Cara Menghilangkan Like di Story Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya. Salah satu fitur yang populer di Instagram adalah “Story”, di mana pengguna dapat membagikan foto atau video dalam waktu 24 jam sebelum menghilang.

Meskipun fitur ini sangat populer, ada beberapa pengguna yang ingin menghilangkan opsi “like” di Story mereka. Ada berbagai alasan mengapa seseorang mungkin ingin melakukannya, seperti ingin menjaga privasi atau hanya ingin berbagi cerita tanpa mendapat perhatian yang berlebihan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan like di Story Instagram:

1. Mengatur Akun Menjadi Pribadi

Jika Anda ingin mengontrol siapa yang dapat melihat dan mengomentari Story Anda, Anda dapat mengatur akun Instagram Anda menjadi pribadi. Dengan mengatur akun menjadi pribadi, hanya pengikut yang dapat melihat dan memberikan like pada Story Anda. Caranya sangat mudah, cukup buka pengaturan akun Instagram Anda, gulir ke bawah dan aktifkan opsi “Akun Pribadi.

Artikel Lain:  Inta Like: Meningkatkan Kepopuleran di Dunia Digital

2. Mengatur Opsi “Who Can See Your Story”

Instagram juga memberikan opsi untuk mengatur siapa yang dapat melihat Story Anda. Anda dapat memilih untuk membatasi hanya pengikut atau teman yang dapat melihat Story Anda. Caranya adalah dengan membuka pengaturan akun Instagram Anda, pilih opsi “Privasi”, dan pilih “Story. Selanjutnya, pilih opsi “Pengikut” atau “Teman” untuk mengatur siapa yang dapat melihat Story Anda.

3. Mengatur Opsi “Who Can Reply to Your Story”

Selain mengatur siapa yang dapat melihat Story Anda, Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat memberikan like pada Story Anda. Anda dapat membatasi opsi “Reply” hanya untuk pengikut atau teman terdekat. Caranya adalah dengan membuka pengaturan akun Instagram Anda, pilih opsi “Privasi”, dan pilih “Story”. Selanjutnya, pilih opsi “Pengikut” atau “Teman” untuk mengatur siapa yang dapat memberikan like pada Story Anda.

4. Menggunakan Fitur “Close Friends”

Instagram juga menyediakan fitur “Close Friends” yang memungkinkan Anda untuk membagikan Story hanya kepada kelompok teman terdekat. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat dan memberikan like pada Story Anda. Caranya adalah dengan membuat daftar “Close Friends” dan membagikan Story hanya kepada mereka. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga privasi dan menghilangkan like dari orang yang tidak diinginkan.

Artikel Lain:  Struktur Organisasi Penggalang

5. Tidak Memasukkan Tagar Populer pada Story

Tagar populer dapat membuat Story Anda lebih terlihat oleh orang lain yang tidak Anda kenal. Jika Anda ingin menghindari like dari orang-orang yang tidak Anda kenal, hindarilah menggunakan tagar populer pada Story Anda. Dengan tidak memasukkan tagar populer, Story Anda akan lebih terbatas pada pengikut dan teman Anda.

6. Menghapus Story Setelah Diposting

Jika Anda sudah memposting Story dan ingin menghilangkan like yang telah diberikan, Anda dapat menghapus Story tersebut. Caranya sangat mudah, cukup buka Story yang ingin dihapus, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih opsi “Hapus”. Dengan menghapus Story, like yang diberikan oleh pengguna juga akan hilang.

7. Menggunakan Fitur “Airplane Mode”

Jika Anda ingin melihat Story tanpa memberikan like, Anda dapat menggunakan fitur “Airplane Mode” pada ponsel Anda. Caranya adalah dengan membuka Story yang ingin Anda lihat, aktifkan “Airplane Mode”, dan tonton Story tersebut. Dalam mode ini, Anda dapat melihat Story tanpa terhubung ke internet, sehingga tidak ada like yang akan tercatat.

8. Mengatur Keterlihatan Aktivitas

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas terkini dari akun yang mereka ikuti. Jika Anda ingin menghindari agar orang lain dapat melihat aktivitas Anda, termasuk like di Story, Anda dapat mematikan fitur ini. Caranya adalah dengan membuka pengaturan akun Instagram Anda, pilih opsi “Privasi”, dan pilih “Aktivitas dan Status”. Selanjutnya, matikan opsi “Tampilkan Aktivitas Status”.

Artikel Lain:  Resensi Novel Sepotong Hati yang Baru

9. Menggunakan Akun Kedua

Jika Anda ingin benar-benar menghindari like di Story Instagram, Anda dapat membuat akun kedua yang hanya digunakan untuk berbagi Story dengan orang-orang yang Anda inginkan. dengan menggunakan akun kedua, Anda dapat memilih pengikut dengan lebih selektif dan menghindari like dari orang-orang yang tidak Anda kenal.

Secara keseluruhan, ada banyak cara untuk menghilangkan like di Story Instagram. Dari mengatur privasi akun hingga menghapus Story setelah diposting, Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat dan memberikan like pada Story Instagram Anda.

Dengan menghilangkan like di Story, Anda dapat menjaga privasi dan fokus pada pengalaman berbagi cerita dengan orang-orang terdekat. Ingatlah untuk selalu memperbarui pengaturan privasi Anda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment