Cara Meninggalkan Obrolan di LINE: Panduan Lengkap dan Praktis

Saat menggunakan aplikasi LINE, seringkali kita terlibat dalam obrolan yang mungkin tidak lagi relevan atau mengganggu. Mungkin Anda ingin meninggalkan obrolan tersebut tanpa menyinggung orang lain atau membuat situasi canggung. Untuk membantu Anda dalam hal ini, kami telah menyusun panduan lengkap dan praktis tentang cara meninggalkan obrolan di LINE. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan langkah-langkah yang mudah diikuti dan beberapa tips berguna untuk mengelola obrolan Anda dengan bijak.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk diingat bahwa meninggalkan obrolan di LINE bukan berarti Anda harus menghentikan komunikasi dengan orang tersebut secara keseluruhan. Anda tetap dapat berhubungan dengan mereka melalui pesan pribadi atau obrolan lain yang lebih relevan. Meninggalkan obrolan hanya berarti Anda tidak lagi ingin menerima notifikasi atau terlibat dalam obrolan tersebut. Sekarang, mari kita mulai dengan langkah-langkah cara meninggalkan obrolan di LINE.

1. Membuka Aplikasi LINE

Sebelum Anda dapat meninggalkan obrolan di LINE, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi LINE di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun LINE Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Setelah membuka aplikasi LINE, Anda akan melihat daftar obrolan yang Anda ikuti.

Summary: Langkah pertama dalam meninggalkan obrolan di LINE adalah membuka aplikasi dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, Anda akan melihat daftar obrolan yang sedang Anda ikuti.

2. Memilih Obrolan yang Ingin Ditinggalkan

Setelah Anda membuka aplikasi LINE dan melihat daftar obrolan, langkah selanjutnya adalah memilih obrolan yang ingin Anda tinggalkan. Pilih obrolan tersebut dengan mengetuk atau mengklik pada nama obrolan atau foto profilnya.

Artikel Lain:  Peranan Suatu Budaya di Antara Kelompok-Kelompok yang Bertikai

Setelah Anda masuk ke obrolan tersebut, Anda dapat melihat semua pesan yang dikirim oleh anggota obrolan lainnya.

Summary: Langkah kedua dalam meninggalkan obrolan di LINE adalah memilih obrolan yang ingin ditinggalkan dengan mengetuk atau mengklik pada nama atau foto profil obrolan. Setelah itu, Anda dapat melihat semua pesan di obrolan tersebut.

3. Membuka Menu Opsi

Setelah Anda memilih obrolan yang ingin ditinggalkan, langkah selanjutnya adalah membuka menu opsi. Menu opsi ini berisi berbagai tindakan yang dapat Anda lakukan terkait obrolan tersebut.

Untuk membuka menu opsi, cari ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar dan ketuk atau klik ikon tersebut.

Summary: Langkah ketiga dalam meninggalkan obrolan di LINE adalah membuka menu opsi. Untuk melakukannya, cari dan ketuk atau klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

4. Memilih “Meninggalkan Obrolan”

Setelah Anda membuka menu opsi, Anda akan melihat berbagai pilihan tindakan. Di antara pilihan tersebut, cari dan ketuk atau klik opsi “Meninggalkan Obrolan” atau “Leave Chat”.

Setelah Anda memilih opsi ini, Anda akan menerima konfirmasi apakah Anda benar-benar ingin meninggalkan obrolan tersebut. Ketuk atau klik “Ya” atau “Yes” untuk mengonfirmasi.

Summary: Langkah keempat dalam meninggalkan obrolan di LINE adalah memilih opsi “Meninggalkan Obrolan” atau “Leave Chat” dari menu opsi. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

5. Konfirmasi Meninggalkan Obrolan

Setelah Anda memilih opsi “Meninggalkan Obrolan” atau “Leave Chat”, Anda akan menerima konfirmasi terakhir sebelum meninggalkan obrolan tersebut. Konfirmasi ini akan memberi tahu Anda tentang konsekuensi meninggalkan obrolan, seperti tidak lagi menerima notifikasi atau mengakses pesan di obrolan tersebut.

Untuk mengkonfirmasi keputusan Anda, ketuk atau klik “Ya” atau “Yes”. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat memilih “Batal” atau “Cancel” untuk tetap berada dalam obrolan.

Artikel Lain:  Amanat Dari Novel Bumi Manusia: Mengungkap Kisah Penuh Makna

Summary: Setelah memilih opsi “Meninggalkan Obrolan” atau “Leave Chat”, Anda akan menerima konfirmasi terakhir. Ketuk atau klik “Ya” atau “Yes” untuk mengkonfirmasi keputusan Anda atau pilih “Batal” atau “Cancel” jika Anda berubah pikiran.

6. Mengelola Obrolan Lain

Setelah Anda meninggalkan obrolan di LINE, Anda mungkin ingin mengelola obrolan lainnya untuk mengatur notifikasi dan preferensi obrolan lainnya. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Untuk mengatur preferensi obrolan, buka obrolan yang ingin Anda atur dan ketuk atau klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti “Nonaktifkan Notifikasi” atau “Atur Pengingat.

Summary: Setelah meninggalkan obrolan di LINE, Anda dapat mengelola obrolan lainnya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama. Buka obrolan yang ingin Anda atur dan pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

7. Menggunakan Mode “Bisukan” atau “Mute”

Jika Anda tidak ingin meninggalkan obrolan sepenuhnya, tetapi ingin mengurangi gangguan dari obrolan tersebut, Anda dapat menggunakan fitur “Bisukan” atau “Mute” yang tersedia di LINE. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan menerima notifikasi dari obrolan tersebut.

Untuk menggunakan fitur “Bisukan” atau “Mute”, buka obrolan yang ingin Anda atur dan ketuk atau klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “Bisukan” atau “Mute” dan pilih durasi yang diinginkan.

Summary: Jika Anda ingin mengurangi gangguan dari obrolan tanpa meninggalkannya sepenuhnya, Anda dapat menggunakan fitur “Bisukan” atau “Mute”. Buka obrolan yang ingin Anda atur, pilih opsi “Bisukan” atau “Mute”, dan tentukan durasi yang diinginkan.

8. Menghapus Obrolan dari Daftar

Jika Anda tidak ingin melihat obrolan tertentu di daftar obrolan Anda, tetapi tidak ingin meninggalkan obrolan tersebut, Anda dapat menghapus obrolan tersebut dari daftar. Namun, Anda masih akan menerima notifikasi dan dapat membuka obrolan tersebut jika diinginkan.

Artikel Lain:  Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus - Panduan Lengkap

Untuk menghapus obrolan dari daftar, gesek obrolan tersebut ke kiri atau ke kanan di daftar obrolan Anda. Ketuk atau klik opsi “Hapus” atau “Delete” yang muncul untuk menghapus obrolan dari daftar.

Summary: Jika Anda tidak ingin melihat obrolan tertentu di daftar obrolan Anda, Anda dapat menghapus obrolan tersebut dari daftar. Gesek obrolan ke kiri atau ke kanan dan pilih opsi “Hapus” atau “Delete”.

9. Menghapus Riwayat Pesan

Jika Anda ingin menghapus riwayat pesan di obrolan tertentu, tetapi tetap ingin terlibat dalam obrolan tersebut, Anda dapat menghapus riwayat pesan. Dengan menghapus riwayat pesan, pesan sebelumnya akan dihapus dan tidak dapat diakses lagi.

Untuk menghapus riwayat pesan, buka obrolan yang ingin Anda hapus dan ketuk atau klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “Hapus Riwayat Pesan” atau “Delete Chat History” dan konfirmasikan keputusan Anda.

Summary: Jika Anda ingin menghapus riwayat pesan di obrolan tertentu, buka obrolan tersebut, pilih opsi “Hapus Riwayat Pesan” atau “Delete Chat History”, dan konfirmasikan keputusan Anda.

10. Mengatur Notifikasi

Terakhir, jika Anda ingin mengatur notifikasi untuk obrolan tertentu, Anda dapat melakukannya dengan mudah di LINE. Anda dapat memilih untuk mendapatkan notifikasi langsung, notifikasi suara, atau bahkan mematikan notifikasi untuk obrolan tersebut.

Untuk mengatur notifikasi, buka obrolan yang ingin Anda atur dan ketuk atau klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “Pengaturan Obrolan” atau “Chat Settings” dan pilih preferensi notifikasi yang diinginkan.

Summary: Untuk mengatur notifikasi obrolan, buka obrolan yang ingin Anda atur, pilih opsi “Pengaturan Obrolan” atau “Chat Settings”, dan pilih preferensi notifikasi yang diinginkan.

Dengan mengetahui cara meninggalkan obrolan di LINE dan mengelola obrolan Anda dengan bijak, Anda dapat memastikan pengalaman menggunakan aplikasi LINE menjadi lebih nyaman dan efisien. Ingatlah bahwa meninggalkan obrolan bukan berarti Anda harus menghentikan komunikasi dengan orang tersebut secara keseluruhan. Anda masih dapat berhubungan dengan mereka melalui pesan pribadi atau obrolan lain yang lebih relevan. Selamat mencoba!

Sumber:- https://help.line.me/line/android/pc?lang=id- https://dummies.com/education/internet-basics/how-to-leave-a-line-group-chat-on-your-smartphone/

Leave a Comment