Cara Menggeser Gambar di WPS Office HP: Panduan Lengkap

Anda mungkin sering menggunakan WPS Office di perangkat HP Anda untuk mengedit berbagai dokumen, termasuk memasukkan gambar ke dalamnya. Salah satu tugas yang mungkin perlu Anda lakukan adalah menggeser gambar yang telah dimasukkan ke dokumen tersebut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menggeser gambar di WPS Office pada perangkat HP Anda. Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda akan dapat dengan mudah mengatur posisi gambar sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah menginstal aplikasi WPS Office di perangkat HP Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya melalui toko aplikasi resmi. Setelah Anda memiliki aplikasinya, ikuti langkah-langkah berikut untuk menggeser gambar di WPS Office pada perangkat HP Anda.

1. Membuka Dokumen yang Mengandung Gambar

Sebelum Anda dapat menggeser gambar, buka dokumen di WPS Office yang mengandung gambar yang ingin Anda pindahkan. Pastikan Anda berada di mode pengeditan untuk dapat melakukan perubahan pada dokumen tersebut.

Artikel Lain:  Pertanyaan untuk Calon Ketua OSIS yang Susah Dijawab: Panduan Lengkap

Setelah dokumen terbuka, cari dan identifikasi gambar yang ingin Anda geser. Pastikan untuk memperhatikan posisi dan ukuran gambar tersebut sebelum memulai proses penggeseran.

Ringkasan: Buka dokumen yang mengandung gambar dan perhatikan posisi serta ukuran gambar sebelum memulai penggeseran.

2. Memilih Gambar yang Ingin Digeser

Selanjutnya, pilih gambar yang ingin Anda geser dengan mengetuk atau menekannya. Biasanya, setelah Anda memilih gambar, akan muncul kotak dengan pegangan di sekitarnya yang memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar.

Pada mode pengeditan, Anda juga akan melihat opsi dan menu yang berbeda di bagian atas layar. Pastikan untuk memeriksa opsi yang tersedia untuk gambar yang ingin Anda geser, seperti opsi menggeser atau memindahkan gambar.

Ringkasan: Pilih gambar dengan mengetuk atau menekannya dan pastikan untuk memeriksa opsi penggeseran yang tersedia.

3. Menggeser Gambar ke Posisi yang Diinginkan

Sekarang, Anda dapat mulai menggeser gambar ke posisi yang diinginkan. Untuk melakukannya, cukup tarik gambar dengan jari Anda ke arah yang diinginkan. Anda juga dapat mengubah ukuran gambar dengan menarik pegangan di sekitarnya.

Pastikan untuk memeriksa posisi gambar secara berkala saat Anda menggesernya untuk memastikan bahwa hasil akhirnya sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tidak puas dengan posisi gambar, Anda dapat mengulangi proses ini sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Artikel Lain:  Contoh Soal Essay Ruang Lingkup Biologi Beserta Jawabannya: Panduan Lengkap

Ringkasan: Geser gambar ke posisi yang diinginkan dengan menariknya atau mengubah ukurannya menggunakan pegangan di sekitarnya.

4. Menyimpan Perubahan dan Melihat Hasilnya

Setelah Anda puas dengan posisi gambar yang baru, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Untuk melakukannya, cari dan ketuk opsi “Simpan” atau “Save” di aplikasi WPS Office pada perangkat HP Anda.

Setelah Anda menyimpan perubahan, Anda dapat melihat hasilnya dengan menutup dokumen dan membukanya kembali. Pastikan untuk memeriksa apakah gambar telah digeser ke posisi yang diinginkan dan apakah ukurannya sesuai dengan harapan Anda.

Ringkasan: Simpan perubahan yang telah Anda buat dan periksa hasilnya dengan menutup dan membuka kembali dokumen.

5. Mencetak Dokumen yang Telah Diproses

Jika Anda telah selesai menggeser gambar dan puas dengan hasilnya, Anda dapat mencetak dokumen tersebut. Carilah opsi atau ikon “Cetak” di aplikasi WPS Office pada perangkat HP Anda. Setelah Anda memilih opsi ini, Anda dapat mengatur preferensi cetak, seperti jumlah salinan dan ukuran kertas.

Setelah Anda mengatur preferensi cetak, pastikan untuk memeriksa tata letak dan pengaturan lainnya dalam dokumen sebelum mencetaknya. Hal ini membantu memastikan bahwa dokumen yang dicetak memiliki tampilan yang sesuai dengan yang diharapkan.

Artikel Lain:  Cara Download Video di Proxy Site: Panduan Lengkap

Ringkasan: Pilih opsi “Cetak” di aplikasi WPS Office dan atur preferensi cetak sebelum mencetak dokumen.

Seiring dengan membaca petunjuk ini, Anda sekarang memiliki pengetahuan yang cukup untuk menggeser gambar di WPS Office pada perangkat HP Anda. Ingatlah untuk selalu memeriksa posisi dan ukuran gambar sebelum dan setelah penggeseran, serta menyimpan perubahan Anda. Dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh WPS Office, Anda dapat dengan mudah mengedit dan mengatur gambar di perangkat HP Anda sesuai keinginan Anda.

Demikianlah panduan lengkap tentang cara menggeser gambar di WPS Office pada perangkat HP. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengedit dokumen dengan WPS Office. Selamat mencoba!

Leave a Comment