Cara Menghapus Mention di IG Story yang Sudah Diupload: Panduan Lengkap

IG Story adalah fitur populer di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan momen-momen penting dalam bentuk foto maupun video. Namun, terkadang ada situasi di mana kita ingin menghapus mention di IG Story yang sudah diupload. Mungkin kamu ingin melindungi privasi, menghindari konten yang tidak diinginkan, atau hanya ingin membersihkan tampilan Story kamu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus mention di IG Story yang sudah diupload. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail dan memberikan tips tambahan untuk memastikan kamu dapat menghapus mention dengan mudah. Jadi, jika kamu ingin tahu cara menghapus mention di IG Story, teruslah membaca!

1. Mengapa Harus Menghapus Mention di IG Story?

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk memahami mengapa kamu mungkin ingin menghapus mention di IG Story. Ada beberapa alasan yang mungkin membuat kamu ingin melakukan hal ini:

  • Privasi: Kamu ingin melindungi privasi diri sendiri atau orang lain yang disebutkan dalam Story.
  • Isu Kontroversial: Kamu tidak ingin terlibat dalam isu kontroversial atau mendapatkan komentar yang tidak diinginkan karena mention tersebut.
  • Tampilan Story yang Bersih: Kamu ingin menjaga tampilan Story agar terlihat lebih rapi dan hanya berfokus pada konten yang ingin kamu bagikan.
Artikel Lain:  Perbedaan Support dan Sponsor: Apa yang Harus Anda Ketahui?

Memahami mengapa kamu ingin menghapus mention di IG Story akan membantu kamu memahami pentingnya langkah-langkah yang akan kami berikan selanjutnya.

2. Langkah-langkah Menghapus Mention di IG Story

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk menghapus mention di IG Story yang sudah diupload:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram dan pergi ke halaman utama dengan mengklik ikon beranda di bagian bawah layar.

Langkah 2: Ketuk ikon profil di bagian kanan bawah layar untuk membuka profil kamu.

Langkah 3: Di bagian atas layar, di sebelah kanan foto profil kamu, kamu akan melihat ikon “Archive” (bergambar panah melingkar). Ketuk ikon ini untuk membuka arsip Story kamu.

Langkah 4: Di halaman arsip, kamu akan melihat semua Story yang pernah kamu unggah. Cari dan ketuk Story yang ingin kamu hapus mention-nya.

Langkah 5: Setelah membuka Story tersebut, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan bawah layar untuk membuka menu opsi.

Langkah 6: Dalam menu opsi, pilih “Edit” untuk mengedit Story.

Langkah 7: Di layar pengeditan Story, kamu akan melihat semua mention yang ada di Story tersebut. Ketuk “x” di sebelah nama pengguna yang ingin kamu hapus mention-nya.

Artikel Lain:  Cara Setting Fake GPS di HP Vivo: Panduan Lengkap dan Terperinci

Langkah 8: Setelah menghapus mention yang diinginkan, ketuk “Selesai” di pojok kanan atas layar.

Langkah 9: Kamu akan kembali ke halaman arsip. Ketuk ikon “Tampilkan di Profil” (bergambar bintang) di pojok kanan bawah layar untuk mempublikasikan kembali Story tersebut.

Langkah 10: Cek kembali Story kamu dan pastikan mention sudah terhapus.

3. Tips Tambahan untuk Menghapus Mention di IG Story

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu kamu dalam menghapus mention di IG Story:

  • Sebelum menghapus mention, pastikan kamu sudah memahami konsekuensi dari tindakan tersebut. Menghapus mention akan menghilangkan tautan dan notifikasi yang terkait dengan pengguna yang disebutkan dalam Story.
  • Jika kamu ingin menghindari masalah privasi di masa depan, pertimbangkan untuk menggunakan fitur “Sembunyikan Cerita dari Pengikut” agar pengguna yang disebutkan tidak dapat melihat Story kamu.
  • Periksa kembali Story kamu setelah menghapus mention untuk memastikan tidak ada kesalahan atau bagian lain yang perlu diedit.

4. Kesimpulan

Menghapus mention di IG Story yang sudah diupload dapat menjadi langkah penting untuk melindungi privasi, menghindari konten yang tidak diinginkan, atau menjaga tampilan Story agar terlihat lebih rapi. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus mention di IG Story. Ikuti langkah-langkah yang kami berikan dan jangan lupa untuk menggunakan tips tambahan yang kami berikan.

Artikel Lain:  Apakah Serum Images Sudah BPOM? Fakta yang Perlu Anda Ketahui!

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menghapus mention di IG Story. Dengan mengetahui cara yang benar, kamu dapat dengan mudah mengelola Story kamu sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba!

Leave a Comment