cara menonaktifkan like reels di Instagram

Apa itu Reels di Instagram?

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Reels telah menjadi fitur yang sangat populer di Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit video pendek yang kreatif dengan durasi hingga 30 detik. Reels menawarkan berbagai fitur menarik seperti efek suara, efek visual, dan kemampuan untuk mengatur kecepatan video. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin menonaktifkan fitur “Like” pada Reels mereka. Berikut adalah panduan tentang cara menonaktifkan like Reels di Instagram.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama, pastikan Anda membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Buka Pengaturan

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari dan ketuk ikon profil Anda di pojok kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profil Anda. Di halaman profil, Anda akan melihat ikon bergear (pengaturan) di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pengaturan.

Artikel Lain:  Hidayatul Mustafid Terjemah PDF: Panduan Lengkap dalam Mempelajari Islam

Langkah 3: Masuk ke Pengaturan Privasi

Setelah membuka menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Privasi” di daftar pengaturan. Ketuk opsi “Privasi” untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih Reels

Di halaman pengaturan privasi, Anda akan melihat berbagai opsi. Cari dan ketuk opsi “Reels” di daftar opsi pengaturan.

Langkah 5: Nonaktifkan Fitur “Like” pada Reels

Setelah memasuki pengaturan Reels, Anda akan melihat opsi “Izinkan Like” di halaman ini. Ketuk opsi ini untuk menonaktifkan fitur “Like” pada Reels Anda.

Langkah 6: Selesai

Setelah menonaktifkan fitur “Like” pada Reels Anda, Anda dapat dengan bebas menggunakan fitur ini tanpa khawatir tentang jumlah “Like” yang diterima oleh video Anda. Fitur ini juga tidak akan terlihat oleh pengguna lain saat mereka menonton Reels Anda.

Kesimpulan

Reels adalah fitur yang sangat menarik di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang kreatif. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan fitur “Like” pada Reels Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Dengan menonaktifkan fitur “Like”, Anda dapat menggunakan Reels tanpa memperhatikan jumlah “Like” yang Anda terima dan menjaga privasi Anda. Jadi, jika Anda ingin menghilangkan fitur “Like” pada Reels, ikuti panduan ini dan nikmati pengalaman menggunakan Reels di Instagram.

Leave a Comment