Cara Download dari Bilibili: Panduan Lengkap dan Terperinci

Saat ini, Bilibili menjadi salah satu platform streaming video terbesar di dunia, khususnya di kalangan penggemar anime, manga, dan budaya populer di Tiongkok. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari Bilibili ke perangkat kita supaya bisa menontonnya kapan pun dan di mana pun tanpa harus terhubung ke internet. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara download dari Bilibili. Simak terus!

1. Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Di bagian pertama ini, kita akan membahas cara download dari Bilibili menggunakan situs web pihak ketiga. Ada beberapa situs web yang menyediakan layanan ini, seperti savefrom.net dan keepvid.com. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyalin tautan video yang ingin Anda unduh, lalu tempelkan di situs web tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain situs web, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Bilibili. Salah satu aplikasi yang populer adalah IDM (Internet Download Manager). Setelah menginstal aplikasi ini, Anda hanya perlu membuka video yang ingin diunduh di Bilibili, dan IDM akan muncul dan menawarkan opsi untuk mengunduhnya.

Artikel Lain:  Letak DPI FF: Panduan Lengkap untuk Mengoptimalkan Pengaturan DPI di Free Fire

3. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika Anda lebih suka menggunakan ekstensi browser, Anda dapat mencoba beberapa ekstensi yang tersedia untuk Chrome atau Firefox. Contohnya adalah ekstensi Video Downloader Professional untuk Chrome dan Video DownloadHelper untuk Firefox. Setelah menginstal ekstensi tersebut, Anda dapat mengunduh video dari Bilibili dengan mudah dengan mengklik ikon ekstensi yang ada di browser Anda.

4. Menggunakan Command Line

Jika Anda lebih terbiasa dengan command line, Anda dapat menggunakan youtube-dl, sebuah perangkat lunak yang mendukung unduhan video dari berbagai platform, termasuk Bilibili. Anda hanya perlu menginstalnya terlebih dahulu, lalu buka command prompt atau terminal, dan jalankan perintah yang sesuai untuk mengunduh video dari Bilibili.

5. Menggunakan Aplikasi Bilibili

Jika Anda adalah pengguna ponsel pintar, Anda dapat mengunduh aplikasi Bilibili langsung dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah menginstal aplikasi ini, Anda dapat mencari video yang ingin diunduh di dalam aplikasi, lalu mengklik tombol unduh yang tersedia.

6. Menggunakan Plugin VLC Media Player

Jika Anda menggunakan VLC Media Player, Anda juga dapat menggunakan plugin yang disebut Bilibili dan Baidu Video untuk mengunduh video dari Bilibili. Anda hanya perlu menginstal plugin ini, buka video di Bilibili menggunakan VLC Media Player, dan plugin akan menampilkan opsi unduhan untuk Anda.

Artikel Lain:  Pidato Tentang Depresi Remaja: Mengatasi Masalah Mental di Usia Muda

7. Menggunakan Perangkat Lunak Bilibili Downloader

Jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak khusus untuk mengunduh video dari Bilibili, Anda dapat mencoba Bilibili Downloader. Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk mengunduh video dari Bilibili dengan mudah. Anda hanya perlu menginstalnya di perangkat Anda, salin tautan video yang ingin Anda unduh, lalu tempelkan di perangkat lunak tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.

8. Menggunakan Aplikasi Screen Recording

Jika Anda tidak menemukan cara lain untuk mengunduh video dari Bilibili, Anda dapat menggunakan aplikasi screen recording. Aplikasi seperti OBS Studio atau Bandicam dapat membantu Anda merekam video yang sedang diputar di layar Anda, termasuk video di Bilibili. Anda hanya perlu menjalankan aplikasi ini, memulai perekaman, lalu memutar video di Bilibili.

9. Menggunakan Fitur Unduh Bawaan Bilibili

Terakhir, jika Anda adalah pengguna yang terdaftar di Bilibili, Anda dapat memanfaatkan fitur unduh bawaan yang disediakan oleh platform ini. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video secara langsung dari aplikasi Bilibili ke perangkat Anda. Anda hanya perlu mencari video yang ingin diunduh, dan tombol unduh akan tersedia di dalam aplikasi.

10. Menggunakan Layanan Unduh Premium

Artikel Lain:  Bentang Alam Vietnam: Keindahan Alam yang Luar Biasa untuk Dieksplorasi

Jika Anda tidak ingin repot mencari cara-cara di atas, Anda juga dapat menggunakan layanan unduh premium seperti Allavsoft atau 4K Video Downloader. Layanan ini biasanya menawarkan fitur yang lebih canggih dan dapat diandalkan untuk mengunduh video dari Bilibili dan platform streaming lainnya. Namun, perlu diingat bahwa layanan ini mungkin memerlukan biaya langganan.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara download dari Bilibili. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan perangkat yang Anda gunakan. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengunduh video dari Bilibili dengan mudah dan menikmatinya di perangkat Anda kapan pun Anda mau. Selamat mencoba!

Leave a Comment