cara menggerakan kiper pes 2017

Mengapa Menggerakan Kiper di PES 2017 Sangat Penting?

Pada permainan Pro Evolution Soccer (PES) 2017, menggerakan kiper dengan tepat sangat penting untuk mempertahankan gawang Anda. Kiper yang aktif dan responsif dapat membuat perbedaan antara kemenangan dan kekalahan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara menggerakan kiper dengan efektif dalam permainan PES 2017.

1. Memahami Kontrol Kiper

Sebelum mempelajari cara menggerakan kiper dengan baik, Anda perlu memahami kontrol kiper dalam permainan PES 2017. Kontrol kiper terdapat pada tiga tombol, yaitu tombol X pada PlayStation, tombol A pada Xbox, dan tombol Enter pada keyboard. Anda dapat menggunakan tombol tersebut untuk menggerakkan kiper ke posisi yang diinginkan.

2. Menggunakan Analisis Permainan

Sebagai seorang kiper, Anda harus aktif dalam menganalisis permainan. Anda perlu memperhatikan gerakan pemain lawan dan situasi di lapangan. Dengan menganalisis permainan, Anda dapat mengantisipasi serangan lawan dan menggerakkan kiper dengan tepat.

3. Menggerakan Kiper Menggunakan Analog Stick

Salah satu cara yang paling umum untuk menggerakan kiper adalah dengan menggunakan analog stick pada kontroler Anda. Dengan menggerakan analog stick ke arah yang diinginkan, Anda dapat mengendalikan pergerakan kiper. Pastikan Anda menggerakkan analog stick dengan hati-hati dan tidak terlalu terburu-buru.

4. Menggunakan Tombol Khusus

Pada PES 2017, terdapat beberapa tombol khusus yang dapat Anda gunakan untuk menggerakan kiper dengan lebih akurat. Tombol L1 pada PlayStation, tombol LB pada Xbox, dan tombol Shift pada keyboard dapat digunakan untuk menggerakkan kiper ke posisi yang diinginkan. Cobalah untuk memanfaatkan tombol-tombol ini saat menghadapi situasi yang sulit.

Artikel Lain:  Skema Regulator TV Sharp STR W5453: Solusi Terbaik untuk Perbaikan TV Anda

5. Menggiring Kiper Keluar dari Gawang

Terkadang, situasi di lapangan membutuhkan Anda untuk menggiring kiper keluar dari gawang. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol keluar pada kontroler Anda. Namun, perlu diingat bahwa menggiring kiper keluar dari gawang juga memiliki risiko. Pastikan Anda memutuskan dengan bijak kapan harus menggiring kiper keluar dan kapan harus bertahan di gawang.

6. Menggiring Kiper Menggunakan Taktik Tim

Pada PES 2017, Anda juga dapat menggiring kiper menggunakan taktik tim. Taktik seperti “Gegenpressing” atau “High Pressure” dapat membuat kiper Anda lebih aktif dalam menghadapi serangan lawan. Cobalah untuk memanfaatkan taktik-taktik ini untuk menggerakan kiper Anda dengan lebih efektif.

7. Berlatih Secara Rutin

Untuk menjadi ahli dalam menggerakan kiper di PES 2017, Anda perlu berlatih secara rutin. Dedikasikan waktu Anda untuk berlatih menggerakan kiper dalam berbagai situasi. Semakin sering Anda berlatih, semakin baik Anda akan menguasai teknik-teknik menggerakan kiper.

8. Menggunakan Kombinasi Tombol

Untuk menggerakan kiper dengan lebih kompleks, Anda dapat mencoba menggunakan kombinasi tombol. Kombinasi tombol tertentu dapat membuat kiper Anda melakukan gerakan yang lebih spesifik, seperti melompat untuk menjaga bola yang berada di atas gawang atau melakukan penyelamatan yang spektakuler. Eksplorasilah kombinasi tombol yang ada untuk menguasai teknik-teknik ini.

9. Membaca Gerakan Pemain Lawan

Sebagai kiper yang baik, Anda perlu dapat membaca gerakan pemain lawan. Perhatikan gerakan pemain lawan dan posisi bola untuk mengantisipasi serangan lawan. Dengan membaca gerakan pemain lawan dengan tepat, Anda dapat menggerakkan kiper Anda dengan lebih efektif dan menghindari kebobolan gol.

10. Memprediksi Tembakan

Bagian penting dari menggerakan kiper di PES 2017 adalah memprediksi tembakan lawan. Perhatikan posisi pemain lawan dan sudut tembakan untuk mengantisipasi arah bola. Dengan memprediksi tembakan dengan benar, Anda dapat menggerakan kiper Anda ke posisi yang tepat untuk menyelamatkan gawang.

11. Menggunakan Kiper Manual

Pada PES 2017, Anda juga dapat mengaktifkan mode kiper manual. Mode ini memungkinkan Anda untuk menggerakan kiper dengan lebih bebas dan akurat. Cobalah menggunakan mode kiper manual untuk menguji kemampuan Anda dalam menggerakan kiper.

Artikel Lain:  Tata Ibadah Kristen: Mengenal dan Memahami Tata Cara Ibadah Kristen

12. Berkomunikasi dengan Pemain Belakang

Sebagai kiper, komunikasi dengan pemain belakang sangat penting. Berikan instruksi kepada pemain belakang untuk menggerakan mereka sesuai dengan situasi permainan. Dengan berkomunikasi dengan baik, Anda dapat bekerja sama dengan pemain belakang untuk menjaga gawang dengan baik.

13. Menghindari Kesalahan

Saat menggerakan kiper di PES 2017, Anda perlu berhati-hati untuk menghindari kesalahan. Jangan terlalu sering menggiring kiper keluar dari gawang jika tidak diperlukan. Juga, hindari menggerakan kiper terlalu cepat atau terlalu lambat, karena hal ini dapat mempersulit kemampuan kiper untuk menyelamatkan gawang.

14. Mengamati Permainan Profesional

Untuk belajar lebih banyak tentang cara menggerakan kiper di PES 2017, Anda dapat mengamati permainan profesional. Tonton pertandingan sepak bola sungguhan atau tonton video game PES 2017 dari pemain profesional. Perhatikan teknik dan strategi yang mereka gunakan dalam menggerakan kiper, dan terapkan dalam permainan Anda.

15. Mengambil Risiko

Ketika menggerakan kiper di PES 2017, terkadang Anda perlu mengambil risiko. Misalnya, jika Anda melihat lawan melancarkan serangan jarak jauh, Anda dapat menggerakkan kiper untuk keluar dari gawang dan mengantisipasi tembakan tersebut. Namun, ingatlah bahwa mengambil risiko juga memiliki konsekuensi jika Anda salah dalam menggerakan kiper.

16. Menggunakan Teknik Tendangan

Untuk menggerakan kiper di PES 2017, Anda juga dapat menggunakan teknik tendangan. Teknik ini melibatkan menggerakkan kiper dengan menggunakan tombol tendangan. Cobalah untuk mempelajari teknik tendangan yang berbeda untuk menggerakan kiper dengan lebih efektif.

17. Memantau Perkembangan Permainan

Dalam permainan PES 2017, situasi di lapangan dapat berubah dengan cepat. Oleh karena itu, Anda perlu terus memantau perkembangan permainan. Perhatikan apa yang terjadi di lapangan dan reaksikan dengan menggerakan kiper sesuai dengan situasi yang ada.

18. Menggunakan Posisi Tubuh yang Tepat

Saat menggerakan kiper di PES 2017, posisi tubuh sangat penting. Pastikan Anda menggerakan kiper dengan posisi tubuh yang tepat. Jaga keseimbangan dan pastikan Anda siap untuk melakukan penyelamatan dengan baik.

19. Mempertimbangkan Kemampuan Kiper

Saat menggerakan kiper di PES 2017, Anda perlu mempertimbangkan kemampuan kiper Anda. Setiap kiper memiliki kemampuan yang berbeda, seperti refleks yang cepat atau ketepatan dalam menangkap bola. Menggerakan kiper sesuai dengan kemampuan yang dimiliki akan membuat Anda lebih efektif dalam menjaga gawang.

Artikel Lain:  Contoh Program Kerja WKRI Ranting

20. Membuat Gerakan yang Tidak Terduga

Saat menggerakan kiper di PES 2017, cobalah untuk membuat gerakan yang tidak terduga. Hal ini dapat membingungkan pemain lawan dan membuat mereka sulit untuk mencetak gol. Misalnya, gerakkan kiper Anda ke satu arah terlebih dahulu, lalu tiba-tiba ubah arah gerakan untuk menghadang tembakan lawan.

21. Menggunakan Teknik Slide

Saat menghadapi situasi yang sulit, Anda juga dapat menggunakan teknik slide untuk menggerakan kiper. Teknik slide ini melibatkan menggeser kiper dengan cepat ke posisi yang diinginkan. Cobalah untuk mempelajari teknik slide yang baik untuk menggerakan kiper dengan lebih efektif.

22. Mengatur Formasi Tim dengan Bijak

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda dalam menggerakan kiper di PES 2017 adalah formasi tim. Pastikan Anda mengatur formasi tim dengan bijak untuk memberikan dukungan yang optimal bagi kiper Anda. Formasi yang baik dapat memudahkan Anda dalam menggerakan kiper dan menjaga gawang dengan baik.

23. Mempertimbangkan Kecepatan dan Kemampuan Kiper

Ketika menggerakan kiper di PES 2017, perhatikan kecepatan dan kemampuan kiper Anda. Jika kiper Anda memiliki kecepatan yang lebih rendah, pastikan Anda menggerakkan kiper dengan lebih hati-hati. Jika kiper Anda memiliki kemampuan yang baik dalam menangkap bola, berikan instruksi kepada kiper untuk lebih aktif dalam menangkap bola di udara.

24. Mengatur Taktik Bertahan

Untuk membantu Anda dalam menggerakan kiper di PES 2017, Anda juga perlu mengatur taktik bertahan. Taktik bertahan yang baik dapat memberikan dukungan yang optimal bagi kiper Anda. Cobalah berbagai taktik bertahan yang ada untuk menemukan yang paling cocok dengan gaya permainan Anda.

25. Menghadapi Tendangan Bebas dan Penalti

Tendangan bebas dan penalti adalah situasi yang kritis di PES 2017. Untuk menggerakan kiper dengan baik dalam situasi ini, perhatikan posisi pemain lawan dan arah tendangan. Jika tendangan bebas atau penalti berada di sudut yang sulit, pertimbangkan untuk menggerakkan kiper ke arah yang berlawanan untuk mengantisipasi tembakan.

26. Menggunakan Teknik Melompat

Saat menghadapi tembakan yang tinggi, Anda perlu menggunakan teknik melompat untuk menggerakan kiper di PES 2017. Teknik melompat memungkinkan kiper Anda untuk mencapai bola yang berada di atas gawang. Cobalah untuk mempelajari teknik melompat yang baik untuk meningkatkan kemampuan kiper Anda dalam menyelamatkan gawang.

27. Menghadapi Umpan Silang

Saat menghadapi umpan silang di PES 2017, Anda perlu menggerakan kiper dengan cerdas. Perhatikan pergerakan pemain lawan dan arah umpan silang. Menggerakkan kiper ke posisi yang tepat dapat membuat Anda lebih efektif dalam menghadapi umpan silang dan mencegah pemain lawan mencetak gol.

28. Menghadapi Tembakan Jarak Jauh

Untuk menggerakan kiper dengan baik dalam menghadapi tembakan jarak jauh, perhatikan posisi pemain lawan dan arah tembakan. Jika tembakan tersebut berada di sudut yang sulit, pertimbangkan untuk menggerakkan kiper ke arah yang berlawanan untuk mengantisipasi tembakan.

29