Cara Melihat Kontak yang Baru Disimpan di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan WhatsApp, kita dapat dengan mudah mengirim pesan teks, panggilan suara, panggilan video, dan berbagi file dengan teman, keluarga, dan rekan kerja kita. Namun, terkadang kita mungkin ingin melihat kontak yang baru saja kita simpan di WhatsApp. Artikel ini akan menjelaskan cara melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Sebelum kita memulai, pastikan bahwa Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah Anda menginstal WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Cari ikon WhatsApp di layar ponsel Anda dan ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Artikel Lain:  Apakah Onitsuka Made in Indonesia Asli? Penjelasan Lengkap

Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat layar utama WhatsApp dengan daftar percakapan Anda.

Summary: Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan masuk ke layar utama WhatsApp.

2. Ketuk Ikon Tiga Titik

Setelah Anda berada di layar utama WhatsApp, cari dan ketuk ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pengaturan WhatsApp.

Summary: Langkah kedua adalah mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan WhatsApp.

3. Pilih “Pengaturan”

Setelah Anda membuka menu pengaturan, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Gulir ke bawah dan cari opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan WhatsApp.

Summary: Langkah ketiga adalah memilih opsi “Pengaturan” dari menu pengaturan WhatsApp.

4. Pilih “Kontak”

Setelah Anda masuk ke pengaturan WhatsApp, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan yang berbeda. Cari dan ketuk opsi “Kontak” untuk masuk ke pengaturan kontak WhatsApp.

Summary: Langkah keempat adalah memilih opsi “Kontak” dari pengaturan WhatsApp.

5. Pilih “Kontak yang Diperbarui Baru-baru Ini”

Setelah Anda masuk ke pengaturan kontak WhatsApp, Anda akan melihat beberapa opsi lainnya. Cari dan ketuk opsi “Kontak yang Diperbarui Baru-baru Ini” untuk melihat daftar kontak terbaru yang disimpan di WhatsApp.

Artikel Lain:  Perbedaan Clone dan Unclone: Penjelasan Lengkap dan Komprehensif

Summary: Langkah kelima adalah memilih opsi “Kontak yang Diperbarui Baru-baru Ini” untuk melihat daftar kontak terbaru di WhatsApp.

6. Lihat Daftar Kontak Baru

Setelah Anda memilih opsi “Kontak yang Diperbarui Baru-baru Ini”, Anda akan melihat daftar kontak baru yang disimpan di WhatsApp. Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat semua kontak baru yang muncul di sana.

Summary: Langkah keenam adalah melihat daftar kontak baru yang muncul setelah memilih opsi “Kontak yang Diperbarui Baru-baru Ini”.

7. Cari Kontak Tertentu

Jika Anda ingin mencari kontak tertentu dalam daftar kontak baru, Anda dapat menggunakan fungsi pencarian. Ketuk ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas layar. Kemudian, ketikkan nama kontak yang ingin Anda cari dalam kotak pencarian. WhatsApp akan mencocokkan nama dan menampilkan hasil pencarian yang sesuai.

Summary: Langkah ketujuh adalah menggunakan fungsi pencarian untuk mencari kontak tertentu dalam daftar kontak baru di WhatsApp.

8. Tambahkan Kontak ke Daftar Favorit

Jika Anda ingin menambahkan kontak baru ke daftar favorit Anda, cukup ketuk nama kontak tersebut dalam daftar kontak baru. Setelah itu, ketuk ikon bintang yang terletak di pojok kanan atas layar untuk menambahkan kontak ke daftar favorit Anda.

Artikel Lain:  Berbagai Pergolakan di dalam Negeri 1948 sampai 1965: Sejarah yang Unik dan Komprehensif

Summary: Langkah kedelapan adalah menambahkan kontak baru ke daftar favorit dengan mengetuk ikon bintang di samping nama kontak.

9. Kirim Pesan ke Kontak Baru

Jika Anda ingin mengirim pesan teks atau panggilan suara ke kontak baru, cukup ketuk nama kontak tersebut dalam daftar kontak baru. Setelah itu, Anda akan melihat layar percakapan dengan kontak tersebut. Ketuk ikon pesan teks atau ikon panggilan suara untuk memulai percakapan dengan kontak baru tersebut.

Summary: Langkah kesembilan adalah mengirim pesan teks atau panggilan suara ke kontak baru dengan mengetuk nama kontak dalam daftar kontak baru di WhatsApp.

10. Perbarui Daftar Kontak

Jika Anda ingin memperbarui daftar kontak WhatsApp Anda secara otomatis, Anda dapat menyalakan opsi “Sinkronkan Kontak” dalam pengaturan kontak WhatsApp. Dengan mengaktifkan opsi ini, WhatsApp akan secara otomatis menyimpan kontak baru yang ada di ponsel Anda ke dalam daftar kontak WhatsApp Anda.

Summary: Langkah kesepuluh adalah memperbarui daftar kontak WhatsApp secara otomatis dengan menyalakan opsi “Sinkronkan Kontak” dalam pengaturan kontak WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau mengalami kesulitan dalam melihat kontak baru di WhatsApp, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan WhatsApp.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan WhatsApp dengan lebih baik!

Leave a Comment