Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp Samsung: Panduan Lengkap

Video call WhatsApp telah menjadi salah satu fitur yang sangat populer di kalangan pengguna Samsung. Namun, banyak pengguna yang belum mengetahui cara mengaktifkan fitur minimize dalam video call WhatsApp di perangkat Samsung mereka. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp di Samsung, sehingga Anda dapat menjelajahi aplikasi dengan lebih leluasa.

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk memahami bahwa fitur minimize video call WhatsApp hanya tersedia di beberapa model Samsung. Jadi, pastikan perangkat Samsung Anda mendukung fitur ini sebelum mencoba langkah-langkah berikut. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp di Samsung:

1. Periksa Pembaruan Aplikasi WhatsApp

Sebelum Anda dapat menggunakan fitur minimize video call WhatsApp di Samsung, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru. Pembaruan ini mungkin akan memperkenalkan fitur baru, termasuk fitur minimize. Pastikan juga perangkat Anda terhubung ke internet untuk mengunduh pembaruan.

Artikel Lain:  Shareloc di IG: Cara Mudah Berbagi Lokasi di Instagram

Summary: Pastikan aplikasi WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru sebelum mencoba fitur minimize video call WhatsApp.

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah Anda memastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda diperbarui, buka aplikasi tersebut pada perangkat Samsung Anda. Pastikan Anda telah masuk dengan akun WhatsApp Anda yang terdaftar.

Summary: Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Samsung Anda dan pastikan Anda telah masuk dengan akun WhatsApp yang benar.

3. Mulai Video Call

Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp, temukan kontak yang ingin Anda hubungi melalui video call. Ketuk ikon telepon di bagian atas kanan layar untuk memulai panggilan.

Summary: Temukan kontak yang ingin Anda hubungi melalui video call dan ketuk ikon telepon untuk memulai panggilan.

4. Aktifkan Speakerphone

Selama panggilan, ketuk ikon speakerphone di bagian bawah layar untuk mengaktifkan speakerphone. Ini akan memungkinkan Anda untuk tetap mendengar suara panggilan tanpa harus menempelkan telepon ke telinga Anda.

Summary: Ketuk ikon speakerphone untuk mengaktifkan speakerphone selama panggilan.

5. Geser Video Call ke Kiri atau Kanan

Selanjutnya, selama panggilan, geser video call ke kiri atau kanan layar perangkat Anda. Ini akan mengaktifkan fitur minimize dan mengubah tata letak aplikasi menjadi mode split screen.

Artikel Lain:  Ewalet.bar/Dana Generator: Solusi Praktis untuk Keperluan Finansial Anda

Summary: Geser video call ke kiri atau kanan untuk mengaktifkan fitur minimize dan membagi layar menjadi dua.

6. Mengatur Ukuran Jendela Video Call

Setelah video call berhasil diminiaturkan, Anda dapat mengatur ukuran jendela panggilan yang diinginkan dengan menggeser garis pembatas di tengah layar. Anda dapat memperbesar atau memperkecil jendela sesuai keinginan Anda.

Summary: Sesuaikan ukuran jendela video call dengan menggeser garis pembatas di tengah layar.

7. Menggunakan Aplikasi Lain dalam Mode Split Screen

Sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi lain, seperti WhatsApp, pesan teks, atau bahkan menjelajahi internet, sambil tetap melakukan video call di jendela yang diminimalkan. Anda akan melihat bahwa jendela video call tetap ada di layar, dan Anda dapat dengan mudah beralih antara aplikasi lain dan video call.

Summary: Gunakan aplikasi lain dalam mode split screen sambil tetap melakukan video call.

8. Mengembalikan Ukuran Jendela Video Call

Jika Anda ingin mengembalikan ukuran jendela video call ke ukuran penuh, cukup geser garis pembatas di tengah layar ke posisi awal. Ini akan mengembalikan jendela video call ke ukuran penuh dan menutup aplikasi lain yang mungkin sedang Anda gunakan di mode split screen.

Artikel Lain:  Paradep Medan: Pesona Budaya dan Keindahan Khas Kota Medan

Summary: Untuk mengembalikan ukuran jendela video call ke ukuran penuh, geser garis pembatas ke posisi awal.

9. Mengakhiri Panggilan

Setelah selesai menggunakan fitur minimize video call, Anda dapat mengakhiri panggilan dengan mengetuk ikon telepon merah di bagian bawah layar.

Summary: Untuk mengakhiri panggilan, ketuk ikon telepon merah di bagian bawah layar.

10. Mengaktifkan Fitur Minimize Lainnya

Beberapa model Samsung juga memiliki fitur minimize yang dapat diaktifkan untuk aplikasi lain selain WhatsApp. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur minimize untuk aplikasi lain di perangkat Samsung Anda, Anda dapat mencari panduan khusus untuk model perangkat Anda.

Summary: Beberapa model Samsung memiliki fitur minimize untuk aplikasi lain selain WhatsApp. Cari panduan khusus untuk model perangkat Anda jika Anda ingin mengaktifkan fitur ini.

Demikianlah panduan lengkap tentang cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp di perangkat Samsung. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menjelajahi aplikasi WhatsApp sambil melakukan video call secara lebih nyaman. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda!

Sumber: [Sumber referensi jika diperlukan]

Leave a Comment