Cara Melihat Like Postingan di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan Instagram, pengguna dapat berbagi momen-momen penting dalam bentuk foto dan video. Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur untuk memberikan “like” atau menyukai postingan pengguna lain. Namun, terkadang pengguna ingin mengetahui siapa saja yang telah memberikan “like” pada postingan mereka. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara melihat like postingan di Instagram.

Melalui Aplikasi Instagram

Pertama-tama, untuk melihat like postingan di Instagram, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram pada perangkat Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Instagram

Setelah menginstal aplikasi Instagram, buka aplikasi tersebut dengan mengklik ikon Instagram di layar perangkat Anda. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terbuka sepenuhnya.

Artikel Lain:  Lirik Lagu Tony Q Rastafara Paris Van Java

2. Masuk ke Akun Anda

Jika Anda sudah memiliki akun Instagram, masukkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) Anda untuk masuk ke akun Anda. Jika belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya dengan mengklik tombol “Daftar” dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran.

3. Buka Postingan yang Ingin Dilihat Like-nya

Setelah masuk ke akun Instagram Anda, cari postingan yang ingin Anda lihat like-nya. Anda dapat melakukannya dengan menggulir beranda (feed) Instagram atau dengan mencari nama pengguna atau hashtag pada kolom pencarian.

4. Klik Jumlah Like pada Postingan

Setelah menemukan postingan yang ingin Anda lihat like-nya, klik jumlah like yang terletak di bawah postingan tersebut. Biasanya, jumlah like ditampilkan dengan simbol hati (love icon) dan angka yang menunjukkan jumlah like.

5. Lihat Daftar Pengguna yang Memberikan Like

Setelah mengklik jumlah like, Anda akan melihat daftar pengguna yang memberikan like pada postingan tersebut. Anda dapat menggulir daftar tersebut untuk melihat semua pengguna yang memberikan like. Selain itu, Anda juga dapat mengklik nama pengguna untuk melihat profil pengguna tersebut.

Melalui Website Instagram

Jika Anda lebih suka menggunakan website Instagram daripada aplikasi, Anda juga dapat melihat like postingan di Instagram melalui website resmi Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Artikel Lain:  Tugas Osis: Peran dan Tanggung Jawab dalam Membangun Lingkungan Sekolah yang Berkualitas

1. Buka Website Instagram

Buka browser web Anda dan ketikkan alamat www.instagram.com pada kolom URL. Tekan enter untuk mengakses website Instagram.

2. Masuk ke Akun Anda

Seperti pada langkah-langkah sebelumnya, masukkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) Anda untuk masuk ke akun Instagram Anda.

3. Cari dan Buka Postingan yang Ingin Dilihat Like-nya

Cari postingan yang ingin Anda lihat like-nya dengan menggunakan fitur pencarian yang terletak di bagian atas halaman Instagram. Ketikkan nama pengguna atau hashtag pada kolom pencarian dan klik tombol “Cari” atau tekan enter.

4. Klik Jumlah Like pada Postingan

Setelah menemukan postingan yang ingin Anda lihat like-nya, klik jumlah like yang ditampilkan di bawah postingan tersebut.

5. Lihat Daftar Pengguna yang Memberikan Like

Seperti pada aplikasi Instagram, setelah mengklik jumlah like, Anda akan melihat daftar pengguna yang memberikan like pada postingan tersebut. Gulir ke bawah untuk melihat semua pengguna atau klik nama pengguna untuk melihat profil pengguna tersebut.

Itulah cara mudah melihat like postingan di Instagram. Dengan mengetahui siapa saja yang memberikan like pada postingan Anda, Anda dapat berinteraksi lebih lanjut atau bahkan mengucapkan terima kasih kepada pengguna yang telah menyukai postingan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment