Ciri Batu Black Jade Asli: Keindahan dan Keunikan Batu Permata yang Eksotis

Batu black jade adalah salah satu batu permata yang sangat langka dan dihargai tinggi di dunia. Batu ini terkenal karena keindahan dan keunikan warnanya yang eksotis. Namun, dengan semakin banyaknya batu black jade palsu yang beredar di pasaran, penting bagi kita untuk mengetahui ciri-ciri batu black jade asli agar tidak tertipu. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai ciri-ciri batu black jade asli yang dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi keaslian batu permata ini.

1. Kehitaman yang Dalam dan Merata

Ciri pertama dari batu black jade asli adalah kehitaman yang dalam dan merata. Permukaan batu akan terlihat gelap dengan kehitaman yang intens. Warna hitamnya tidak akan tampak buram atau terlihat seperti batu biasa. Batu black jade asli juga tidak memiliki bercak putih atau warna lain yang mencolok.

Artikel Lain:  20 Ilmu Bantu Sejarah: Menelusuri Jejak Peradaban Manusia

2. Kekerasan dan Kekenyalan

Batu black jade memiliki kekerasan dan kekenyalan yang tinggi. Anda dapat menguji keaslian batu ini dengan menggaruk permukaannya menggunakan benda berkekerasan rendah seperti koin. Jika batu black jade asli, permukaannya tidak akan tergores dan tetap mulus.

3. Kecerahan dan Kilau yang Unik

Batu black jade asli memiliki kecerahan dan kilau yang unik. Cahaya akan memantul dengan indah di permukaan batu ini, menciptakan efek kilau yang spektakuler. Kilau batu black jade asli tidak akan terlihat seperti kilau pada batu permata lainnya.

4. Kekhawatiran akan Batu Palsu

Karena banyaknya batu black jade palsu di pasaran, penting untuk berhati-hati saat membeli batu permata ini. Beberapa batu palsu yang umum ditemui adalah batu black jade sintetis atau batu black jade yang dicat hitam untuk meniru keaslian batu asli. Pastikan Anda membeli batu black jade dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

5. Sifat Kedap Air

Batu black jade asli memiliki sifat kedap air yang baik. Anda dapat menguji keaslian batu ini dengan menjatuhkan tetesan air di permukaannya. Jika air menyerap dengan cepat, maka batu tersebut kemungkinan palsu. Batu black jade asli seharusnya tidak menyerap air dengan mudah.

Artikel Lain:  Angka Main Menurut Ekor: Rahasia Kunci Meraih Kemenangan Togel

6. Tekstur dan Pola yang Unik

Batu black jade asli memiliki tekstur dan pola yang unik. Permukaannya terlihat halus namun tidak licin. Anda juga akan melihat pola alami yang terbentuk secara alami pada batu ini. Pola tersebut dapat berupa garis-garis, bintik-bintik, atau corak lain yang indah.

7. Berat yang Lebih Berat dari Batu Palsu

Batu black jade asli memiliki berat yang lebih berat dibandingkan dengan batu black jade palsu. Jika Anda merasa batu tersebut terlalu ringan untuk ukurannya, kemungkinan besar batu tersebut palsu. Batu black jade asli memiliki kepadatan yang tinggi, sehingga akan terasa berat saat dipegang.

8. Keaslian Batu dari Sumber Terpercaya

Untuk mendapatkan batu black jade asli, pastikan Anda membeli dari sumber yang terpercaya. Ada beberapa lokasi di dunia yang terkenal sebagai produsen batu black jade asli, seperti Taiwan, Meksiko, dan Guatemala. Batu black jade asli dari sumber ini biasanya memiliki kualitas yang baik dan keaslian yang terjamin.

9. Sertifikat Keaslian

Mendapatkan sertifikat keaslian juga penting saat membeli batu black jade. Sertifikat ini akan memberikan bukti bahwa batu yang Anda beli adalah batu black jade asli. Pastikan sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang terpercaya dan diakui secara internasional.

Artikel Lain:  Like FB Terbanyak: Mengapa Banyak Like di Facebook Sangat Diinginkan?

10. Harga yang Wajar

Akhirnya, harga batu black jade asli akan mencerminkan keasliannya. Batu permata ini memiliki nilai tinggi dan dihargai dengan harga yang wajar. Jika Anda menemukan batu black jade dengan harga yang terlalu murah atau terlalu mahal, ada kemungkinan batu tersebut palsu. Lakukan riset harga batu black jade sebelum membelinya untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitasnya.

Dalam kesimpulan, batu black jade asli memiliki ciri-ciri yang dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi keaslian batu permata ini. Pastikan untuk memperhatikan kehitaman, kekerasan, kecerahan, kekhawatiran akan batu palsu, sifat kedap air, tekstur, berat, keaslian batu dari sumber terpercaya, sertifikat keaslian, dan harga yang wajar. Dengan mengetahui ciri-ciri ini, Anda dapat memastikan bahwa batu black jade yang Anda miliki adalah batu asli yang memancarkan keindahan dan keunikan yang eksotis.

Leave a Comment