cara menghilangkan windows 8.1 build 9600

Apa itu Windows 8.1 Build 9600?

Windows 8.1 Build 9600 adalah salah satu versi dari sistem operasi Windows yang dirilis oleh Microsoft. Namun, ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menghilangkan atau menghapus versi Windows ini dari perangkat mereka.

Mengapa Menghilangkan Windows 8.1 Build 9600?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menghilangkan Windows 8.1 Build 9600. Salah satunya adalah karena versi ini sudah usang dan tidak lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft. Dukungan yang tidak ada berarti tidak ada pembaruan keamanan dan fitur baru yang akan datang.

Selain itu, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah kompatibilitas dengan aplikasi dan perangkat keras tertentu ketika menggunakan Windows 8.1 Build 9600. Ini adalah alasan lain mengapa seseorang mungkin ingin menghapusnya dan beralih ke versi yang lebih baru atau yang lebih kompatibel dengan perangkat mereka.

Cara Menghilangkan Windows 8.1 Build 9600

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkan Windows 8.1 Build 9600 dari perangkat Anda:

Artikel Lain:  Cara Membuat Pompa Air Tanpa Listrik

1. Cadangkan Data Anda

Sebelum Anda menghapus sistem operasi, pastikan Anda mencadangkan semua data penting Anda. Ini termasuk file pribadi, foto, video, dan dokumen lainnya. Anda dapat menyimpannya di hard drive eksternal atau di cloud storage.

2. Dapatkan Instalasi Windows Baru

Setelah Anda mencadangkan data Anda, Anda perlu mendapatkan instalasi Windows baru. Anda dapat membeli salinan fisik dari toko komputer lokal atau mengunduhnya dari situs web Microsoft.

3. Siapkan Media Instalasi

Setelah Anda memiliki salinan instalasi Windows baru, Anda perlu menyiapkan media instalasi. Anda dapat menggunakan DVD kosong atau membuat drive USB bootable yang berisi file instalasi Windows baru.

4. Mulai Ulang Perangkat Anda

Selanjutnya, mulai ulang perangkat Anda dan masuk ke BIOS atau UEFI. Di sini, pastikan pengaturan boot Anda dikonfigurasi untuk mem-boot dari media instalasi yang Anda siapkan sebelumnya.

5. Instal Ulang Windows

Selanjutnya, ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal ulang Windows dari media instalasi yang Anda siapkan. Pastikan Anda memilih opsi instalasi kustom dan hapus partisi yang berisi Windows 8.1 Build 9600. Setelah itu, ikuti petunjuk untuk menginstal Windows baru.

Kesimpulan

Menghilangkan Windows 8.1 Build 9600 dari perangkat Anda mungkin merupakan langkah yang bijaksana jika Anda mengalami masalah kompatibilitas atau jika versi Windows ini sudah usang dan tidak lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft. Pastikan Anda mencadangkan data Anda sebelum menghapus sistem operasi, dan ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk menginstal ulang Windows yang baru dan lebih baik sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment