cara update pemain di pes 2013

PES 2013 adalah salah satu game sepak bola yang sangat populer di kalangan pecinta game. Meskipun dirilis beberapa tahun yang lalu, PES 2013 tetap memiliki banyak penggemar yang setia. Namun, seperti halnya game lainnya, pembaruan pemain menjadi hal yang penting untuk menjaga kebaruan permainan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara update pemain di PES 2013.

1. Mencari sumber update

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari sumber update pemain untuk PES 2013. Anda dapat mencarinya melalui internet dengan menggunakan mesin pencari seperti Google. Ada banyak situs web yang menyediakan update pemain untuk PES 2013, jadi pastikan Anda memilih sumber yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

2. Mendownload file update

Setelah menemukan sumber yang tepat, langkah selanjutnya adalah mendownload file update pemain tersebut. Biasanya, file update pemain akan tersedia dalam format zip atau rar. Setelah selesai mendownload, ekstrak file tersebut menggunakan software ekstraksi seperti WinRAR atau 7-Zip.

Artikel Lain:  Pertanyaan tentang Landasan Psikologi Pendidikan

3. Memasukkan file update ke folder game

Setelah file update pemain diekstrak, langkah berikutnya adalah memasukkannya ke folder game PES 2013. Lokasi folder game biasanya terletak di drive C atau di folder Program Files. Buka folder game PES 2013 dan cari folder yang bernama “img. Di dalam folder “img”, Anda akan menemukan folder “dt0c.img”. Salin atau cut file update pemain yang sudah diekstrak tadi ke dalam folder “dt0c.img”.

4. Mengganti Option File

Setelah file update pemain sudah ditempatkan di folder yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengganti Option File. Option File adalah file yang berisi data pemain, tim, dan kompetisi dalam game PES 2013. Anda dapat mendapatkan Option File terbaru melalui situs web yang menyediakan update pemain. Setelah mendownload Option File, salin atau cut file tersebut ke dalam folder “save” di dalam folder game PES 2013.

5. Mengupdate pemain dalam game

Setelah semua file update sudah ditempatkan dengan benar, langkah terakhir adalah mengupdate pemain dalam game PES 2013. Buka game PES 2013 dan pergi ke menu “Edit”. Di dalam menu “Edit”, pilih opsi “Data Management” dan kemudian pilih “Load. Pilih file Option File yang sudah Anda salin atau cut sebelumnya. Setelah proses loading selesai, pemain di dalam game PES 2013 akan terupdate dengan data terbaru yang ada dalam Option File.

Artikel Lain:  Aplikasi Penambah Like di Facebook: Cara Mudah Meningkatkan Popularitas Anda

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara update pemain di PES 2013. Langkah-langkahnya adalah mencari sumber update, mendownload file update, memasukkan file update ke folder game, mengganti Option File, dan mengupdate pemain dalam game. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menjaga kebaruan permainan dan tetap menikmati PES 2013 dengan pemain-pemain terbaru. Selamat mencoba!

Leave a Comment