Cara Mengetahui Siapa yang Screenshot Story IG: Panduan Lengkap

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Instagram adalah Story, di mana pengguna dapat berbagi foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam. Namun, ada kalanya kita ingin tahu siapa saja yang telah mengambil screenshot dari Story kita. Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara mengetahui siapa yang ss Story IG dengan lengkap dan detail.

Sebelum kita mulai, penting untuk diketahui bahwa Instagram tidak memberikan notifikasi kepada pengguna jika ada yang mengambil screenshot dari Story mereka. Namun, ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk mengetahui apakah ada yang telah mengambil screenshot dari Story kita. Mari kita lihat langkah-langkahnya!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk mengetahui siapa yang ss Story IG kita adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat kita temukan di App Store atau Play Store yang dapat membantu kita melacak pengguna yang telah mengambil screenshot dari Story kita. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk membaca ulasan dan memastikan bahwa aplikasi tersebut terpercaya dan aman digunakan.

Summary: Cara pertama untuk mengetahui siapa yang ss Story IG adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman digunakan.

Artikel Lain:  Script Auto Headshot + Aim Lock Tanpa Password: Panduan Lengkap dan Terperinci

2. Melakukan Penelusuran Manual

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa melakukan penelusuran manual untuk mengetahui siapa yang ss Story IG kamu. Caranya adalah dengan menelusuri daftar pengikut kamu satu per satu dan melihat apakah ada screenshot Story yang muncul di bagian atas. Jika ada, artinya pengguna tersebut telah mengambil screenshot dari Story kamu.

Summary: Cara kedua adalah dengan melakukan penelusuran manual pada daftar pengikut untuk mengetahui siapa yang ss Story IG kamu. Perhatikan adanya screenshot Story di bagian atas profil pengguna.

3. Menggunakan Fitur “Close Friends”

Fitur “Close Friends” pada Instagram memungkinkan kita untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat Story kita. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat menambahkan orang-orang terpercaya ke dalam daftar “Close Friends” dan menghindari screenshot dari orang yang tidak diinginkan. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya berlaku untuk Story yang kita posting setelah menambahkan mereka ke dalam daftar “Close Friends.

Summary: Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur “Close Friends” yang membatasi siapa saja yang dapat melihat Story kita. Fitur ini dapat membantu kita menghindari screenshot dari orang yang tidak diinginkan.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Story Highlights

Jika Story kamu telah dijadikan Story Highlights, maka ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengetahui siapa yang ss Story IG kamu. Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat melacak siapa saja yang telah melihat Highlights kamu, termasuk mengambil screenshot dari Highlights tersebut.

Artikel Lain:  Obat Mata Otem Berbahaya: Mengenal, Mencegah, dan Mengobati

Summary: Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat melacak siapa saja yang telah melihat dan mengambil screenshot dari Highlights kamu.

5. Menggunakan Fitur Instagram Insights

Jika kamu memiliki akun bisnis atau akun kreator di Instagram, kamu dapat menggunakan fitur Instagram Insights untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat dan berinteraksi dengan Story kamu. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis dan akun kreator yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut.

Summary: Cara kelima adalah dengan menggunakan fitur Instagram Insights yang hanya tersedia untuk akun bisnis dan akun kreator dengan lebih dari 10.000 pengikut.

6. Membuat Poll atau Question Sticker

Jika kamu ingin mengetahui siapa yang telah mengambil screenshot dari Story kamu dengan cara yang lebih interaktif, kamu bisa mencoba membuat Poll atau Question Sticker. Dalam Poll atau Question Sticker, kamu bisa menanyakan secara langsung kepada pengikut kamu apakah mereka telah mengambil screenshot dari Story kamu. Namun, pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan tidak melanggar privasi orang lain.

Summary: Cara keenam adalah dengan membuat Poll atau Question Sticker untuk menanyakan secara langsung kepada pengikut apakah mereka telah mengambil screenshot dari Story kamu.

7. Menggunakan Fitur “Restrict”

Jika kamu memiliki pengikut yang seringkali mengambil screenshot dari Story kamu tanpa izin, kamu bisa menggunakan fitur “Restrict” yang disediakan oleh Instagram. Dengan menggunakan fitur ini, pengikut tersebut tidak akan dapat melihat kapan kamu telah membaca pesan mereka dan juga tidak akan dapat melihat apakah kamu telah aktif di Instagram.

Artikel Lain:  Bagaimana Cara Menyampaikan Brosur dengan Efektif

Summary: Cara ketujuh adalah dengan menggunakan fitur “Restrict” untuk menghindari pengikut yang sering mengambil screenshot dari Story kamu tanpa izin.

8. Membatasi Jumlah Pengikut

Jika kamu ingin menghindari pengguna yang tidak dikenal mengambil screenshot dari Story kamu, kamu bisa membatasi jumlah pengikut kamu. Dengan membatasi jumlah pengikut, kamu dapat memastikan bahwa hanya orang-orang yang kamu kenal dan percaya yang dapat melihat dan mengambil screenshot dari Story kamu.

Summary: Cara kedelapan adalah dengan membatasi jumlah pengikut agar hanya orang-orang yang kamu kenal dan percaya yang dapat melihat dan mengambil screenshot dari Story kamu.

9. Membatasi Durasi Story

Jika kamu ingin menghindari screenshot dari Story kamu, kamu juga bisa membatasi durasi Story kamu. Dengan membatasi durasi Story, kamu dapat memastikan bahwa Story kamu hilang sebelum seseorang dapat mengambil screenshot.

Summary: Cara kesembilan adalah dengan membatasi durasi Story agar Story kamu hilang sebelum seseorang dapat mengambil screenshot.

10. Menggunakan Watermark pada Story

Jika kamu ingin melindungi Story kamu dari pengambilan screenshot tanpa izin, kamu bisa menggunakan watermark pada Story kamu. Dengan menambahkan watermark berupa username kamu atau tanda lain yang dapat mengidentifikasi pemilik Story, kamu dapat membuat orang lain berpikir dua kali sebelum mengambil screenshot.

Summary: Cara kesepuluh adalah dengan menggunakan watermark pada Story kamu agar orang lain berpikir dua kali sebelum mengambil screenshot.

Dalam artikel ini, kita telah membahas sepuluh cara yang dapat digunakan untuk mengetahui siapa yang ss Story IG. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Penting untuk diingat bahwa privasi orang lain juga harus dihormati, jadi pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan tidak melanggar privasi orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengetahui siapa yang ss Story IG kamu. Selamat mencoba!

Leave a Comment