cara reset printer canon ip1980 secara total

Pendahuluan

Printer Canon IP1980 adalah salah satu printer yang populer di Indonesia. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah seperti printer tidak merespon atau tidak berfungsi dengan baik. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara reset printer Canon IP1980 secara total untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Menyalakan Printer dalam Keadaan Mati

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan printer Canon IP1980 dalam keadaan mati. Pastikan printer terhubung dengan sumber listrik dan kabel USB terhubung dengan baik ke komputer Anda.

2. Menekan Tombol Resume

Selanjutnya, tekan dan tahan tombol “Resume” pada printer Canon IP1980 selama kurang lebih lima detik. Tombol “Resume” biasanya terletak di bagian depan printer.

3. Tombol Power

Setelah Anda melepaskan tombol “Resume”, tekan dan tahan tombol “Power” pada printer Canon IP1980. Jangan lepaskan tombol “Power” sebelum Anda menekan tombol “Resume” lagi.

4. Melepaskan Tombol Resume dan Power

Setelah Anda menekan dan menahan tombol “Power” dan “Resume” selama beberapa detik, lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Printer Canon IP1980 akan mati.

Artikel Lain:  Download RKT dan RKJM SMA 2018

5. Menyalakan Kembali Printer

Setelah printer mati, tunggu beberapa detik dan nyalakan kembali printer Canon IP1980 dengan menekan tombol “Power”. Printer akan melakukan proses reset.

6. Mengatasi Masalah Printer

Setelah printer Canon IP1980 melakukan proses reset, Anda dapat mencoba mencetak dokumen atau gambar untuk memastikan printer berfungsi dengan baik. Jika masalah masih terjadi, Anda dapat mengulangi langkah-langkah reset di atas atau menghubungi layanan pelanggan Canon untuk bantuan lebih lanjut.

7. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara reset printer Canon IP1980 secara total. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat mengatasi masalah printer Canon IP1980 yang tidak merespon atau tidak berfungsi dengan baik. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan jika masalah masih terjadi, hubungi layanan pelanggan Canon untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Leave a Comment