by

Trik Jitu Menarik Lebih Banyak Konsumen

Menarik minat konsumen untuk membeli produk dan jasa adalah tujuan utama dari kegiatan promosi. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, maka Anda perlu menyiapkan trik dan strategi pemasaran yang tepat dan efisien, sehingga dimungkinkan hasil yang didapat bisa lebih optimal. Nah, terkait hal tersebut, berikut ini beberapa trik terbaik dalam menarik konsumen sebanyak-banyaknya untuk bisnis Anda.

Trik Jitu Menarik Lebih Banyak Konsumen
Trik Jitu Menarik Lebih Banyak Konsumen

Trik Jitu Menarik Lebih Banyak Konsumen

  1. Konten Menarik

Konten promosi yang kreatif akan lebih mudah untuk menarik perhatian konsumen. Carilah pendekatan yang tepat dan cocok dengan target pasar Anda. Cari tahu apa yang pasar inginkan dan butuhkan, kemudian manfaatkan minat dan ketertarikan mereka untuk membuat konten yang unik, menarik, dan yang paling penting tepat sasaran (tertarget).

  1. Lakukan Promosi yang Unik

Jika Anda menjalankan bisnis yang memiliki persaingan ketat, maka promosi yang Anda lakukan haruslah unik dan menarik. Promosi harus berbeda dan tentunya harus lebih baik dari pesaing-pesaing Anda. Jika perlu, hubungi para profesional diĀ  bidang ini. Tak ada salahnya Anda mengalokasikan dana khusus yang cukup banyak untuk kegiatan ini, karena bagaimanapun promosi adalah ujung tombak dari suksesnya penjualan.

Atau tak ada salahnya juga jika Anda mempelajari cara dan strategi pesaing Anda yang terbukti sukses, kemudian contoh dan modifikasi cara tersebut menjadi lebih baik lagi, supaya bisa memenangkan persaingan.

  1. Sering Mengadakan Event

Adakan event yang akan menarik banyak pelanggan baru. Misalnya jika bisnis Anda bergerak di bidang kuliner, Anda dapat mencoba dengan memberikan layanan sarapan gratis untuk pelanggan baru. Atau dengan memberikan diskon separuh harga saat makan siang apabila pelanggan membawa 1 teman, atau bisa juga dengan aktif mengikuti bazar, pameran, dan event lainnya.

  1. Jangan Ragu Bereksperimen

Agar mendapatkan strategi yang cocok, Anda jangan ragu melakukan eksperimen pemasaran. Misalnya menyiapkan strategi khusus untuk masing-masing media sosial bisnis yang Anda miliki. Karena setiap platform memiliki kebiasaan yang berbeda, maka bisa saja strategi pemasaran yang harus dilakukan akan berbeda pula.

  1. Gunakan Email Marketing

Email adalah salah satu sarana pemasaran terbaik hingga saat ini. Melalui email, Anda akan terhubung dengan konsumen yang cukup potensial. Karena biasanya dalam daftar email pelanggan yang Anda miliki berasal dari pelanggan yang subscribe (berlangganan) di email bisnis Anda. Jadi sangat mungkin, para pelanggan ini memang sedang menantikan berbagai penawaran dan informasi baru dari bisnis Anda.

  1. Penawaran Diskon Menarik

Siapa yang tidak menyukai diskon? Dengan menawarkan produk murah atau mendapat potongan harga yang menarik, tentu akan ada banyak pelanggan yang tertarik membeli produk Anda. Memberikan potongan harga tidak akan membuat Anda mengalami kerugian jika Anda telah melakukan perhitungan yang benar. Berikan juga diskon yang bersifat musiman, misalnya diskon besar-besaran saat hari raya, saat akhir pekan, hari libur, dan sebagainya.

Itulah beberapa trik terbaik dalam menarik lebih banyak lagi konsumen dalam bisnis Anda. Selain cara diatas tentunya masih banyak lagi cara/trik lain yang bisa Anda coba dan pelajari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *