Cara Menghapus Post Like di Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, Instagram menjadi tempat yang sempurna untuk berbagi momen berharga dalam hidup Anda. Namun, terkadang kita mungkin ingin menghapus “like” dari sebuah postingan di Instagram. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara menghapus post like di Instagram.

Mengapa Anda Perlu Menghapus Post Like di Instagram?

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus post like di Instagram. Salah satunya adalah privasi. Mungkin Anda telah memberikan like pada sebuah postingan secara tidak sengaja dan ingin menghapusnya agar tidak terlihat oleh orang lain. Atau mungkin Anda ingin membersihkan riwayat aktivitas Anda di Instagram.

Selain itu, ada juga beberapa alasan lain seperti mengubah preferensi Anda terhadap suatu konten atau hanya ingin “membersihkan” feed Anda dari postingan yang tidak relevan.

Langkah-langkah Menghapus Post Like di Instagram

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus post like di Instagram:

Artikel Lain:  Cara Membuat Banyak Like di IG

1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan login ke akun Anda.

2. Setelah masuk, pergilah ke profil Anda dengan mengeklik ikon profil di pojok kanan bawah layar.

3. Di halaman profil Anda, carilah ikon “Options” yang terletak di pojok kanan atas layar. Klik ikon tersebut untuk membuka pengaturan Instagram.

4. Setelah pengaturan terbuka, gulir ke bawah dan temukan opsi “Posts You’ve Liked” atau “Postingan yang Anda Suka”. Klik opsi ini untuk melihat daftar semua postingan yang pernah Anda sukai.

5. Di halaman “Posts You’ve Liked”, Anda akan melihat daftar semua postingan yang pernah Anda sukai. Untuk menghapus like dari suatu postingan, cukup klik ikon hati yang berada di bawah postingan tersebut.

6. Setelah Anda mengklik ikon hati, like Anda akan dihapus dari postingan tersebut.

7. Ulangi langkah 5 dan 6 untuk menghapus like dari postingan lainnya yang Anda inginkan.

Apa yang Perlu Diperhatikan Setelah Menghapus Post Like?

Setelah Anda menghapus post like di Instagram, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Menghapus like tidak akan memberi tahu pemilik postingan bahwa Anda telah menghapus like tersebut. Jadi, tidak perlu khawatir tentang hal ini.

Artikel Lain:  Cara Mendapatkan Uang dari Like Facebook

2. Menghapus like tidak akan menghapus postingan itu sendiri dari feed Anda. Postingan tetap akan muncul di feed Anda, hanya saja tanpa tanda like.

3. Jika Anda ingin benar-benar menghilangkan postingan dari feed Anda, Anda dapat menghapusnya dengan mengklik ikon “Delete” atau “Hapus” yang terletak di bawah postingan tersebut.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara menghapus post like di Instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus like dari postingan yang tidak ingin Anda tandai lagi di Instagram. Selain itu, penting juga untuk diingat bahwa menghapus like tidak akan memberi tahu pemilik postingan dan postingan itu sendiri tetap akan muncul di feed Anda. Jadi, pastikan untuk menghapus postingan secara langsung jika Anda ingin menghapusnya sepenuhnya dari feed Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment