Sampai berita ini dimuat, sudah ada beberapa korban yang ditemukan beserta puing-puing jatuhnya pesawat. Meskipun koordinat lokasi pastinya jatuh pesawat belum akurat, akan tetapi karena bukti-bukti sudah banyak yang ditemukan serpihan dan beberapa barang bawaan korban sehingga hampir dipastikan pesawat JT610 memang jatuh di Laut Karawang.

Bukti lain bisa didapatkan dari FlightRada24 bahwa pesawat terbang dengan normal sampai beberapa menit, hingga kemudian tiba-tiba menukik tajam. Berikut Video riwayat yang didapat dari FlightRadar24.

Video Pesawat Lion Air Menukik Tajam

Menurut Pihak Lion Air, Pilot sempat meminta untuk kembali (turn base) ke bandara Internasional Soekarno Hatta. Akan tetapi sebelum Black Box pesawat belum ditemukan, maka kepastian penyebab jatuhnya pesawat inipun masih belum dapat dipastikan. Apakah karena cuaca buruk ataupun karena terjadi kesalahan teknis pada pesawat. Meskipun Lion Air JT610 ini merupakan pesawat yang tergolong baru, dan baru Agustus 2018 di operasikan akan tetapi semua kemungkinan masih dapat terjadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *