Cara Mengatasi Akun Instagram Tidak Bisa Like dan Follow

Pengenalan

Akun Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menjadi tempat yang ideal untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman serta pengikut Anda. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah yang membuat mereka tidak dapat melakukan tindakan menyukai (like) dan mengikuti (follow) akun lain. Artikel ini akan membahas beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Pembaruan Aplikasi

Salah satu alasan utama mengapa akun Instagram tidak bisa melakukan tindakan like dan follow adalah karena pembaruan aplikasi yang belum diinstal. Pastikan Anda selalu menginstal versi terbaru dari aplikasi Instagram untuk memastikan kinerjanya tetap optimal. Anda dapat memeriksa pembaruan di toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Memperbarui Sistem Operasi Ponsel

Jika Anda telah menginstal pembaruan terbaru aplikasi Instagram dan masih mengalami masalah, cobalah memperbarui sistem operasi ponsel Anda. Sistem operasi yang tidak terbaru dapat menyebabkan konflik dengan aplikasi Instagram, yang mengakibatkan beberapa fitur tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pastikan Anda memeriksa pembaruan sistem operasi secara teratur dan menginstalnya jika tersedia.

Artikel Lain:  Follower Instagram Gratis 20: Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengikut di Instagram

Membersihkan Cache Aplikasi

Cache aplikasi adalah data yang disimpan oleh aplikasi Instagram di ponsel Anda. Terkadang, cache yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah dan membuat akun Instagram tidak bisa melakukan tindakan like dan follow. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membersihkan cache aplikasi Instagram di pengaturan ponsel Anda. Caranya berbeda-beda tergantung jenis ponsel yang Anda gunakan, tetapi biasanya dapat ditemukan di bagian Pengelola Aplikasi atau Penyimpanan.

Memeriksa Koneksi Internet

Koneksi internet yang buruk atau tidak stabil juga dapat menjadi penyebab akun Instagram tidak bisa melakukan tindakan like dan follow. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau menggunakan jaringan data seluler yang cukup kuat. Anda juga dapat mencoba menghidupkan kembali ponsel Anda atau me-reset pengaturan jaringan jika diperlukan.

Menghapus Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda telah menginstal aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan akun Instagram Anda, cobalah untuk menghapusnya sementara. Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat menyebabkan masalah dengan akun Instagram, termasuk masalah tidak dapat melakukan tindakan like dan follow. Setelah menghapus aplikasi pihak ketiga, periksa apakah masalah telah teratasi.

Mengatur Ulang Pengaturan Privasi

Akad kadang-kadang pengaturan privasi yang salah juga dapat membuat akun Instagram tidak bisa melakukan tindakan like dan follow. Pastikan Anda mengatur privasi akun Instagram Anda dengan benar dan memeriksa pengaturan yang terkait dengan tindakan like dan follow. Pastikan Anda tidak memblokir atau membatasi pengguna lain yang ingin Anda like atau follow.

Artikel Lain:  Surat Lamaran J&T: Cara Mudah Mengirimkan Lamaran Pekerjaan

Menghubungi Dukungan Instagram

Jika Anda telah mencoba semua langkah di atas dan masih mengalami masalah, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi dukungan Instagram. Mereka dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Kunjungi situs web resmi Instagram untuk informasi kontak dukungan mereka.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mengatasi masalah akun Instagram yang tidak bisa melakukan tindakan like dan follow. Pastikan Anda selalu menginstal pembaruan terbaru aplikasi dan sistem operasi ponsel Anda. Bersihkan cache aplikasi secara teratur dan pastikan koneksi internet Anda stabil. Jika masalah masih berlanjut, pertimbangkan untuk menghapus aplikasi pihak ketiga atau mengatur ulang pengaturan privasi Anda. Jika semua langkah tersebut tidak berhasil, jangan ragu untuk menghubungi dukungan Instagram untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Leave a Comment