Cara Save Reels dengan Audio: Panduan Lengkap dan Terperinci

Saat ini, Instagram Reels menjadi salah satu fitur yang paling populer di platform media sosial ini. Reels memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang kreatif dan menarik dengan berbagai efek, musik, dan audio. Namun, seringkali kita ingin menyimpan Reels dengan audio favorit kita untuk ditonton kembali atau dibagikan dengan teman-teman. Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas cara save Reels dengan audio secara lengkap dan terperinci.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyimpan Reels dengan audio yang Anda inginkan.

1. Buka Reels yang Ingin Anda Simpan

Langkah pertama adalah membuka Reels yang ingin Anda simpan. Cari Reels tersebut di beranda Instagram atau melalui profil pengguna yang membagikannya. Setelah menemukannya, ketuk ikon Reels di bagian tengah bawah layar untuk membukanya.

Setelah Reels terbuka, Anda akan melihat berbagai tombol dan pengaturan di layar. Untuk menyimpan Reels dengan audio, Anda perlu mengikuti langkah selanjutnya.

Ringkasan: Langkah pertama adalah membuka Reels yang ingin Anda simpan dari beranda atau profil pengguna. Ketuk ikon Reels untuk membukanya.

2. Ketuk Ikon Audio

Pada layar Reels, ketuk ikon audio yang terletak di sebelah kiri bawah layar. Ikon ini berupa gelombang suara dengan garis diagonal di tengahnya. Ketuk ikon ini untuk membuka daftar audio yang tersedia untuk Reels tersebut.

Anda akan melihat berbagai audio yang digunakan dalam Reels ini. Gulir ke bawah untuk melihat audio lebih lanjut. Setelah menemukan audio yang ingin Anda simpan, ikuti langkah selanjutnya.

Artikel Lain:  Umur Legal Internasional: Panduan Lengkap dan Terperinci

Ringkasan: Ketuk ikon audio di layar Reels untuk membuka daftar audio yang digunakan dalam Reels tersebut.

3. Pilih Opsi “Simpan Audio”

Setelah membuka daftar audio, temukan audio yang ingin Anda simpan dan ketuk tanda centang di sampingnya. Setelah Anda menekan tanda centang, akan muncul opsi “Simpan Audio” di bagian bawah layar. Ketuk opsi ini untuk menyimpan audio ke koleksi Anda.

Setelah Anda menyimpan audio, Anda dapat menggunakannya kapan saja saat membuat Reels baru. Selain itu, audio tersebut juga akan tersedia di koleksi audio Anda untuk digunakan di masa mendatang.

Ringkasan: Pilih audio yang ingin Anda simpan dari daftar audio dan ketuk opsi “Simpan Audio” untuk menyimpannya ke koleksi Anda.

4. Reels dengan Audio Tersimpan

Setelah Anda menyimpan audio, Anda dapat menggunakan audio tersebut saat membuat Reels baru. Cukup buka Reels baru, ketuk ikon audio di layar Reels, dan temukan audio yang telah Anda simpan di koleksi audio Anda.

Jika Anda ingin menggunakan audio tersebut pada Reels lain yang sedang Anda tonton, ketuk ikon audio di sudut kiri bawah layar dan pilih audio yang telah Anda simpan.

Ringkasan: Setelah Anda menyimpan audio, Anda dapat menggunakannya saat membuat Reels baru atau menggunakannya pada Reels lain yang sedang Anda tonton.

5. Menghapus Audio dari Koleksi

Jika suatu saat Anda ingin menghapus audio dari koleksi Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Buka daftar audio di layar Reels dan temukan audio yang ingin Anda hapus. Ketuk tanda centang di sampingnya dan pilih opsi “Hapus Audio”.

Audio tersebut akan dihapus dari koleksi Anda dan tidak akan lagi tersedia saat membuat Reels baru. Pastikan untuk mempertimbangkan pilihan ini dengan hati-hati, karena audio yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

Ringkasan: Untuk menghapus audio dari koleksi Anda, pilih audio yang ingin dihapus dari daftar audio dan pilih opsi “Hapus Audio”.

Artikel Lain:  Apakah Handbody Marina Aman untuk Ibu Hamil? Penjelasan Lengkap

6. Menggunakan Audio dari Reels Pengguna Lain

Anda juga dapat menggunakan audio dari Reels pengguna lain saat Anda membuat Reels baru. Ketika Anda menonton Reels pengguna lain yang menggunakan audio yang Anda suka, ketuk ikon audio di sudut kiri bawah layar dan pilih audio tersebut.

Setelah Anda memilih audio, Anda dapat merekam video Reels baru dengan menggunakan audio tersebut. Jangan lupa memberikan kredit kepada pengguna asli audio di deskripsi Reels Anda.

Ringkasan: Untuk menggunakan audio dari Reels pengguna lain, ketuk ikon audio saat menonton Reels tersebut dan pilih audio yang ingin Anda gunakan.

7. Menggunakan Audio yang Tersedia di Instagram

Selain menggunakan audio dari Reels pengguna lain, Instagram juga menyediakan koleksi audio yang dapat Anda gunakan secara langsung. Ketika Anda membuat Reels baru, ketuk ikon audio di layar Reels dan gulir ke bawah untuk melihat koleksi audio yang tersedia.

Pilih audio yang Anda sukai dan rekam video Reels baru dengan audio tersebut. Ingatlah untuk tetap menghormati hak cipta dan memberikan kredit jika diperlukan.

Ringkasan: Instagram menyediakan koleksi audio yang dapat Anda gunakan saat membuat Reels baru. Ketuk ikon audio di layar Reels dan pilih audio yang Anda inginkan.

8. Berbagi Reels dengan Audio

Jika Anda ingin berbagi Reels dengan audio favorit Anda kepada teman-teman atau pengikut Anda, cukup buka Reels tersebut dan ketuk ikon “Kirim ke” di sebelah kanan bawah layar. Pilih orang yang ingin Anda bagikan Reels dengan audio tersebut dan kirimkan.

Anda juga dapat membagikan Reels tersebut ke Cerita Anda dengan menekan ikon “Bagikan ke Cerita” di sebelah kiri bawah layar.

Ringkasan: Untuk berbagi Reels dengan audio favorit Anda, ketuk ikon “Kirim ke” atau “Bagikan ke Cerita” di layar Reels dan pilih orang atau Cerita yang ingin Anda bagikan.

9. Menyimpan Reels dengan Audio Favorit

Jika Anda ingin menyimpan Reels dengan audio favorit Anda untuk ditonton kembali di masa mendatang, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Ketuk ikon “Tandai” di sebelah kanan bawah layar saat menonton Reels.

Artikel Lain:  Download PES PC: Game Sepak Bola Terbaik untuk Penggemar Gaming

Reels tersebut akan disimpan di bagian “Tandai” di profil Anda dan dapat diakses kapan saja. Pastikan untuk memeriksa bagian “Tandai” di profil Anda secara teratur untuk menemukan Reels dengan audio favorit Anda.

Ringkasan: Ketuk ikon “Tandai” di layar Reels untuk menyimpan Reels dengan audio favorit Anda di bagian “Tandai” di profil Anda.

10. Menghapus Reels dari Koleksi

Jika suatu saat Anda ingin menghapus Reels dari koleksi Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Buka Reels yang ingin Anda hapus dari bagian “Tandai” di profil Anda, lalu ketuk ikon “Hapus” di sebelah kanan bawah layar.

Reels tersebut akan dihapus dari koleksi Anda dan tidak akan lagi tersedia di profil Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan pilihan ini dengan hati-hati, karena Reels yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

Ringkasan: Untuk menghapus Reels dari koleksi Anda, buka Reels tersebut dari bagian “Tandai” di profil Anda dan ketuk ikon “Hapus”.

Dengan demikian, itulah cara save Reels dengan audio secara lengkap dan terperinci. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menyimpan Reels dengan audio favorit Anda dan menggunakannya dalam karya kreatifAnda di Instagram. Jangan lupa untuk selalu menghormati hak cipta dan memberikan kredit kepada pengguna asli audio jika diperlukan. Dengan cara ini, Anda dapat menghargai karya orang lain dan membangun hubungan yang baik dengan komunitas Instagram.

Selain itu, saat menyimpan Reels dengan audio, pastikan juga untuk memperhatikan privasi dan kebijakan Instagram. Jangan menyimpan atau menggunakan konten yang melanggar hak cipta, mengandung kekerasan, atau tidak sesuai dengan pedoman komunitas Instagram. Tetaplah bertanggung jawab dan beretika dalam penggunaan fitur Reels ini.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara save Reels dengan audio secara lengkap dan terperinci. Dari membuka Reels hingga menyimpan audio favorit Anda, kami berharap panduan ini dapat membantu Anda memahami langkah-langkah yang perlu diikuti. Ingatlah untuk selalu mengikuti kebijakan dan pedoman yang berlaku di Instagram, serta menghormati hak cipta orang lain.

Dengan menggunakan fitur Reels dengan bijak, Anda dapat menciptakan konten yang unik dan menarik, serta meningkatkan kehadiran Anda di platform media sosial ini. Jangan ragu untuk bereksperimen dan mengungkapkan kreativitas Anda melalui Reels. Selamat mencoba!

Leave a Comment