by

Taman Balekambang Solo, Wisata Murah Meriah

-Wisata-93 views

Jika Anda saat ini tengah mencari objek wisata yang pas untuk didatangi bersama keluarga, mungkin Taman Balekambang yang ada di Solo ini bisa menjadi jawabannya. Taman Balekambang sangat ramai dipadati oleh pengunjung terutama saat hari libur lebaran, dimana jumlah pengunjung per harinya bisa mencapai angka 2.500 orang, mulai dari wisatawan luar kota hingga warga sekitar.

Taman Balekambang Solo
Taman Balekambang Solo

Nah, jika Anda juga tertarik untuk mengajak keluarga ke Taman Balekambang, tak ada salahnya melakukan sesi ‘perkenalan’ terlebih dahulu dengan menyimak review tentang Taman Balekambang yang akan kami bagikan berikut.

Lokasi Taman Balekambang

Batu Asmara di Taman Balekambang Solo
Batu Asmara di Taman Balekambang Solo

Buat Anda yang belum tahu, lokasi Taman Balekambang bertempat  di Jl. Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari, Surakarta / Solo. Lokasi ini juga tidak jauh dari Terminal Bus Tirtonadi, stasiun Balapan dan Stadion Manahan. Tetapi, tidak ada ada transportasi umum yang langsung menuju ke sana, sehingga jika kebetulan Anda tengah malas membawa kendaraan pribadi, Anda bisa naik becak.

Daya Tarik Taman Balekambang

Taman Balekambang ini sudah resmi dibuka sebagai hutan kota sejak tahun 2008 yang lalu. Luas dari taman ini adalah sekitar 5 hektar dan banyak pepohonan yang tumbuh di sana, sehingga sudah pasti jika Anda berada disana, Anda tidak akan merasa kepanasan.

Taman Balekambang yang ada di Solo ini nyaris seperti Kebun Raya Bogor, yang bahkan juga dikembangkan sebagai taman botani, sehingga nanti Anda juga akan menemukan beberapa jenis tanaman langka.

Tak hanya berfungsi sebagai objek wisata keluarga saja, belakangan ini Taman Balekambang bahkan juga dimanfaatkan untuk menerima tamu penting, Gala dinner maupun acara pesta terbuka.

Taman Reptil Balekambang di Solo
Taman Reptil Balekambang di Solo

Selanjutnya juga terdapat taman reptil, yang bisa Anda manfaatkan untuk mengenalkan hewan pada anak dan memberikan wawasan serta edukasi. Jika Anda adalah seorang pecinta arsitektur klasik, Anda juga bisa menemukan bangunan-bangunan klasik disana.

Tiket Masuk Taman Balekambang

Anda tidak akan dikenai tiket untuk masuk ke Taman Balekambang. Hanya saja Anda perlu membayar untuk parkir kendaraan. Selanjutnya jika Anda ingin mengajak anak untuk lebih mengenal hewan, Anda bisa masuk ke taman reptil tetapi harus membayar Rp 2.000,- terlebih dahulu sebagai tiket masuknya.

Fasilitas yang Ada di Taman Balekambang

Adapun fasilitas yang ada di Taman Balekambang ini antara lain perahu kayuh, mobil-mobilan dengan kapasitas empat orang, serta kereta kuda. Selain itu, Taman Balekambang juga dilengkapi dengan koneksi internet gratis sehingga Anda tetap bisa terhubung ke internet saat berada di sini.

Nah, kiranya itu dulu review yang bisa kami sampaikan mengenai Taman Balekambang. Mungkin tips kecil yang sebaiknya Anda perhatikan saat berada di sini adalah sebaiknya Anda membawa makanan maupun minuman dalam jumlah yang cukup agar tidak kebingungan saat ingin mencari makan disana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *