cara membuat logo windows 7 dengan coreldraw

Pendahuluan

Windows 7 adalah sistem operasi yang sangat populer yang dikembangkan oleh Microsoft. Salah satu ikon yang paling dikenal dari Windows 7 adalah logo resminya. Di artikel ini, kita akan membahas cara membuat logo Windows 7 menggunakan CorelDRAW, salah satu perangkat lunak desain grafis terkemuka.

Langkah 1: Persiapan

Sebelum memulai, pastikan Anda telah menginstal CorelDRAW di komputer Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari situs resmi CorelDRAW dan mengikuti petunjuk instalasinya. Setelah menginstal, buka program CorelDRAW dan siapkan proyek baru dengan ukuran yang sesuai.

Langkah 2: Menggambar Bentuk Dasar

Pertama, kita perlu membuat bentuk dasar logo Windows 7. Pilih alat Rectangle pada toolbar dan buat persegi panjang dengan ukuran yang diinginkan. Pastikan Anda mengatur warna latar belakangnya menjadi biru, yang merupakan warna ikon Windows 7.

Langkah 3: Menambahkan Jendela

Selanjutnya, kita akan menambahkan jendela pada logo. Pilih alat Rectangle lagi, kali ini buatlah persegi panjang yang lebih kecil di dalam persegi panjang sebelumnya. Atur warna latar belakangnya menjadi putih, yang merupakan warna jendela pada logo Windows 7.

Artikel Lain:  Analisa Pasang Keramik: Tips dan Trik untuk Mendapatkan Hasil yang Memuaskan

Langkah 4: Menambahkan Tombol Start

Logo Windows 7 juga memiliki tombol Start yang ikonik. Untuk membuatnya, kita akan menggunakan alat Ellipse pada toolbar. Buat lingkaran kecil di bagian bawah logo, kemudian beri warna kuning. Anda juga dapat menambahkan bayangan atau efek lainnya untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Langkah 5: Menambahkan Efek Cahaya

Untuk memberikan sedikit efek cahaya pada logo, kita akan menggunakan alat Fountain Fill. Pilih logo Windows 7 yang telah Anda buat, lalu pilih Fountain Fill pada toolbar. Pilih warna putih sebagai warna pertama dan pilih warna biru yang lebih gelap sebagai warna kedua. Sesuaikan arah dan intensitas efek cahaya sesuai keinginan Anda.

Langkah 6: Menambahkan Teks

Terakhir, kita akan menambahkan teks “Windows 7” pada logo. Pilih alat Text pada toolbar dan klik di atas logo. Ketikkan teks “Windows 7” dan sesuaikan ukuran dan jenis fontnya. Pilih warna putih agar sesuai dengan logo asli.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat logo Windows 7 menggunakan CorelDRAW. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat logo yang mirip dengan logo asli. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai efek dan detail untuk membuat logo Anda terlihat lebih menarik. Selamat mencoba!

Leave a Comment