Bagaikan Bejana Siap Dibentuk Lirik dan Chord

Daftar Isi

Pengenalan

Bagaikan Bejana Siap Dibentuk merupakan salah satu lagu rohani yang sangat populer di Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh Sari Simorangkir dan pertama kali dirilis pada tahun 2013 dalam albumnya yang berjudul “Manifest”. Liriknya yang penuh dengan makna dan chord yang sederhana membuat lagu ini dapat dinyanyikan oleh siapa saja, baik pemula maupun yang sudah mahir bermain gitar.

Lirik dan Chord

Lirik lagu Bagaikan Bejana Siap Dibentuk mengandung pesan yang mendalam tentang bagaimana kita sebagai manusia harus siap untuk dibentuk oleh Tuhan. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu ini:

Bagaikan bejana siap dibentuk
Ku mau hidup dalam rencana-Mu
Bagaikan bejana siap dibentuk
Ku mau hidup dalam rencana-Mu

Chord lagu ini cukup sederhana dan mudah untuk dipelajari. Berikut adalah chord dasar dari lagu Bagaikan Bejana Siap Dibentuk:

Intro: G C G D
G C D G
G C G D
G C D G

Reff:
G C G D
G C D G
G C G D
G C D G

Makna Lagu

Lagu Bagaikan Bejana Siap Dibentuk mengajarkan kita tentang pentingnya untuk terbuka dan siap menerima apa pun yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Seperti bejana yang siap dibentuk oleh tukang pengerajin, kita sebagai manusia juga harus siap untuk dibentuk oleh Tuhan. Hal ini mencakup segala aspek kehidupan, baik dalam hal karir, hubungan, maupun dalam hal spiritual kita.

Artikel Lain:  Ongkir JNE Jogja Balikpapan: Harga dan Layanan Terbaik

Lirik lagu ini juga mengingatkan kita untuk hidup dalam rencana Tuhan. Terkadang, kita sering kali terjebak dalam rencana kita sendiri dan lupa bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik untuk kita. Lagu ini mengajarkan kita untuk mengikuti rencana Tuhan dan mempercayai-Nya sepenuhnya.

Pesan Moral

Ada beberapa pesan moral yang dapat kita ambil dari lagu Bagaikan Bejana Siap Dibentuk ini. Pertama, kita harus belajar untuk menerima diri kita apa adanya. Setiap manusia unik dan memiliki kelebihan serta kelemahan masing-masing. Kita tidak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain, melainkan fokus pada potensi yang ada dalam diri kita.

Kedua, kita harus belajar untuk berserah diri kepada Tuhan. Dalam hidup, tidak semua hal dapat kita kendalikan. Ada saatnya kita harus melepaskan kontrol dan mempercayai bahwa Tuhan akan menjalankan rencana-Nya yang terbaik untuk kita. Berserah diri bukan berarti kita menyerah begitu saja, melainkan memberikan kendali kepada Tuhan.

Ketiga, lagu ini mengajarkan kita untuk hidup dengan rendah hati. Seperti bejana yang akan dibentuk, kita harus memiliki sikap rendah hati dan terbuka untuk belajar serta menerima pembentukan dari Tuhan. Hanya dengan sikap rendah hati, kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Artikel Lain:  Susunan Acara Pembukaan LDKS

Kesimpulan

Lagu Bagaikan Bejana Siap Dibentuk merupakan lagu rohani yang memiliki lirik dan chord sederhana namun penuh dengan makna. Melalui lagu ini, kita diajak untuk siap menerima pembentukan dari Tuhan, hidup dalam rencana-Nya, serta memiliki sikap rendah hati. Semoga lagu ini dapat menginspirasi dan memberikan kekuatan bagi setiap pendengarnya.

Leave a Comment