Contoh Sambutan Serah Terima Jabatan Ketua RT

Daftar Isi

Pendahuluan

Sambutan serah terima jabatan Ketua RT merupakan salah satu acara yang penting dalam kehidupan masyarakat di lingkungan RT. Acara ini juga menjadi momen yang berkesan bagi Ketua RT yang lama sekaligus pengantar bagi Ketua RT yang baru. Dalam sambutan serah terima jabatan ini, Ketua RT yang lama akan menyampaikan kata-kata perpisahan dan harapan, sedangkan Ketua RT yang baru akan menyampaikan kata-kata penghargaan dan komitmen. Berikut ini adalah contoh sambutan serah terima jabatan Ketua RT yang bisa menjadi referensi.

Ketua RT yang Lama

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Ketua RW, Ketua RT, Bapak/Ibu Lurah, dan seluruh warga RT 01,

Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini saya dapat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 01 yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selama dua periode ini. Saya juga ingin memohon maaf jika selama kepemimpinan saya terdapat kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugas. Semoga apa yang telah saya lakukan dapat bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan warga RT 01.

Dalam dua periode kepemimpinan saya, banyak hal yang telah kita capai bersama. Kita berhasil memperbaiki infrastruktur di lingkungan RT 01, seperti perbaikan jalan, penataan taman, dan penerangan jalan umum. Kita juga berhasil meningkatkan kebersihan dan keamanan di lingkungan RT ini. Tentu semua ini tidak terlepas dari kerjasama dan partisipasi aktif seluruh warga RT 01. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan.

Artikel Lain:  Abba Kupanggil Engkau Ya Bapa - Mendekatkan Diri pada Sang Pencipta

Sekarang saatnya bagi saya untuk melepaskan jabatan ini dan memberikan kesempatan kepada Ketua RT yang baru. Saya yakin Ketua RT yang baru akan mampu melanjutkan program-program yang telah kita jalankan dan memberikan inovasi serta perubahan yang lebih baik lagi. Saya berharap semoga semangat gotong royong dan kebersamaan yang telah kita bangun selama ini dapat terus ditingkatkan dan dijaga.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 01 atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Saya mohon maaf jika ada kata atau tindakan saya yang kurang berkenan. Semoga RT 01 terus menjadi lingkungan yang harmonis, aman, dan sejahtera. Terima kasih.

Ketua RT yang Baru

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Ketua RW, Ketua RT, Bapak/Ibu Lurah, dan seluruh warga RT 01,

Pertama-tama, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Ketua RT yang lama atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memimpin RT 01 selama dua periode ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 01 atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua RT yang baru.

Saya menyadari bahwa tugas yang diemban sebagai Ketua RT tidaklah mudah. Namun, dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh warga RT 01, saya yakin kita dapat menghadapinya dengan baik. Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah ada dan menjalankannya dengan lebih baik lagi.

Artikel Lain:  Surat Lamaran J&T: Cara Mudah Mengirimkan Lamaran Pekerjaan

Saya juga berharap agar kita tetap menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan yang telah kita bangun selama ini. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dalam kegiatan RT, seperti kegiatan gotong royong, pengajian, dan kegiatan sosial lainnya. Dengan demikian, kita akan menjadi masyarakat yang lebih solid dan harmonis.

Saya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana di lingkungan RT 01. Kita akan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki infrastruktur yang ada dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga RT 01.

Terakhir, saya ingin mengajak seluruh warga RT 01 untuk bersama-sama membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. Mari kita tingkatkan kebersihan lingkungan, menjaga keamanan, dan saling menghormati antara sesama warga. Dengan demikian, RT 01 akan menjadi lingkungan yang menjadi contoh bagi lingkungan lainnya.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Ketua RT yang lama dan seluruh warga RT 01 atas kepercayaan dan dukungannya. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan RT 01 yang lebih baik lagi. Terima kasih.

Kesimpulan

Sambutan serah terima jabatan Ketua RT merupakan momen yang berkesan dalam kehidupan masyarakat di lingkungan RT. Dalam sambutan tersebut, Ketua RT yang lama menyampaikan kata-kata perpisahan dan harapan, sedangkan Ketua RT yang baru menyampaikan kata-kata penghargaan dan komitmen. Melalui contoh sambutan serah terima jabatan Ketua RT di atas, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan panduan bagi Ketua RT yang baru dalam menjalankan tugasnya. Semoga dengan adanya serah terima jabatan ini, RT 01 dapat terus berkembang dan menjadi lingkungan yang harmonis, aman, dan sejahtera.

Leave a Comment