Cara Menghilangkan Objek di PicsArt: Panduan Lengkap dan Detail

Apakah Anda pernah mendapatkan foto yang sempurna, namun terdapat objek yang mengganggu di latar belakang? Jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi PicsArt, Anda dapat menghilangkan objek tersebut dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara menghilangkan objek di PicsArt.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi PicsArt di perangkat Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan objek di foto Anda.

1. Memilih dan Membuka Foto

Pertama, pilihlah foto yang ingin Anda edit dan buka foto tersebut di aplikasi PicsArt. Pastikan foto tersebut berada dalam format yang didukung oleh aplikasi ini, seperti JPG atau PNG.

Setelah foto terbuka, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Summary: Pilih dan buka foto yang akan dihilangkan objeknya di aplikasi PicsArt.

2. Menggunakan Alat Selection

Setelah foto terbuka, pilihlah alat Selection di menu bawah aplikasi PicsArt. Alat ini berfungsi untuk memilih objek yang ingin dihilangkan.

Artikel Lain:  Lafadz Doa Turun Tanah: Panduan Lengkap dan Rinci

Anda dapat menggunakan alat ini dengan menggambar garis secara manual di sekitar objek yang ingin dihapus. Pastikan Anda menggambar garis dengan cermat dan teliti agar objek terpilih dengan sempurna.

Summary: Gunakan alat Selection untuk memilih objek yang ingin dihilangkan dengan menggambar garis secara manual di sekitar objek tersebut.

3. Menghilangkan Objek dengan Alat Remove

Setelah objek terpilih, pilihlah alat Remove di menu bawah aplikasi PicsArt. Alat ini akan menghapus objek yang telah Anda pilih sebelumnya.

Dengan menggunakan jari Anda, sapukan alat Remove pada objek yang ingin dihilangkan. Anda akan melihat objek tersebut menghilang secara otomatis.

Summary: Hapus objek yang telah Anda pilih dengan menggunakan alat Remove. Sapukan alat ini pada objek untuk menghilangkannya.

4. Menyempurnakan Hasil dengan Alat Brush

Jika ada bagian yang masih terlihat kurang sempurna setelah menghapus objek, Anda dapat menggunakan alat Brush untuk menyempurnakan hasilnya.

Pilihlah alat Brush di menu bawah aplikasi PicsArt dan atur ukuran serta kekerasan sikat sesuai kebutuhan. Gunakan sikat ini untuk menghapus sisa-sisa objek yang masih terlihat atau menyempurnakan tepi objek yang telah dihilangkan.

Summary: Gunakan alat Brush untuk menyempurnakan hasil penghapusan objek. Sesuaikan ukuran dan kekerasan sikat, lalu hapus sisa-sisa objek atau sempurnakan tepi objek yang telah dihilangkan.

Artikel Lain:  Penjelasan Lengkap tentang Astoria Greengrass: Karakter dalam Dunia Harry Potter

5. Melakukan Finishing dengan Alat Tone Curve

Setelah objek dihilangkan, Anda dapat menggunakan alat Tone Curve untuk melakukan finishing pada foto. Alat ini membantu Anda mengatur kecerahan, kontras, dan warna pada foto.

Pilihlah alat Tone Curve di menu bawah aplikasi PicsArt dan atur kurva sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, dan warna hingga foto terlihat lebih baik.

Summary: Gunakan alat Tone Curve untuk melakukan finishing pada foto. Sesuaikan kurva kecerahan, kontras, dan warna hingga foto terlihat lebih baik.

6. Menyimpan dan Membagikan Foto

Setelah Anda puas dengan hasilnya, pilih opsi Save di aplikasi PicsArt untuk menyimpan foto. Foto tersebut akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Anda juga dapat membagikan foto tersebut ke berbagai platform sosial media langsung dari aplikasi PicsArt. Pilih opsi Share dan pilih platform yang diinginkan untuk membagikan hasil editan Anda.

Summary: Simpan foto hasil editan Anda dengan memilih opsi Save dan bagikan foto tersebut ke platform sosial media dengan memilih opsi Share.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan objek di PicsArt dan menghasilkan foto yang lebih menarik. Jangan ragu untuk mencoba teknik ini dan berkreasi dengan foto-foto Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment